Harga Saham JSMR di Saat Harga Tarif Tol Meningkat

harga saham jsmr
harga saham jsmr

Ingin berinvestasi saham terbaik  di sektor infrastruktur 2019? Prospek harga saham JSMR bisa kamu pertimbangkan sebagai berikut

Pasti kamu semua pernah menggunakan layanan jalan tol guna mempersingkat waktu kamu untuk mencapai tempat tujuan yang diinginkan. Tetapi sadarkah kamu bahwa fasilitas jalan tol yang digunakan tersebut memiliki perusahaan yang bertugas sebagai pengelola, tahukah kamu perusahaan apa itu?

Mungkin perusahaan satu ini tidak asing di telinga kamu. Mengapa? Karena perusahaan ini sering kamu lihat baik di TV ataupun acara-acara liputan lainnya seperti arus mudik, pembukaan jalan tol baru dll.

Yappt, benar sekali nama perusahaan tersebut adalah PT. Jasa Marga Tbk, yang memang pada awalnya didirikan oleh pemerintah Indonesia pada 1978 untuk merencanakan, membangun, dan memelihara jalan tol beserta kelengkapan peralatannya agar masyarakat secara luas mendapatkan keuntungan dari adanya pembangunan jalan tol yang tentunya bebas hambatan atau kemacetan dibanding melalui jalan umum

Harga Saham JSMR.

Perusahaan BUMN ini telah melantai di bursa saham sejak 2007 lalu, PT. Jasa Marga Tbk (JSMR) memiliki kode emiten saham JSMR yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dimana saham yang ditawarkan ke publik sebesar 30 persen atau berjumlah 2.040.000.000 saham ketika IPO dilakukan dengan harga Rp1.700 per saham.

Nah bagi kamu yang berencana ingin membeli saham JSMR di 2019 ini, tak ada salahnya kamu simak dulu informasi menarik berikut ini.

Sentimen Positif dari Negosiasi Perang Dagang AS-China

Menurut Analis PT. Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawidjaja. dengan adanya negosiasi perang dagang AS-China, hal ini menjadi sentimen positif untuk sejumlah saham di Indonesia. Tak terkecuali, saham milik BUMN seperti JSMR. Dimana saham JSMR itu sendiri direkomendasikan dan menarik untuk dibeli di pasar saham.

Selain itu, menurut Ketua Umum Analisis Efek Indonesia , Edwin Sebayang, rekomendasi saham yang perlu kamu pertimbangkan, salah satunya di sektor infrastruktur yaitu jalan tol seperti saham JSMR (Jasa Marga Tbk).

Rekomendasi beli saham JSMR oleh Analis dari Reliance Sekuritas, Nafan Aji Gusta Utama,  berada di level Rp5.275 – Rp5.425 dengan target harga bertahap di level Rp5.625, Rp5.850, Rp6.025, dan Rp6.750 sedangkan support Rp5.275 dan Rp4.950.

Kinerja Saham JSMR

Kinerja saham JSMR pada 2018 juga dinilai sesuai ekspektasi, yang mana JSMR berhasil meraup total pendapatan Rp36,97 triliun dan tumbuh sebesar 5,36 persen dari tahun sebelumnya, yang hanya memperoleh Rp35,09 triliun.

Bukan hanya itu saja, JSMR juga mencatatkan peningkatan laba bersih di 2018 yaitu Rp2,202 triliun, dimana pencapaian laba bersih ini naik sebesar 0,11 persen dibandingkan 2017 yaitu Rp2,200 triliun.

Catatan risiko dari saham JSMR yang perlu diperhatikan adalah ketika proyek infrastruktur yang digarap oleh JSMR mengalami kecelakaan, hal ini bisa jadi sentimen negatif bagi saham JSMR milik BUMN ini.

Kenaikan tarif tol juga bisa memberikan sentimen negatif bagi saham JSMR, ini dikarenakan isu naiknya tarif tol sangat masif sehingga dapat direspon negatif oleh pasar.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait