5 Aplikasi Jual Beli Online Paling Populer dan Tepercaya

Jual Beli Online

Di era yang serba online ini, orang-orang tidak perlu capek saat ingin berbelanja. Hal itu dikarenakan saat ini sudah banyak aplikasi jual beli online yang tersedia untuk berbelanja. Proses pembayaran pun terasa lebih mudah dengan sejumlah metode pembayaran secara online.

Adapun aplikasi jual beli online di Indonesia sudah sangatlah beragam. Dengan aplikasi tersebut, tentunya akan memudahkan penggunanya, baik pembeli maupun penjual.

Namun, kamu harus tetap waspada saat bertransaksi memanfaatkan aplikasi jual beli online. Sebab, biasanya masih sering terjadi aksi tipu-tipu di dalam transaksi tersebut.

Maka dari itu, agar kamu lebih yakin dalam melakukan jual beli online, kamu bisa gunakan lima aplikasi paling populer dan tepercaya. Berikut penjelasan dari lima aplikasi tersebut.

Shopee

Meski tergolong masih baru, Shopee saat ini menjadi e-commerce paling populer di Android playstore. Hal itu dikarenakan Shopee menawarkan kenyamanan dalam berbelanja dengan menawarkan promo gratis ongkir hingga diskon-diskon lain yang sangat menggiurkan.

Adapun untuk metode pembayaran, Shopee menyediakan layanan bank transfer, kartu kredit, internet banking, dan bayar di tempat alias COD (Cash on Delivery).

Lazada Indonesia

Lazada yang merupakan salah satu toko online terbesar di Indonesia, menyediakan banyak macam produk yang diperjualbelikan. Produk-produk yang ditawarkan di Lazada mulai dari fashion, gadget, elektronik, dan masih banyak produk-produk lainnya.

Adapun selain di Indonesia, Lazada juga menjadi salah satu jual beli online terbesar di negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu platform jual beli online yang populer. E-commerce buatan William Tanuwijaya ini menjadi aplikasi paling populer ketiga di playstore smartphone Android.

Tokopedia memudahkan setiap orang untuk bertransaksi secara online. Adapun untuk metode pembayaran bisa dikatakan aman. Sebab, alur uangnya jelas. Pembeli akan transfer sejumlah uang untuk pembayaran ke rekening Tokopedia.

Setelah itu, pihak Tokopedia akan memberi konfirmasi kepada penjual untuk mengirimkan barang yang dibeli oleh pembeli. Jika pembeli sudah menerima barang tersebut, maka Tokopedia akan meneruskan pembayaran tersebut ke penjual.

Bukalapak

Ada aplikasi jual beli online asal Indonesia lainnya, yaitu Bukalapak. Sebagai salah satu startup yang sudah mencapai level unicorn ini sudah menjadi jual beli online dengan pengguna yang bisa dikatakan tidak sedikit.

Proses transaksi jual beli barang di Bukalapak juga terasa mudah dan gampang. Tak beda jauh dengan Tokopedia, dana pembeli akan disimpan di Bukalapak terlebih dahulu hingga pesanan sampai dan selanjutnya uang tersebut diteruskan kepada penjual.

Selain itu, ada pula keunggulan lain dari Bukalapak yakni adanya fitur Nego Harga di mana pembeli bisa melakukan tawar menawar harga dengan penjual.

Blibli

Selanjutnya, ada Blibli. Dalam aplikasi Blibli ini, kamu dapat menemukan bermacam-macam barang dengan harga yang murah tapi tetap berkualitas.

Adapun barang yang tersedia di Blibli lebih berfokus pada elektronik dan hobi. Di antaranya ialah gadget, kamera, laptop, konsol game, mainan, televisi, dan lain sebagainya.

Itulah daftar lima toko jual beli online terpopuler dan terpercaya. Dengan mengetahui hal itu, setidaknya kamu akan belanja online lebih waspada lagi.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait