milenial, Properti, Rumah Tangga Masa Kini

Tren Gaya dan Bentuk Rumah Minimalis, Cocok untuk Milenial

Saat ini, impian setiap orang untuk memiliki hunian nyaman, banyak diwujudkan dalam bentuk rumah minimalis. Gaya desain minimalis memang tengah difavoritkan banyak orang. Bukan tanpa alasan, karena model rumah minimalis mempromosikan hunian dengan tampilan sederhana dan mengedepankan fungsional sebuah ruangan.

Hunian bergaya minimalis mendiskualifikasi perabot atau dekorasi yang berlebihan tanpa fungsi nyata. Terlebih lagi, rumah minimalis mempromosikan simplicity atau kesederhanaan, sangat sesuai bagi rumah berlahan sempit.

Namun bukan berarti rumah megah tidak bisa bergaya minimalis. Rumah mewah pun bisa terlihat kian elegan dengan tampilan rumah minimalis. Bentuk rumah minimalis sederhana yang difavoritkan saat ini, juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tren yang tengah digandrungi generasi milenial.

Bentuk Rumah Minimalis Menawan di Lahan Sempit

Semakin banyaknya pembangunan rumah, tidak jarang rumah tersebut dibangun di lahan sempit. Salah satu kelebihan dari gaya minimalis adalah terlihat mewah dan modern di tengah lahan sempit. Banyak generasi milenial yang mulai membeli rumah di usia 20-30 an. Tentunya rumah dengan lahan sempit lebih murah dan mudah dikembangkan.

Pemilihan gaya dan desain rumah minimalis, memungkinkan hunian di lahan sempit tetap nyaman dan indah. Pemilihan material dan komposisi tekstur yang tepat, adalah kunci utama membuat bentuk rumah minimalis terlihat indah menawan.

Memaksimalkan Ruangan dengan Interior Minimal

“Small is the new big”  bisa menjadi pernyataan tepat dalam menerapkan gaya hunian minimalis bagi milenial. Maksimalkan ruangan pada rumah minimalis, dengan interior-interior berdesain sederhana namun fungsional.

Dengan interior rumah yang tidak terlalu ramai, tapi mengutamakan fungsi dan berkepribadian, membuat hunian minimalis tampak berkelas. Interior minimal juga bisa memudahakan penghuni bergerak bebas karena ruangan terasa lega.

Saat ini interior modern berteknologi canggih, kerap hadir dengan tampilan compact sehingga tidak memakan banyak tempat. Bahkan ada juga teknologi tanam. Tempat tidur, televisi dan elektronik lainnya ditanam di bawah lantai atau dibalik dinding, dan baru muncul saat akan digunakan.

Pemanfaatan Teknologi Eco Friendly Lebih Modern dan Hemat Energi

Walaupun perkembangan teknologi dan modernisasi sangat digandrungi oleh generasi milenial, namun generasi milenial juga berkepribadian kritis dan awas dengan isu-isu lingkungan hidup. Dengan semakin meluasnya kesadaran isu pemanasan global, eco-friendly lifestyle juga semakin diminati.

Hal ini bisa diterapkan juga dalam membangun rumah minimalis yang dilengkapi teknologi eco friendly. Saat ini mulai dari bahan bangunan, dekorasi, hingga elektronik rumah tangga, sudah banyak dikembangkan teknologi yang lebih ramah lingkungan dan hemat energi.

Teknologi tersebut didukung dengan desain menarik dan tampilan modern. Sehingga generasi milenial yang peduli pada lingkungan, tetap bisa memiliki rumah minimalis modern yang ramah lingkungan dan hemat energi.

Itulah tren gaya dan contoh rumah minimalis yang sesuai untuk generasi milenial. Sehingga bangunan rumah di lahan terbatas pun bisa menjadi hunian modern, menarik dan pastinya nyaman untuk ditinggali.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait