Menjanjikannya Reksa Dana Simas Saham Unggulan

simas saham unggulan
simas saham unggulan

Investasi reksa dana masih menjadi pilihan anak muda. Karena kemudahan akses dan hasil yang cukup menjanjikan. Salah satu portofolio reksa dana adalah Simas Saham Unggulan.

Simas Saham Unggulan merupakan portofolio reksa dana yang dikelola oleh Sinarmas Asset Management. Portofolio bertujuan untuk mendapatkan pendapatan yang optimal dan jangka panjang.

Portfolio mengalokasikan investasi melalui penempatan dana investasi pada Efek bersifat ekuitas sebesar 80 persen – 98 persen dan 2 persen – 20 persen pada Efek bersifat utang, efek beragun aset, dan instrumen pasar uang sesuai Undang-Undang Pasar Modal.

Buat investor pemula, portofolio ini cocok sebagai lahan investasi. Karena beberapa alasan berikut.

Proses Pembelian Mudah

Saat ini, kamu bisa membeli reksa dana di portal maupun aplikasi reksa dana. Tanpa pergi ke kantornya, praktis kan?

Selain itu, buat kamu yang tidak ada waktu mempelajari risiko investasi, reksa dana adalah pilihan aman karena terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di portal reksa dana, kamu tinggal memilih portofolio, membaca laporannya, dan investasikan sejumlah danamu.

Harga Terjangkau

Investasi reksa dana tidak akan membebani kantongmu. Karena kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp100.000 dan investasi selanjutnya minimal Rp100.000. Yang tak kalah menarik, investasi ini tidak dipungut pajak. Kamu bisa bandingkan dengan investasi lain yang memberikan pajak di setiap transaksi. Dan cara bertransaksinya pun secara online.

Investasi Jangka Panjang

Kamu jangan khawatir berinvestasi ke reksa dana. Apalagi ketika menginvestasikan dana dan beberapa bulan belum memperlihatkan return atau hasilnya. Karena return tersebut masih ada peluang untuk naik beberapa tahun ke depan. Sehingga kamu tetap berinvestasi setiap bulan dan ambil return yang menjanjikan. Hasil investasinya lumayan, loh. Anggap sebagai passive income. Tetapi kalau kamu ingin mencairkan dana, prosesnya pun mudah.

Ketika berinvestasi, kamu harus menyadari bahwa ada risiko di belakangnya. Risiko datang dari turunnya harga Efek (saham, obligasi, dan lainnya) atau melemahnya nilai tukar Rupiah ke Dolar. Tetapi hal ini bisa dicegah, bila Manajer Investasi (MI, dalam hal ini Sinarmas Asset Management) melakukan diversifikasi instrumen investasi.

Data dari Sinarmas Asset Management, Agustus 2019, portofolio investasi berupa saham dari PT Adi Sarana Armada Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT M Cash Integrasi Tbk, PT Urban Jakarta Propertindo Tbk, dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Dengan demikian bisa mengurangi risiko nilai investasi turun.

Selain itu, ada pula risiko likuiditas dan bangkrutnya  saham atau obligasi yang menjadi portofolio Simas Saham Unggulan. Risiko ini wajar di setiap investasi. Sama seperti pekerja yang punya risiko. Tetapi jangan sampai niat berinvestasimu surut gara-gara faktor risiko. Justru dengan risiko, kamu bisa merencanakan investasi dengan matang di reksa dana Simas Saham Unggulan.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait