Tips Mencari Harga Cincin Tunangan Emas 24 Karat yang Sesuai Budget

Tips Mencari Harga Cincin Tunangan Emas 24 Karat yang Sesuai Budget
Tips Mencari Harga Cincin Tunangan Emas 24 Karat yang Sesuai Budget

Saat memutuskan ke jenjang yang lebih serius dengan pasangan, biasanya akan ditandai dengan menggelar acara pertunangan. Dalam acara tersebut, kamu harus menyiapkan cincin pertunangan. Untuk menyiapkannya bisa dikatakan susah-susah gampang. Pasalnya, kamu harus mencari informasi terkait cincin tunangan. Belum lagi jika pasanganmu menginginkan cincin yang dihiasi emas 24 karat. Maka dari itu, tidak ada salahnya mencari tahu harga cincin tunangan emas 24 karat yang sesuai dengan budget milikmu. Berikut tips yang bisa kamu terapkan agar tidak salah pilih dan sesuai budget.

Cari referenci cincin emas secara online

Jauh sebelum hari pertunanganmu digelar, alangkah baiknya kamu melakukan survei dan mencari informasi terkait cincin tunangan yang diinginkan olehmu dan pasangan secara online. Hal itu bisa dikatakan mempersingkat waktumu nanti saat membelinya karena tidak perlu lama-lama memilih lagi. Jangan lupa untuk berdiskusi dengan pasanganmu untuk menentukan cicin yang pas.

Pilih model yang paling cocok

Saat memilih model cincin, kamu dan pasanganmu harus mempertimbangkan usia pemakaian dan kenyamanan saat dipakai. Lebih baik, pilih cincin yang bisa digunakan selama bertahun-tahun atau bahkan mungkin berpuluh-puluh tahun mendatang. Selain itu, disarankan untuk memilih cincin berwarna putih atau emas dengan bentuk berlian yang bulat. Alasannya, bentuk bulat tanpa sudut akan membuat berlian yang terpasang pada cincin akan terlihat lebih bersinar.

Persiapkan dananya

Sebelum memutuskan membeli cincin, yang paling penting ialah mempersiapkan dana yang dibutuhkan. Apalagi harga cincin bisa beragam, tergantung dari bahan dan aksesorisnya. Memang, nantinya cincin tersebut akan dipakai selamanya, namun kamu tak perlu memaksakan membeli cincin dengan harga yang terlalu mahal. Sesuaikan saja dengan budget yang kamu miliki.

Sesuaikan dengan bentuk dan ukuran jari

Pastinya kamu menginginkan cincin yang pas dan nyaman saat dipasangkan di jarimu. Maka dari itu, kamu dan pasangan harus mencoba terlebih dahulu sebelum membeli. Usahakan mengukur diameter cincin dilakukan pada siang hari dan tubuh dalam keadaan normal. Selain itu, saat kamu atau pasanganmu memiliki jari tangan yang kecil, usahakan jangan memilih cincin yang bentuknya lebar. Sebab, itu akan membuat cincin terlihat kurang menarik.

Pilih cincin yang mudah dibersihkan

Cincin tunangan atau cincin kawin pasti akan butuh perawatan yang baik. Hal itu dilakukan agar tetap terlihat berkilau. Maka dari itu, kamu harus memilih cincin yang mudah untuk dibersihkan olehmu sendiri. Dengan dibersihkan sendiri, setidaknya kamu menghemat biaya dan bisa dialokasikan untuk investasi agar masa depanmu terjamin. 

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan sebelum membeli cincin tunangan dengan harga yang sesuai dengan budget milikmu. Ingat, dalam memilih tidak perlu terburu-buru karena cincin itu akan kamu gunakan selamanya. Dan untuk mempertahankan nilai cincin, jangan lupa untuk terus merawatnya ya!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait