Ini Kode Remot TV LG Tabung, Gampang Aturnya

kode remot tv LG

Membeli remot universal tetapi tidak tahu kode remot TV LG untuk mengaktifkannya? Berikut tim Ajaib paparkan seputar kode remot TV LG tabung beserta penjelasannya.

TV atau televisi di zaman sekarang ini menjadi kebutuhan pokok yang pasti ada di setiap rumah. TV ini bukan menjadi barang yang mahal atau mewah bagi setiap orang, tidak seperti ditahun 1900an, TV menjadi barang langka dan mewah.

Namun, bagi kalangan menengah ke bawah, TV tabung masih menjadi hiburan yang menarik di rumah. Namun biasanya, perangkat TV tabung seperti remote paling mudah rusak.

Sebenarnya, remote TV tabung mudah dicari dan didapat dengan harga paling murah Rp20 ribuan. Namun biasanya, ada kode remote tv tabung terkhusus untuk produk LG.

Kerusakan pada remot TV tabung menjadi peluang bagi produsen pembuat remot tv universal untuk membuat remote tv untuk berbagai macam merk. Jadi, dengan hal ini pemilik TV tidak bingung mencari model remote yang sama dengan merk TV.

Remote TV universal ini biasanya hanya perlu beberapa langkah setting dan memasukkan kode agar bisa digunakan untuk televisi anda. Artikel kali ini mengenai cara setting remote TV universal dan kumpulan kode remote tv universal semua merk televisi.

Sebenarnya cara setting remote tv universal ini mudah, biasanya ketika sudah membeli remot ada kertas panduan yang biasa anda gunakan untuk setting tv berdasarkan merknya. Misal sebagai contoh kita akan setting pertama kali remote TV LG:

Setting Kode Remot TV LG

  1. Cari kode remote LG, siapkan 3 kodenya, sesuai buku panduan yang ada: 140, 024, 040, 043, 259, 260, 261, 043, 103.
  2. Tekan tombol set (tahan jangan dilepas) – Lalu tekan tombol power – Tunggu sampai lampu menyala.
  3. Kemudian, setelah lampu menyala lepaskan jari dari kedua tombol tersebut.
  4. Mulai tekan kode remote LG misalnya 140, tekan Tombol angka 1 – angka 4 – angka 0.
  5. Setelah selesai ditekan biasanya lampu akan mati dan remot TV sudah bisa digunakan.

Cara Setting Remote TV Secara Otomatis dengan Tombol Volume

Cara ini merupakan cara alternatif untuk setting remote tv tanpa memasukkan kode remote. Biasanya ini bisa efektif selagi kamu sabar melakukannya sampai benar-benar remote anda tersinkronisasi dengan TV. Langkah-langkahnya juga mudah, ikuti dengan seksama:

  1. Pertama, mulai nyalakan TV.
  2. Kedua, dekatkan remote pada indikator lampu pada TV kemudian tekan Tombol Set, tunggu hingga lampu indikator remote menyala
  3. Ketiga, Tekan Tombol Vol+ secara berkali-kali hingga muncul indikator volume pada layar TV.
  4. Kemudian Tekan Tombol Vol-, jika volume indikator TV berkurang, maka sudah berhasil setting, jika belum, ulangi langkah ketiga.
  5. Jika sudah selesai, tekan Tombol Set sampai lampu indikator remote mati.

Kedua cara diatas bisa anda gunakan untuk setting remote TV kamu.

Berikut Kode Remot TV LG yang Lengkap

Kode remot TV LG Tabung

140,024,040,043,259,260,261,043,103

Kode Remot TV LG LCD

024,140


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait