Open Trip, Cara Wisata Murah Meriah dan Bisa Cari Jodoh

Open Trip

Travelling merupakan salah satu hobi yang banyak digemari oleh banyak orang, apalagi kaum milenial, sepertinya travelling sudah menjadi kebutuhan pokok.  Seiring semakin populernya hobi travelling, tak heran banyak bermunculan jasa penawaran paket liburan seperti open trip.

Open trip adalah paket wisata sangat cocok bagi Anda yang sulit untuk menemukan teman untuk liburan atau bagi para jomblo bucin (budak cinta) mencari mangsa. Anda akan bepergian bersama dengan orang lain (kemungkinan akan menjadi jodoh jika ada usaha) menuju satu tempat wisata dan menjelajahinya. Itinerary juga sudah sangat jelas. Begitu juga dengan jam berangkat, pulang, dan agenda selama ada di destinasi travelling. Selain hak tersebut, ada berbagai keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan jasa open trip.

Open Trip Lebih Murah

Dibandingkan Anda pergi sendiri (Solo Travelling) ke suatu tempat tujuan wisata, travelling menggunakan jasa open trip akan lebih murah biayanya. Karena beban biaya travelling Anda ditanggung bersama dengan peserta lainnya. Tidak sedikit jasa tour and travel yang menawarkan open trip yang harganya terbilang cukup murah. Anda akan menemukan puluhan jasa travelling jenis ini dengan mudah di internet. Lalu, cocokkan dengan anggaran yang Anda siapkan untuk perjalanan liburan.

Lebih Aman Dibandingkan Pergi Sendiri

Anda akan bepergian dengan anggota open trip yang jumlah pesertanya tidak hanya satu atau dua orang. Jadi perjalanan Anda lebih aman dibandingkan pergi  sendiri. Selain itu, risiko salah jalan, tersasar, atau ditipu orang jadi minim.

Teman Baru, Relasi Hingga Jodoh

Anda akan bertemu banyak orang baru. Melakukan perjalanan bersama-sama untuk waktu yang relatif panjang, sudah pasti akan ada momen Anda untuk berinteraksi dengan peserta lain.

Nah, hal ini bisa membantu Anda di masa depan, baik untuk keperluan travelling maupun bisnis, dan bisa jadi menemukan teman untuk menjalani hidup bersama di masa depan. Dari sekian banyak yang ikut kemungkinan ada yang klik dan ketemu chemistry-nya dengan Anda akhirnya menjadi jodoh.

Belajar Toleran dan Sabar

Travelling dengan menggunakan jasa open trip tentunya akan bertemu dengan bermacam-macam karakter orang. Di sini Anda akan dilatih untuk toleran dan sabar dalam menghadapi karakter yang mungkin belum pernah Anda temui sebelumnya.

Misalnya saja ada anggota yang terlalu lama jalannya, lebih senang berlama-lama di satu objek wisata, terlalu banyak bicara (bawel), SKSD (sok kenal sok dekat). Banyak lagi karakter lainnya yang mungkin menciptakan beragam “drama” dalam perjalanan Anda. Pada akhirnya Anda akan belajar sabar dan bertoleransi.

Belajar Tepat Waktu

Anda tidak bepergian seorang diri, dan semua agenda perjalanan sudah teratur dalam Ittineary (jadwal acara yang berkaitan dengan perjalanan wisata) yang telah disusun pihak penyelenggara. Oleh karena itu Anda dituntut untuk menjadi orang yang tepat waktu. Jika tidak, maka bukan hanya pihak penyelengara saja yang kesal dengan Anda, tetapi anggota trip lainnya juga akan merasakan hal yang sama.

Tambah Pengetahuan Objek Wisata

Jika travelling ke tempat wisata sendiri, Anda tidak akan banyak tahu lebih dalam tentang objek wisata yang Anda kunjungi. Bahkan bukan tidak mungkin Anda harus rela mengeluarkan uang untuk jasa pemandu.

Tapi, lain halnya kalau Anda ikutan open trip. Anda akan ditemani pemandu perjalanan wisata yang disediakan oleh pihak penyelenggara, tidak perlu biaya ekstra, karena sudah termasuk di dalam biaya pendaftaran.

Keuntungan tersebut umumnya akan Anda dapatkan jika menggunakan jasa open trip. Dari beberapa keuntungan tersebut mungkin akan membuat Anda tergugah untuk ikutan travelling jenis ini. Bagi Anda yang belum pernah melakukan open trip, tidak ada salahnya mencoba jasa tour seperti ini, bisa jadi Anda akan ketagihan. Bagi para jomblo mungkin ini bisa menjadi solusi untuk mencari hiburan dan mengakhiri status Anda tersebut.

Walaupun banyak keuntungan yang akan Anda rasakan dengan open trip, ada juga risiko tidak aman jika penyelenggaranya tidak berpengalaman dan kredibilitasnya meragukan. Alangkah bijaknya Anda kroscek terlebih dahulu pengalaman dan kredibilitas agen yang akan Anda pilih.

Tertarik merencanakan travelling dengan open trip? Yang pasti lebih seru dibandingkan solo travelling.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait