4 Hal Yang Bikin Kamu Tertarik Dengan Investasi Saham

4 Hal Yang Bikin Kamu Tertarik Dengan Investasi Saham

Apakah kamu masih ragu dalam investasi saham? Investasi saham merupakan bentuk yang cukup populer hingga saat ini. Untuk waktu jangka panjang, saham memang menguntungkan bagi investor/pemodal. Tapi, masih banyak keraguan untuk melangkah ke dunia investasi.

Keyakinan untuk terjun ke dunia investasi saham biasanya diganggu oleh ketakutan-ketakutan dari cerita orang sekitar. Ketakutan ini diawali dari biaya awal yang harus dikeluarkan dan fleksibilitas dari prosesnya. Bahkan gambaran ke depan yang dipengaruhi oleh desas-desus yang belum pasti.

Daripada masih ragu, lebih baik cek 4 hal yang bikin kamu tertarik dengan saham di bawah ini:

1. Modal Relatif Kecil

Jangan minder jika kamu tidak punya jutaan rupiah. Faktanya, tidak ada yang melarangmu berinvestasi di pasar modal. Investasi saham tidak memiliki patokan besar dalam modal awalnya. Hanya dengan modal ratusan ribu rupiah, kamu sudah dapat berinvestasi di perusahaan dengan harga yang cocok. Yang terpenting adalah sabar dan percaya, melakukan riset tentang situasi bursa saham juga penting, loh!

2. Bisa Dilakukan di Mana Saja

Salah satu kelebihan dalam investasi saham adalah tidak adanya jam kantor bagi investor dalam pasar modal. Semua data terbaru bisa kamu dapatkan di mana saja melalui smartphone dengan jaringan internet yang ada. Kamu bisa melakukan pekerjaanmu sembari melihat perkembangan investasimu. Jadi, waktu yang dimiliki sangat fleksibel dengan kesibukanmu.

3. Risiko Minim Sepanjang Modalnya Minim

Ketakutan merugi dalam dunia investasi sudah biasa, namun jika modalmu masih minim maka kerugian yang dirasakan juga tidak terlalu besar. Tidak ada yang membebanimu dalam berinvestasi saham. Jika kamu terus percaya akan “tanaman” modalmu, maka percayalah semua kerugian yang sudah terjadi tidak akan mengecewakanmu di masa mendatang. Karena keuntungan yang akan didapat dari saham.

4. Keuntungannya Tak Terbatas

Tidak ada yang tidak mungkin selama kita mempercayakan dana kita ke perusahaan di mana kita menanam modal. Keuntungan demi keuntungan akan kamu rasakan jika perusahaan yang kamu pilih memiliki fundamental yang bagus. Dan selalu ingatlah dari satu kalimat, “Roma tidak dibangun dalam semalam.” Jadi seorang investor, kamu harus bersabar dalam menanti. Sekaligus percaya jika perusahaan yang kamu pilih akan maju di kemudian hari.

Itu dia empat hal yang bikin kamu tertarik mulai investasi saham, jadi intinya instrumen investasi ini memiliki banyak kelebihan. Kelebihan yang tidak dimiliki banyak instrumen investasi yang lain. Dan dalam prosesnya, naik-turun dalam dunia investasi selalu ada dan sudah biasa. Sama seperti seseorang membuka warung, bisa untung banyak dalam seminggu tetapi juga sepi pengunjung dalam sepekan. Jadi, apakah kamu sudah siap untuk mulai berinvestasi di pasar saham?


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Tags: , , , , ,
Artikel Terkait
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com