Harga Saham FREN di Tengah Strategi Akuisisi Pelanggan

harga saham fren
harga saham fren

Ingin berinvestasi saham terbaik di sektor telekomunikasi 2019? Prospek harga saham FREN bisa kamu pertimbangkan dan cermati sebagai berikut.

Saat ini ada 6 enam perusahaan publik di sektor telekomunikasi yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Salah satunya adalah PT. Smartfren Telecom Tbk.

Ajaib rasa kamu pasti pernah mendengar perusahaan telekomunikasi satu ini, memang harus diakui pamor atau nama besar PT. Smartfren Telecom Tbk (FREN) tidak semapan dengan perusahaan telekomunikasi lainnya di Bursa Efek Indonesia. Sebut saja XL Axiata, Telkom Indonesia, dan Indosat.

PT. Smartfren Telecom Tbk (FREN), tepatnya pada 2009 silam resmi diakuisisi oleh Group Sinarmas. Perusahaan telekomunikasi yang memiliki kode emiten saham FREN di bursa saham ini, kini telah ngencar-ngencarnya untuk melakukan akuisisi pelanggan yang ditargetkan mencapai 10 juta pelanggan baru. Hingga kini FREN telah menguasai beberapa merek seperti Esia, Smart, Fren, Hepi, Bolt, dan AHA.

Prospek Harga Saham Fren

Hingga akhir Agustus 2019, pelanggan yang dimiliki oleh FREN tercatat sudah menembus angka 20 juta pelanggan.

Sejumlah operasi dan strategi telah dilakukan oleh FREN untuk merealisasikan target pelanggan baru tersebut seperti memperluas jaringan layanan seperti Jawa, Kalimantan, bahkan Indonesia bagian timur serta penawaran promo-promo menarik lainnya.

Selain itu, ada juga program baru yang diluncurkan oleh pihak FREN untuk menggaet pelanggan yang lebih banyak lagi dengan meluncurkan eSIM, dimana pelanggan tidak perlu lagi menggunakan SIM fisik melainkan profil SIM kamu akan tersimpan di perangkat secara digital.

Hadirnya eSIM ini untuk mendapatkan perhatian dan menggaet pelanggan baru bagi mereka yang menggunakan iPhone XR, XS, dan XS Max yang memang menggunakan eSIM. Dengan pasar pengguna sekitar 100 ribu di Indonesia.

Strategi akusisi pelanggan oleh FREN, tentu saja hal ini juga dapat meningkatkan brand image di masyarakat, tak terkecuali saham FREN tentunya.

Nah apakah strategi yang diambil oleh PT. Smartfren Telecom Tbk (FREN) saat ini dapat mempengaruhi kinerja saham FREN di bursa saham? Berikut ini informasi menariknya yang sudah Ajaib persiapkan buat kamu.

Saham Fren Menghuni Indeks FTSE

Dikutip dari Kontan, mulai Senin (23/9/2019) secara efektif indeks FTSE memiliki 9 penghuni baru, salah satunya adalah saham FREN.

Sehingga saham FREN dinilai memiliki tingkat likuiditas yang tinggi tetapi prospek bisnis kedepannya masih cukup menantang.

Walaupun dinilai saham FREN memiliki prospek yang cerah, kamu sebagai investor harus cermat melihat saham FREN dari segi sisi fundamental. Dimana FREN mencatatkan kenaikan pendapatan per 30 Juni 2019 sebesar 19,17 persen  menjadi Rp3,03 triliun.

Menurut Analisis Panin Sekuritas, William Hartanto, merekomendasikan buy saat harga saham FREN Rp180 per saham.

Peningkatan perluasan jaringan dan infrastruktur LTE di sejumlah daerah di Indonesia juga bisa menjadi sentimen positif, dimana FREN bisa menjangkau lebih banyak lagi pengguna aktif untuk jaringan LTE yang memang menjadi pendapatan utama bagi perusahaan.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait