5 Tips Memilih Model Kalung Emas yang Awet dan Benar

5 Tips Memilih Model Kalung Emas yang Awet dan Benar
5 Tips Memilih Model Kalung Emas yang Awet dan Benar

Aksesoris meruapakan barang yang cukup penting dimiliki oleh kaum wanita. Apalagi untuk menunjang penampilan agar terlihat semakin menawan dan menarik. 

Dari beberapa jenis aksesoris perhiasan yang ada, kalung merupakan aksesoris yang terlihat paling mencolok. Seiring dengan perkembangan zaman, model kalung emas saat ini sudah banyak variasi yang menarik.

Dengan banyaknya variasi yang ada, hal itu membuat para wanita lebih mudah dalam memilih jenis kalung yang diinginkan. Namun, dalam memilih janganlah sembarangan. Kamu harus mendapatkan model kalung emas yang awet dan benar sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Maka dari itu, agar kamu bisa memilih model kalung yang benar dan awet, ikuti 5 tips di bawah ini.

Sesuaikan dengan bentuk wajah

Saat memilih kalung, kamu harus menyesuaikan bentuk wajah yang kamu miliki. Jika wajahmu berbentuk oval atau bulat, pilihlah kalung dengan panjang 50 cm agar wajah bisa terlihat panjang. Sementara, untuk wajah berbentuk kotak, pilihlah kalung yang pendek. Hal itu agar menciptakan kesan leher panjang dan menghilangkan kesan kotak pada bagian wajah.

Sesuaikan dengan bentuk leher dan bahu

Selain menyesuaikan dengan bentuk wajah, dalam memilih kalung juga harus menyesuaikan bentuk leher dan bahu. Jangan memilih kalung dengan model yang bertumpuk dan kalung dengan liontin kecil jika bahu ukurannya sedikit lebar. Kalung yang cocok untuk bahu sedikit lebar ialah kalung panjang dengan bagian bawahnya besar.

Pilih model dan bentuk

Inovasi kalung saat ini sudah sangat bervariasi. Jadi kamu bisa memilih model yang sesuai dengan keinginan atau selera. Tidak hanya itu saja, saat ini kamu juga bisa menentukan pilihan yang sesuai dengan kepribadian dalam hal memilih kalung emas.

Perhatikan logam yang digunakan

Saat memilih model kalung, pastikan juga kamu memperhatikan jenis logam yang digunakan. Hal itu agar kamu bisa menggunakan kalung sesuai keingianmu. Mungkin saja kamu ingin menggunakan kalung yang terdapat campuran logam lain di dalamnya. 

Jika memilih kalung yang berlapis emas, harganya pasti akan lebih murah jika dibandingkan dengan kalung yang terbuat dari emas padat. Sebagai saran, sebaiknya memilih emas yang murni agar mendapatkan kalung dengan kualitas terbaik dan bisa lebih awet.

Tentukan karat kalung

Saat membeli kalung emas, tentukanlah karat untuk kalungnya. Umumnya, sebuah emas yang dijadikan sebagai perhiasan yaitu 18 karat. Adapun material yang terkandung di dalam emas 18 karat ialah 75 persen emas murni dan sisanya yaitu 25 persen ialah logam lain. Sementara, untuk emas 14 karat adalah kandungan emas murni sebesar 58,5 persen dan 41,5 persen camputan material yang lain.

Itulah 5 tips untuk memilih model kalung emas yang awet dan benar. Semoga bisa diterapkan dan bisa bermanfaat untuk pembaca. Bagi kamu yang ingin berinvestasi tapi bingung memilih kalung emas yang ingin kamu beli. Kamu bisa memilih instrumen investasi lain seperti saham dan reksa dana. Yuk mulai investasi reksa dana saham di Ajaib!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait