4 Peluang Usaha Rumahan Bagi Ibu Rumah Tangga

peluang usaha rumahan
peluang usaha rumahan

Butuh contoh peluang usaha rumahan yang cocok bagi ibu rumah tangga? Simak ulasan berikut ini sebagai inspirasi ya.

Banyak wanita karier yang memutuskan berhenti bekerja dan menjadi stay at home mom setelah memiliki anak. Tujuannya agar fokus mendidik dan membesarkan anak apalagi di masa golden age. Jika sebelumnya para wanita ini disibukkan dengan pekerjaan kantor maka kini fokus utamanya adalah untuk memiliki waktu untuk buah hati dan keluarganya.

Namun bukan berarti stay at home mom tidak bisa menjalankan bisnis sama sekali. Ada banyak peluang usaha rumahan yang bisa dikerjakan oleh ibu penuh waktu. Ada banyak ragam usaha lainnya yang bisa dilakukan tanpa harus terikat jam kantor. Kamu bisa melakukannya di sela-sela mengantarkan si kecil sekolah atau jam tidurnya. Berikut ini adalah contoh peluang usaha rumahan yang bisa dilakukan dari rumah dengan modal terbatas.

Gardening

Pertanian herbal adalah salah satu industri yang paling cepat berkembang. Obat-obatan, teh, kuliner, serta lilin dan aromaterapi herbal hanyalah salah satu contoh paling populer. Kalau kamu punya pengetahuan mendalam atau latar belakang pendidikan soal tumbuhan maka bisnis ini bisa dicoba.

Selain herbal, tanaman bunga juga ladang bisnis yang menjanjikan. Salah satu jenis bunga yang selalu populer adalah anggrek. Perawatannya memang cukup rumit namun minat pasar terhadap bunga ini selalu tinggi.

Jasa Membuat Hamper

Tren memberikan hampers sebagai hadiah pernikahan, hari besar atau perayaan lainnya saat ini semakin meningkat. Kamu hanya perlu bakat dan ide kreatif untuk terjun ke bisnis pembuatan hampers ini. Tinggal padu padan kado yang ingin diberikan dan dekorasi yang cantik pada kotak atau keranjang hampers.

Intinya kemasannya menarik agar menarik semakin banyak konsumen. Promosikan bisnis dengan foto yang diposting secara online lengkap dengan brosur daftar harganya. Tawarkan pula ke berbagai perusahaan lewat surel atau ke toko-toko lokal.

Wedding Planner atau Bridal Consultant

Kalau kamu sebelumnya sangat menikmati merencanakn pernikahanmu mungkin bisnis ini sangat cocok. Bisnis perencana pernikahan atau konsultan pernikahan sebenarnya punya peluang yang besar. Banyak pasangan yang kerap bingung saat akan melangsungkan pernikahan meskipun memiliki anggaran biaya yang besar.

Peluang inilah yang bisa dimanfaatkan apalagi jika kamu orang yang sangat terorganisir dan detail-oriented. Pastikan kamu paham jelas bagaimana mengatur pernikahan termasuk sumber daya dan kisaran harga semua kebutuhan mulai dari undangan sampai musik pernikahan.

Menjahit

Bisnis menjahit tak melulu soal pakaian atau kebaya. Bisnis menjahit yang bisa dijajal adalah gorden custom yang sesuai dengan desain interior. Kamu bisa fokus pada mendesain, menjahit, dan memasang gorden tersebut langsung ke jendela konsumen. Jasa yang lengkap ini dijamin akan jauh menarik konsumen dibandingkan yang biasa.

Kalau lebih mahir menjahir pakaian, bisa mencoba bisnis kostum anak-anak. gaun ala putri Disney atau animasi yang sedang populer saat ini pasti paling digemari. Tambahkan aksesoris seperti pita rambut, topi, kaos kaki, dan sepatu yang sesuai. Sebagai orang tua, kita sangat paham bahwa pakaian yang lucu untuk anak adalah godaan yang tak tertahankan, bukan?


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait