5 Model Kalung Emas Putih Terbaru, Investor Wajib Punya!

5 Model Kalung Emas Putih Terbaru, Investor Wajib Punya!
5 Model Kalung Emas Putih Terbaru, Investor Wajib Punya!

Emas putih menjadi alternatif perhiasan emas yang naik daun belakangan. Warnanya yang cederung silver memberikan kesan modern dibandingkan warna kuning emas biasanya. Tak heran baik model kalung emas putih atau cincin terbaru kerap diburu oleh masyarakat.

Investasi emas merupakan langkah yang bijak dalam berinvestasi dengan tujuan mengamankan dana yang dimiliki. Dengan kecenderungannya harga yang terus naik, berinvestasi dalam bentuk emas tak akan pernah rugi. Nilai uangmu akan terus terjaga bahkan kamu bisa mendapatkan keuntungan jika menjualnya ketika harga naik.

Investasi dalam bentuk emas batangan sebenarnya adalah langkah terbaik. Namun kebanyakan orang berinvestasi dalam bentuk perhiasan emas karena lebih terjangkau dan mudah dibeli. Selain itu, perhiasan emas memiliki kelebihan yang tidak dimiliki aset lainnya yaitu bisa dikenakan untuk mempercantik diri.

Namun selayaknya investasi perhiasan emas, faktor model perhiasan juga adalah hal yang penting. Alasannya tentu saja untuk menjaga nilainya tetap tinggi. Jika model perhiasan tersebut dinilai masih tetap up to date maka biasanya toko perhiasan mau membelinya dengan harga terbaik. Sebaliknya, jika dirasa sudah ketinggalan zaman maka bisa saja perhiasan tersebut harganya akan jatuh.

Kualitas perhiasan juga merupakan salah satu yang dipertimbangkan. Jika sudah kusam, tergores atau kilaunya berkurang maka harga jual kembali juga rendah. Karena itulah, kamu yang berinvestasi dalam bentuk perhiasan emas wajib mempertimbangkan model perhiasan terkini ketika akan membelinya.

Model Kalung Emas Putih yang Tak Lekang Oleh Waktu

Dari banyak jenis perhiasan emas, kalung emas putih menjadi salah satu yang terfavorit. Berat emasnya cukup besar untuk investasi, selain itu kilaunya juga membuat tampilan pemakainya lebih menawan. Banyak yang membelinya bukan hanya demi investasi namun juga demi mode.

Aksesoris atau perhiasan kerap digunakan sebagai pelengkap gaya berbusana wanita. Perkembangan fesyen yang mengikuti arus waktu pun menghasilkan beragam tren perhiasan dengan model khas dari masing-masing zaman dan daerah. Kalung merupakan aksesoris yang banyak beredar di pasaran dengan bahan pembuatan yang variatif. Mulai dari bahan tali, kulit, hingga perak dan emas. 

Dalam level yang lebih tinggi, kalung dengan bahan emas putih paling diminati oleh kaum hawa. Penggunaannya mampu memperkuat kesan cantik, mewah, dan elegan. Selain itu, tentu saja kalung emas putih bisa sewaktu-waktu menjadi sumber dana jika dijual kembali.

Namun jika kamu menjadikan kalung emas milikmu sebagai aset investasi sebaiknya jeli dalam memilih modelnya. Pilihlah model kalung emas putih yang everlasting alias tak lekang oleh zaman. Bentuk yang klasik dengan potongan sederhana akan menjaga nilai kalung tersebut stabil.

Sedangkan model kalung emas putih yang mengikuti tren zaman belum tentu menjadi pilihan terbaik. Pasalnya bisa saja kalung ini tak lagi laku di waktu mendatang. Tentunya kamu akan merugi karena tak bisa mendapatkan harga yang terbaik.

