Daftar Harga Cincin Emas 1 Gram Terbaru, Wajib Kamu Tahu!

Daftar Harga Cincin Emas 1 Gram Terbaru, Wajib Kamu Tahu!
Daftar Harga Cincin Emas 1 Gram Terbaru, Wajib Kamu Tahu!

Saat ini harga cincin emas 1 gram kian melonjak. Seiring berjalannya waktu, pelaku investasi bukan hanya dari kalangan orang yang punya banyak uang atau pengusaha padat modal saja. Investasi juga bisa dilakukan oleh karyawan biasa, bahkan yang bergaji kecil sekali pun. Kenapa harus membeli cincin emas? Apa keuntungan cincin emas? Cincin emas merupakan investasi yang memiliki segudang keuntungan.

Investasi memang bukan kebutuhan utama, tapi investasi bisa membantu mengamankan rencana kamu di masa depan. Beberapa pilihan investasi yang bisa dilakukan oleh karyawan dengan gaji pas-pasan antara lain reksa dana yang dimulai Rp100 ribu hingga investasi cincin emas 1 gram. Jika memutuskan investasi dalam bentuk emas, intip daftar harga cincin emas 1 gram berikut ini yuk!

Harga Cincin Emas

Harga pasaran cincin emas biasanya bervariasi, tergantung dari jenis karat dan berat emas yang dibutuhkan dalam satu cincin tersebut. Umumnya harga barang emas per gram antara Rp300 ribu–Rp500 ribu. Biasanya untuk satu buah cincin cukup macam-macam ada yang membutuhkan 1 gram emas saja atau bahkan sampai 5 gram emas tergantung selera pengguna sebetulnya.

Perlu diketahui bahwa per tanggal 15 Oktober ini harga emas naik menjadi Rp676.285 per gramnya. Tentu dengan mengetahui cincin emas yang ada di pasaran, harus mengetahui patokannya dulu yaitu harga emas saat ini sehingga kamu benar-benar bisa mempersiapkan budget dan menyesuaikan dengan kebutuhan.

Cincin Emas Per Gram

Perlu diketahui bahwa harga cincin ini dipengaruhi oleh berapa berat gramnya juga berapa karatnya. Semakin tinggi nilai karat yang dimiliki emas, maka semakin mahal emas yang dijual, contohnya emas 24 karat. Karat emas pada cincin emas sangat memengaruhi harga jual cincin itu sendiri nantinya. 

Cincin Emas 1 Gram 22 Karat

Harga cincin emas 1 gram 22 karat tentu lebih murah ketimbang harga cincin 24 karat, harga cincin emas 1 gram 22 karat harganya adalah Rp 42.000. Namun patokan harga tersebut tak dapat dijadikan patokan tetap dalam jangka waktu panjang karena harga emas sendiri setiap waktu mengalami perubahan. Bisa menurun bisa juga terjadi kenaikan harga. Tergantung pada harga emas di pasar global yang tentu mempengaruhi harga emas di Indonesia juga.

Cincin Emas 24 Karat

Sedangkan untuk cincin emas 24 karat harganya memang paling mahal dibandingkan dengan harga emas karat paling rendah lainya. Perlu diketahui bahwa emas 24 karat ini merupakan nilai karat tertinggi, sehingga tentu saja hal itu sejalan dengan harganya yang lebih tinggi dibandingkan lainnya. Buat kamu yang penasaran dengan harga cincin emas kuning semua karat, tak perlu khawatir karena kamu bisa mendapatkannya di toko emas terdekat.

Satu hal yang perlu kamu ingat sebelum membeli cincin emas adalah menggunakan uang gaji untuk memenuhi kebutuhan primer dan kewajiban terlebih dahulu. Jika ada dana lebih, baru gunakan untuk membeli cincin emas. Makin nggak sabar kan berinvestasi cincin emas 1 gram? Mulai sekarang, kamu bisa melakukannya dengan mudah loh. Ayo, saatnya mencari harga emas 1 gram terbaik untuk memulai investasi emas di Indonesia!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait