Investor Pemula

Mau Investasi Perhiasan? Inilah 5 Model Gelang Emas Terbaru

Ajaib.co.id – Di zaman sekarang, gelang emas bukan lagi sebagai aksesoris saja, tapi bisa memperjelas status sosial hingga menjadi barang investasi. Gelas emas merupakan perhiasan yang digemari oleh wanita sejak dahulu kala. Seiring berjalannya waktu, model gelang emas terus berubah dan mengikuti tren yang ada. Banyaknya model gelang emas terbaru ikut berkembang mengikuti perkembangan dunia fashion.

Selain model, ketika kamu ingin membeli sebuah gelang emas, hal wajib dipastikan adalah nilai karat yang dikandungnya. Pada umumnya, nilai karat memiliki beberapa kategori, mulai dari 24 karat hingga 10 karat.

Emas 24 karat dalam standar internasional merupakan emas murni dengan komposisi zat emas hingga 99,99%, 22 karat terbuat dari 91.7% emas ditambah campuran bahan lain seperti perak sebanyak 8,3%. Kemudian, emas 20 karat dengan komposisi emas 83,3%, emas 18 karat dengan bahan emas sebanyak 75%, emas 16 karat dengan komposisi 66,6%, emas 14 karat dengan zat emas 58,5% dan emas 9 karat sebanyak 37,5%. 

Sedangkan di Indonesia, standarnya agak berbeda. Emas 24 karat mengandung 90% emas, emas 23 karat memiliki komposisi emas sebanyak 70%, emas 22 karat memiliki 40% emas dan seterusnya. Namun, yang disayangkan adalah sistem jual-beli emas di toko perhiasan maupun pasar tradisional tidak memiliki sistem dan standar tersendiri yang dapat memengaruhi konsistensi berat, kadar, dan harga jual emas. Setelah kamu memahami dan menentukan nilai karat emas yang ingin dibeli, Selanjutnya perhatikan model gelang emas terbaru yang tren di 2019.

Italian Bracelet 1002

Salah satu rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan adalah Italian Bracelet 1002. Gelang emas ini terbuat dari emas 18 karat dengan variasi warna yellow gold, rose gold, hingga white gold. Dengan berat sekitar 1,5 gr, gelang dengan tekstur potongan berlian ini dilapisi rodhium.

Sweet Darling Bangle

Kembali pada model gelang bangle, kamu bisa mencoba Sweet Darling 2031. Gelang ini terbuat dari pipa emas bergaya chic dengan tambahan bola dan ikon emas. Melalui proses fushion coloring, gelang bangle ini memiliki pilihan warna emas putih, kuning, dan rose gold yang bisa Anda padukan dengan gaya berpakaian aktif namun santai. Gelang ini kian menarik karena ditambah dengan adanya berlian swarovski berwarna biru, ungu, dan putih yang semakin menambah kesan cantik pada gelang. 

Starshine Bangle 1004

Satu lagi gelang bangle yang patut kamu lirik adalah Starshine Bangle 1004. Terbuat dari emas putih 18 karat dengan komposisi 75 persen emas, gelang ini didesain minimalis namun elegan dengan adanya swarovski simulated diamond berwarna biru dan putih sebagai pemanis. Berat gelang ini ditaksir kurang lebih sebesar 6.4 gr dan dilapisi rodhium. 

Gelang Emas Motif Bunga GL 070 019

Ingin gelang yang menimbulkan kesan manis? Cobalah gelang emas GL 070 019. Gelang ini memiliki motif bunga, charm bracelet yang sering dijadikan hadiah dari lawan jenis ini bisa membuat penggunanya tampak menawan seperti bunga yang mekar.

Gelang Tangan Emas Motif Spiral GK017

Jika kamu menginginkan gelang yang unik, cobalah gelang emas bermotif spiral yang satu ini. GK017 mengadaptasi motif spiral berupa gulungan tipis dan lempengan berbentuk kelopak bunga mawar dari gaya perhiasan ala Yunani dan Romawi. Gelang ini juga dibentuk menggunakan teknik gold granulation, yakni ketika permukaannya dihiasi butiran kecil emas, serta filigree atau benang emas.  Model gelang seperti ini bisa kamu temukan di kawasan Sulawesi yang budaya lokalnya terpengaruh kedatangan bangsa Eropa di Nusantara. Memiliki berat 13.35 gram dan 75 persen emas.

Itulah beberapa model gelang emas terbaru yang tren di tahun 2020. Selain bisa membuat kamu lebih fashionable, kamu juga bisa menjadikan gelang emas sebagai investasi bagi kamu. Kapan lagi bisa investasi sambil gaya? Yuk invest gelang emas sekarang!

Sedangkan bagi kamu yang tidak suka gelang emas dan tidak memiliki deposit box untuk menyimpan gelang emas untuk investasi, kamu bisa memilih investasi lain seperti reksa dana maupun saham. Kedua investasi ini tergolong mudah dan bisa memberikan keuntungan yang bisa disesuaikan dengan tujuan keuanganmu.

Kamu bisa memulai investasi reksa dana atau saham dengan mudah di Ajaib. Di aplikasi ini, kamu bisa memulai investasi kapan dan di mana saja secara online hanya dengan modal awal Rp10 ribu untuk instrumen reksa dana, dan Rp100 ribu untuk instrumen saham.

Di Ajaib, kamu juga tidak perlu bingung untuk memulai investasi, karena kamu bisa mendapatkan rekomendasi investasi yang sesuai dengan tujuan keuangan dan juga karakter kamu. Di sini, kamu juga bisa melakukan konsultasi dengan manajer investasi yang dapat membantu kamu menentukan investasi yang cocok untuk kamu.

Selain itu, kamu juga tidak perlu ragu akan keamanan investasi kamu, karena Ajaib telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan yang menjamin keamanan investasi kamu. Sehingga, seluruh dana yang kamu simpan didalamnya lebih aman.

Artikel Terkait