Jika kamu saat ini ingin membeli kalung emas putih yang bisa dijadikan aset investasi maka pertimbangkan baik-baik faktor model tersebut. Sebagai gambaran, ada 5 model kalung emas putih yang dianggap klasik dan nilainya diprediksi terus bertahan antara lain:

1. Tiaria Necklace

Sudah siap berburu kalung emas putih? Salah satu rekomendasi yang bisa kamu coba adalah Tiaria Necklace 1. Kalung emas putih yang satu ini terbuat dari emas 18 karat dengan variasi warna white gold. Dengan berat sekitar 4,30 gram, kalung bertekstur potongan berlian ini dilapisi rodhium.

Perpaduan model kalung emas putih dengan batu berharga ini tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun ketika kamu membeli kalung ini dijamin kamu tak akan menyesal karena nilainya akan terus bertahan bahkan terus naik.

2. Kalung Emas Rosalyn

Kalung yang satu ini memiliki variasi emas kuning atau emas putih, dengan pilihan nilai 12 karat (40% emas) atau 18 karat (70% emas). Beratnya sekitar 3-4 gram dengan panjang 17 cm. Kalung model emas campuran ini juga dilengkapi dengan pengait untuk mempermudah saat dilepas atau dipasang.

3. Eg Necklace

Kamu mungkin tertarik dengan model kalung emas yang terbuat dari metal dengan ukuran tidak terlalu besar. Desainnya klasik dan timeless sehingga direkomendasikan untuk melengkapi penampilan kamu.

Bentuknya yang sederhana membuatnya nyaman untuk dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Model ini pas untukmu yang ingin mendapatkan double manfaat dari perhiasan emas milikmu, untuk mempercantik diri dan berinvestasi.

Kalung Eg Necklace merupakan kalung emas putih senilai 18 karat dengan pemanis berupa butiran berlian swarovski yang elegan. Dilapisi rhodium, kalung dengan berat sekitar 11.4 gram ini memiliki kadar emas 75% dan dapat kamu temukan dengan harga Rp9.157.000.

4. Starshine Necklace

Satu lagi kalung yang patut kamu lirik adalah Starshine Necklace. Terbuat dari emas putih 18 karat dengan komposisi 75% emas, kalung ini didesain minimalis namun elegan dengan adanya swarovski simulated diamond berwarna biru dan putih sebagai pemanis. Berat kalung ini ditaksir sebesar 6.4 gram dan dilapisi rodhium.

5. Kalung Emas Ukiran Kerang

Kalung unik yang satu ini dapat melengkapi gaya kamu dengan desain ukiran kerang yang cantik. Kalung emas ukir satu ini terinspirasi oleh gaya perhiasan di zaman Yunani Kuno, dibuat dengan bentuk hewan dan kerang. Dilengkapi batu-batuan mulia seperti mutiara, zamrud, dan amethyst. Dengan kadar emas 70% dan berat sekitar 6.05 gram, kalung ini cocok untuk kamu yang berkepribadian lembut.

Lima rekomendasi di atas adalah model kalung emas putih yang bisa kamu beli untuk investasi terbaik. Kamu bisa datang ke toko perhiasan terdekat dan mencari model yang kamu inginkan. Sambil memilih beragam model, kamu juga bisa cek pilihan kalung emas mulai dari emas kuning, emas putih, hingga emas kadar 70%.

Namun harus diingat bahwa perhiasan emas termasuk pula kalung harus dirawat agar kualitasnya terjaga. Jika kondisinya sudah tidak baik sulit mempertahankan harganya meskipun kamu sudah memilih model kalung emas putih yang terbaik.

Selain itu, berinvestasi perhiasan emas juga rawan kehilanan jika kamu tidak berhati-hati menyimpannya. Ada baiknya kamu memiliki tempat penyimpanan khusus untuk perhiasan sebagai antisipasi. Selain itu, harga emas juga kurang progresif jika kamu berencana menjadikan investasi ini untuk mengembangkan uangmu.

Untuk hasil yang lebih optimal dan juga tak perlu repot menyimpannya, kamu bisa mencoba alternatif investasi saham, reksa dana, ataupun obligasi. Ajaib bisa membantu kamu mengelola dana investasimu lebih mudah, cepat, dan nyaman. Keamanannya pun sudah terjamin, karena Ajaib telah tersertifikasi OJK.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait