Apa Itu Arti Dropship? Beserta strateginya Agar Bisa Laris

arti dropship
arti dropship

Mau menghasilkan cuan dari bisnis dropship? Baca dulu nih, arti dropship biar jualan online-mu laris manis 

Memilih berbisnis online menjadi pilihan bisnis yang paling mudah dilakukan saat ini. Mengapa? Salah satu alasan terbesarnya adalah kamu tidak perlu mengeluarkan modal besar seperti kepemilikan toko fisik, gudang penyimpanan barang, dll.

Tentu saja, biaya-biaya tersebut jika dibebankan kepada kamu saat memulai sebuah bisnis, bukannya hal ini terasa berat untuk kamu? Apalagi, kamu belum tahu bisnismu tersebut laris manis atau tidak.

Bisnis Dropship

Saat ini, banyak orang beralih ke bisnis online karena menjanjikan cuan dalam waktu dekat. Selain itu, kamu juga tak perlu modal besar untuk menjalankannya. Sebut saja bisnis dropship. Yang mana, bisnis dropship hanya mengandalkan laptop, smartphone, dan juga koneksi internet untuk menjalankannya.

Oleh karena itu, biaya atau modal awal yang kamu butuhkan terbilang kecil. Arti dropship itu sendiri dapat didefinisikan sebagai perantara atau penerus pesanan pelanggan ke penyedia barang untuk dikirimkan ke alamat pemesan.

Beda dengan Reseller

Jangan salah ya guys! Arti dropship yang sudah dijelaskan ternyata berbeda dengan reseller, karena banyak yang beranggapan bahwa kedua istilah tersebut sama saja. Padahal, tidaklah demikian.

Walaupun sama-sama bukan berperan sebagai penyedia barang atau produsen, hal yang membedakannya adalah sistem atau cara kerjanya. Yaitu reseller membeli barang terlebih dahulu untuk dijual kembali, sehingga kamu memiliki stok barang jika sewaktu-waktu pelanggan ingin membelinya.

Kalau dropship, kamu sama sekali tidak perlu membeli barang tersebut terlebih dahulu, intinya kamu hanya sebagai perantara yang menjembatani antara penyedia barang dan pembeli.

Nah jika begitu, bagaimana caranya agar kamu bisa menghasilkan cuan dari bisnis dropship? Berikut ini Ajaib punya tips & triknya yang bisa kamu simak melalui artikel berikut.

Cara Berbisnis Dropship Agar Laris Manis dan Menghasilkan Cuan

Bisnis dropship di Indonesia saat ini sudah menjamur dimana-mana, siapa pun boleh saja menjalankan bisnis dropship. Jika, kamu merasa bahwa dirimu melek teknologi seperti mengetahui e-Commerce, memantau tren konsumen, dan yang tidak kalah penting rajin untuk berpromosi.

Pada dasarnya, kamu bukan hanya menunggu duduk di depan laptop dan memproses pesanan pembeli di toko online kamu saja. Coba bayangkan saja! Jika kamu hanya menunggu dan menunggu tanpa melakukan tindakan apa pun, apakah produk yang kamu jual di toko online-mu dapat diketahui oleh calon pembeli? Tentu saja, tidak.

Tips Berbisnis Dropship

Terus, bagaimana dong caranya? Kamu bisa membangun bisnis dropship yang kamu jalankan melalui strategi-strategi seperti berikut:

Produk dan rekan bisnis menjadi kunci, Jika kamu tidak memiliki rekan bisnis, kamu tidak akan bisa menjalankan bisnis dropship ini. Mengapa? Karena, kamu butuh pihak yang bisa menjadi suplier ketika kamu ingin berjual produk mereka. Pilihlah, produk dan rekan bisnis yang tepat dan sesuaikan dengan tren permintaan yang sedang berkembang saat ini.

Menambah nilai jual produk, kamu bisa memberikan pelanggan gratis ongkos kirim, produk dikemas dengan rapih, kualitas barang terjamin, dll.

Branding, promosikan toko online-mu ke berbagai saluran promosi seperti Facebook, Instagram, dll.

Website menarik, Jika website toko online yang kamu miliki asal-asalan, pasti pelanggan juga ogah mengunjungi toko online kamu tersebut. Jadi, desain website-mu harus user friendly ya!.

Kecepatan proses penjualan, kamu harus memperhatikan ketepatan dan kecepatan waktu ketika bertransaksi di toko online-mu semakin cepat prosesnya semakin baik di mata pelanggan.

Itulah arti dropship dan bagaimana cara memulai bisnis dropship pertamamu dengan mudah dan praktis, kamu bisa mengikuti strategi-strategi bisnis dropship yang telah Ajaib sampaikan diatas agar jualan online-mularis manis dan tentunya menghasilkan cuan.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait