Daftar Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Untung Besar

Daftar Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Untung Besar
Daftar Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Untung Besar

Untuk mencari tambahan penghasilan, biasanya kamu akan memulai suatu bisnis yang mudah untuk dipantau dan dikerjakan. Salah satunya ialah bisnis rumahan. Saat ini, ide untuk memulai bisnis rumahan sangatlah beragam. Dengan beragamnya ide bisnis, terkadang ada yang menjalankan beberapa bisnis secara bersamaan. Apalagi, bisnis rumahan menjadi salah satu bisnis yang menggiurkan. Bahkan, ada beberapa yang menjadikan bisnis rumahan yang dijalaninya sebagai penghasilan utama. 

Tidak bisa dipungkiri, dalam menjalankan suatu bisnis pasti mengharapkan bisa meraih keuntungan yang menjanjikan. Berikut ini daftar beberapa ide bisnis rumahan yang menjanjikan yang bisa kamu lakukan.

Katering rumahan

Saat kamu memiliki hobi memasak, tidak ada salahnya untuk membuka bisnis katering. Untuk memulainya, kamu tidak perlu memikirkan tempat untuk membuka bisnisnya. Karena kamu bisa mengerjakan bisnis tersebut di rumahmu sendiri.

Untuk pemasarannya, kamu dapat memanfaatkan media sosial dan beberapa platform yang menyediakan delivery order seperti GO-JEK atau Grab. Selain itu, kamu juga bisa menawarkan makanan-makanan yang kamu jual kepada teman atau tetanggamu.

Laundry kiloan

Jika lingkungan tempat tinggalmu banyak kos-kosan, tidak ada salahnya untuk memulai bisnis laundry kiloan. Biasanya, penghuni kos-kosan lebih mengandalkan untuk menggunakan jasa pencuci pakaian atau laundry

Terlebih jika penghuninya kebanyakan pekerja atau anak kuliahan. Pasti mereka enggan mencuci pakaian sendiri karena sudah capek bekerja dan kuliah. Dengan begitu, kamu bisa meraup keuntungan sesuai atau bahkan lebih dari ekspektasi.

Air isi ulang

Saat ini, sudah banyak orang yang lebih memilih mengonsumsi air isi ulang karena lebih praktis. Tidak hanya rumahan, di perkantoran juga dipastikan menggunakan air isi ulang atau air galon.  Untuk memulainya, kamu bisa memanfaatkan garasi atau teras rumah yang tidak terpakai untuk memasang alat air isi ulangnya. Modal awal yang dibutuhkan ialah sekitar Rp15 juta-Rp30 juta rupiah.

Frozen food

Salah satu usaha kuliner selain katering ialah berjualan frozen food. Saat ini, frozen food bisa dikatakan menjadi pilihan banyak orang karena praktis dan memudahkan orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk belanja. Jenis frozen food yang bisa kamu jual antara lain nugget, bakso, fish stick, sosis, tempura, salmon roll, dan sebagainya.

Jualan sayur dan buah

Bisnis rumahan yang bisa kamu jalankan selanjutnya ialah jualan sayur dan buah. Memang bisnis ini terlihat seperti usaha biasa. Bahkan bisa dianggap kurang menguntungkan. Namun, nyatanya usaha ini bisa memberi penghasilan hingga Rp2 juta per hari loh. Sangat menjanjikan bukan?

Sebenarnya, bisnis apapun yang kamu pilih pasti bisa menjanjikan dan menjadi peluang bisnis yang baik, asal kamu siap untuk menjalankannya dengan penuh kesabaran dan konsistensi. Jangan lupa untuk selalu berinovasi agar tidak kalah saing dan bisa menjaring pelanggan lebih banyak lagi. Selamat menjalankan usaha.

Setelah usahamu berjalan dengan lancar, kamu juga bisa mulai berinvestasi untuk mendapatkan tambahan keuntungan tanpa harus bekerja. Dengan investasi, uangmu yang akan bekerja dan memberi keuntungan bagimu. Coba investasi di Ajaib sekarang!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Tags: , ,
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait