Milenial

Mengenal Apa Perbedaan Partner dan Pacaran

Ajaib.co.id – Sangat menyenangkan memiliki seseorang dalam hidup. Bisa didampingi dan memegang tangannya kemana saja menimbulkan perasaan bahagia dan tenang. Seorang ‘pacar’ bisa jadi teman dalam segala suasana yang justru hanya memberikan kenyamanan sementara. Namun, beda halnya ketika kamu memiliki partner.

Semakin bertambahnya usia, akan semakin terlihat kedewasaan seseorang. Jika kamu memang cukup dewasa, bukan pacar lagi yang kamu butuhkan melainkan partner yang baik dalam setiap kesempatan dan kondisi.

Sama halnya seperti kamu memilih rumah ideal untuk ditinggali. Loh, memang ada bedanya? Beberapa ulasan berikut ini mungkin akan membuka kamu menemukan fakta mendasarnya.

1. Partner yang baik akan mendukungmu untuk berkembang, sementara pacar hanya menemanimu bersenang-senang.

Kalau kamu mencari teman baik untuk bersenang-senang dalam segala suasana, pacar akan selalu bisa menemanimu. Entah itu teman untuk berbelanja, teman nongkrong, teman menemani nonton hingga menjadi orang yang diandalkan saat butuh bantuan atau jemputan.

Tentu semua itu akan membuat tingkat kesenanganmu naik berkali-kali lipat karena hari-harimu tidak terasa sepi dan ada yang bisa diajak berbagi keceriaan.

Akan tetapi, partner adalah seseorang yang tidak hanya berisi kesenangan semata. Dalam kehidupanmu, ia akan berinisiatif untuk membicarakan rencana atau strategi agar impian kalian bisa tercapai. Bahkan kalian tak sungkan membahas strategi bisnis yang ingin dibangun bersama. Seiring waktu kalian akan berkembang bersama, tidak hanya sekedar tertawa.

2. Hubungan dalam berpacaran hanya akan membuatmu mencari keceriaan. Tapi bersama partner kamu menemukan kenyamanan

Keceriaan menjadi sumber utama percikan dalam hubungan pacaran. Kamu dan dia bisa hanyut dalam canda tawa untuk waktu yang lama ketika pergi ke festival atau taman hiburan. Bahkan alunan lagu dari band favorit kalian akan membawa suasana semakin larut.

Sementara partner yang baik tidak hanya memberimu keceriaan. Seringnya kalian bersama, secara perlahan rasa ceria itu berubah menjadi sebuah kenyamanan. Sesederhana membicarakan apapun terkait rencana masa depan kalian ke jenjang yang lebih serius. Kalian tak sungkan membahas soal keuangan, mana yang lebih baik apakah menabung di bank, deposito atau investasi saham.

3. Masalah yang datang akan membuatnya menyerah bagi seorang pacar. Sedangkan partner akan mengajak dan mendorongmu mengatasinya.

Kedewasaan seseorang bisa diukur dari bagaimana dia mengatasi masalahnya. Ketika berpacaran, kamu akan melihat seberapa tangguh pasanganmu menghadapi masalah yang datang. Ada yang menyerah dan ada juga melimpahkannya ke orang lain bahkan kamu meskipun itu hal remeh. Lebih parahnya lagi bisa meninggalkannya begitu saja.

Namun, partner adalah orang yang sungguh-sungguh mengajakmu berusaha mengalahkan masalah bukan menghindarinya. Dalam ikatan partnership akan bersama-sama menghadapi kelelahan dan kejenuhan. Dia tahu apa yang sedang dihadapi, tapi tidak serta merta hanya menyuruh ini itu.

Seperti halnya ketika masalah keuangan menimpamu. Seorang partner akan mengajari beberapa hal, seperti menyisihkan sebagian uang untuk menabung saham.

Dia senantiasa mengajari belajar menabung saham melalui Ajaib karena ia tahu aplikasi ini akan memudahkan pemula untuk belajar berinvestasi seperti fitur ‘ajaib alert’ dan ‘news highlight’. Sampai akhirnya bisa mengalahkan masalah atau kebiasaan borosmu menjadi orang yang mampu mengelola keuangan dengan baik.

4. Pacar bisa memberi kehangatan. Tapi seorang partner bisa kasih kamu keyakinan untuk memulai hidup baru bersamanya.

Kamu pasti setuju kan kalau berada di samping pacar hatimu terasa hangat. Pada saat itu kamu bisa cerita apapun, bisa memeluknya kapan saja, dan memiliki teman baik untuk menghadapi segala perubahan yang terjadi di hidupmu.

Namun, memiliki partner baik bisa memberikanmu perasaan berbeda dan lebih dari sekedar pacar. Dirinya akan meyakinkanmu untuk memulai hidup baru bersama dengan keberaniannya.

Mungkin saja kalian belum mapan, tapi dia sudah punya rencana bahwa dengan berinvestasi saham dan reksa dana lewat Ajaib dirinya yakin bisa berkembang secara finansial. Apalagi biaya beli sahamnya lebih rendah dari aplikasi lain.

Walaupun masing-masing kalian memiliki banyak rencana, tapi saat bersama semua mudah untuk dilakukan.

5. Pacaran sering membuat emosimu tidak stabil. Sementara Bersama partner kebaikan kapan saja bisa datang.

Dalam ikatan pacaran, selain bersenang-senang pastinya akan ada drama dan berbagai masalah muncul. Entah itu rasa cemburu kepada temanmu, tidak suka dengan penampilanmu, hingga ketika masalah pms yang mengakibat emosi turun naik.

Kalau sudah begitu, terkadang hal sepele ini bisa bikin mood dan hatimu jadi labil. Jangan disangka pertengkaran kecil ini bisa membuat produktivitas kamu menurun.

Kalau kamu menemukan partner yang baik, hal-hal tidak penting tersebut tak lagi kamu temukan. Mungkin terdengar memberatkan baginya, tapi siapa sangka justru membuka jalan kebaikan untuk kalian. Secara tak sadar kehadirannya di hidupmu membuat semangat bekerja kamu jadi lebih giat. Apa yang kamu impikan jadi kian dekat di depan mata sejak bersamanya.

6. Dalam pacaran kamu akan selalu bertanya-tanya soal masa depan. Nah, seorang partner akan mengajakmu segera menghadapinya.

Banyak orang bilang, ketika sudah menemukan orang yang tepat muncul perasaan tidak sabar untuk segera melangkah ke kehidupan baru bersamanya. Partner adalah orang yang memberimu perasaan ingin segera memulai fase hidup bersama tanpa perlu bertanya.

Kamu pun merasa tak harus buru-buru seperti dikejar waktu tapi justru semuanya tampak berjalan cepat dan lancar begitu saja.

Suatu hari dia mungkin akan berkata:

“Kita ini ko seperti Ajaib, fitur-fiturnya bikin kita jadi investor yang pintar. Keputusan untuk membeli saham jadi lancar tanpa banyak keraguan.”

Artikel Terkait