Saham ENRG Melonjak Naik di Kuartal I tahun 2019

saham enrg
saham enrg

PT Energi Mega Persada Tbk. (ENRG) telah menghasilkan laba bersih US$7,54 juta pada kuartal I/2019 atau naik 591,74% secara keseluruhan. Apa yang menyebabkan nilai saham ENRG bisa melonjak naik?

Berdasarkan laporan kuartal I/2019 di Bursa Efek Indonesia, anakan Grup Bakrie tersebut telah membukukan pendapatan usaha sebesar US$52,56 juta. Pencapaian tersebut turun 21,22% dari US$66,72 juta pada periode tahun lalu. Meskipun begitu, saham ENRG tetap bisa beringsut naik pada kuartal 1/2019.

saham ENRG membukukan laba bersih US$7,54 juta per akhir Maret 2019. Pencapaian itu tumbuh 591,74% dari US$1,06 juta pada kuartal I/2018.

Sebelumnya, ENRG melaporkan telah mulai memproduksi gas dari Sirasun dan Batur bidang dalam Blok Kangean PSC. Setelah beroperasi penuh, ladang tersebut diprediksi akan menyumbang hingga 100 juta kaki kubik gas per harinya.

Selain itu, ENRG juga memulai produksi gas dari fasilitas Segat Gas Plant II. Setiap fasilitas dari Segat Gas Plant I (SGP I) dan fasilitas SGP II memiliki kapasitas produksi 60 kita kaki kubik per hari.

Dari kedua fasilitas tersebut, nantinya ada sekitar 85 juta kaki kubik gas hingga 100 juta kaki kubik gas per hari.

Fasilitas SGP II dan SDS merupakan pengembangan lanjutan dari Blok Bentu. Sejak 2011, Blok Bentu KKS telah memproduksi gas dengan menggunakan SGP I yang berada di Kabupaten Pelalawan.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait