4 Keuntungan dari Pekerjaan Rumahan Bagi Ibu Rumah Tangga

pekerjaan rumahan
pekerjaan rumahan

Memiliki profesi di luar rumah memang menyenangkan, namun bagi seorang pengurus rumah tangga yang harus setiap saat berada di rumah, pekerjaan rumahan jauh lebih mengasyikan. Beberapa ibu rumah tangga banyak yang menjalani bisnis rumahan hingga menjalani profesinya dari rumah seperti menjadi konsultan atau editor tulisan.

Di bawah ini adalah beberapa keuntungan dari pekerjaan rumahan untuk ibu rumah tangga:

Bekerja Nyaman Tanpa Mengorbankan Keluarga

Dengan pekerjaan rumahan, kamu bisa bekerja dengan santai sambil mengurus anak di rumah. Keuntungan ini tidak banyak didapatkan oleh orang-orang yang bekerja kantoran atau di lapangan.

Bekerja dari rumah juga membuat kamu memiliki fleksibilitas dalam mengenakan pakaian saat bekerja ataupun posisi badan saat bekerja. Jika mau, kamu bisa bekerja sambil tiduran juga.

Fleksibilitas Waktu Pekerjaan Rumahan

Bagi kebanyakan orang, waktu bekerja adalah pagi hari hingga sore, namun untuk ibu-ibu yang bekerja di rumah, waktu bekerja bisa disesuaikan, menyesuaikan waktu luang yang ada. Menjadi bos untuk waktu bekerja sendiri memang keunggulan bagi mereka yang bekerja dari rumah.

Tidak Ada Komitmen.

 Jika ada tamu yang mengunjungi kamu, kamu selalu dapat melewati pekerjaan selama sehari. Dan, hak istimewa yang didapatkan dari seseorang yang bekerja dari rumah adalah tidak adanya komitmen yang mengekang waktu dan keringat. Tidak harus buru-buru dikejar deadline, jadi menikmati setiap waktu dan setiap pekerjaan yang ada.

Pekerjaan Rumahan Irit Ongkos

Ruang tamu yang nyaman, dan kamar tidur yang rapih adalah tempat kerja terbaikmu, bahkan setiap sudut rumah yang kamu inginkan. Tidak ada batasan untuk pekerjaan yang bisa kamu lakukan di rumah.

Hanya dengan koneksi internet dengan biaya bulanan yang murah, kamu bisa melakukan pekerjaanmu. Jadinya, kamu tidak perlu ongkos untuk pulang pergi ke kantor, tidak perlu jajan di sekitar kantor karena bisa masak sendiri.

Nah itu dia empat keuntungan dari pekerjaan rumahan. Banyak ibu-ibu rumah tangga yang lebih nyaman untuk bekerja di rumah dan tetap mengurus rumah tangganya.

Banyak profesi yang bisa ibu-ibu jalani dan menjalaninya dari rumah. Seperti menjadi konsultan secara offline maupun online, menjadi penulis, bahkan editor atau pengoreksi. Jadi, apakah kamu sudah terinspirasi untuk bekerja di rumah? Apa pilihan profesi kamu?


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait