5 Akun Instagram untuk Inspirasi Interior Rumah Minimalis

interior rumah minimalis
interior rumah minimalis

Desain interior rumah minimalis terus digemari meskipun tren lain bermunculan. Terbukti dari banyaknya hunian pribadi, restoran, cafe kantor, maupun hotel yang tetap mengusung gaya interior rumah minimalis. Pilihan warna dasar, tata ruang luas, dan fokus pada bentuk dan tekstur menjadi kunci aplikasi gaya minimalis.

Banyak orang yang menggunakan jasa desainer interior untuk mendapatkan gaya minimalis yang sesuai dengan bentuk rumahnya. Namun tentunya menyewa jasa tersebut membutuhkan dana lebih. Kalau kamu adalah pasangan muda yang sedang menyiapkan rumah pertamanya, anggaran tambahan ini pasti rasanya memberatkan.

Coret opsi membayar desainer khusus dan coba mengatur ruanganmu sendiri. Ada 5 akun instagram dekorasi interior rumah minimalis yang bisa kamu contek gayanya. Tak ada salahnya kepo konten kelima akun ini dan coba menerapkan bersama pasangan.

@simplygrove

Akun instagram ini dikelola oleh seorang desainer interior bernama Kristen Grove. Kamu bisa mendapatkan tips dan trik aplikasi desain ruang minimalis dari berbagai unggahannya. Kristen bayak memanfaatkan pengaturan ruang, cahaya, dan tekstur untuk mendapatkan kombinasi sempurna unsur tradisional dan modern. Kunci lainnya, penggunaan rak buku akan menjadi sentuhan memukau gaya minimalis di rumahmu.

@mrorlandosoria

Kalau kamu penggemar warna putih untuk mendekor rumah tanpa terlihat membosan, wajib follow akun ini. Orlando Soria, pemilik akun ini, sangat paham cara menggunakan latar polos agar detail interior lebih stand out. Sekedar teko stainless pun akan tampak ciamik dengan pengaturannya. Konten di akun ini semuanya nampak segara dengan kombinasi dinding putih, lemari dinding dan detail kecil minimalis seperti ubin bertekstur.

@benjaminvandiver

Satu lagi akun instagram milik desainer interior profesional yang bisa kamu tiru. Benjamin Vandiver, desainer dari New York banyak menggunakan ubin dan balok bernuansa netral sebagai boosting berbagai desainnya. Aplikasi ruangan yang digunakannya dalam berbagai kontennya juga selalu sederhana dan minimalis. Tips lainnya adalah penggunaan dinding putih, lukisan, dan aplikasi jendela yang lebar agar ruang nampak luas.

@studiomcgee

Dekorasi minimalis yang banyak ditampilkan dalam akun instagram ini memanfaatkan bentuk dan fitur asli bangunan. Sebagai contoh, salah satu postingannya menunjukkan langit-langit berkubah di suatu ruangan yang tetap bisa diatur dengan gaya minimalis. Tipsnya dari duo desainer ini adalah biarkan elemen klasik menjadi titik perhatian utama. Gunakan warna dasar yang dominan seperti coklat atau putih agar pusat perhatian tetap ada di unsur yang ditonjolkan. 

@witanddelight

Pemilik akun instragram ini adalah seorang desainer interior sekaligus ibu. Karena itu, ia paham benar mendekorasi ruangan tanpa mengurangi fungsi utamanya. Salah satu desain ruangan yang sering diunggahnya seperti kamar mandi dan dapur. Prinsip utamanya adalah soal kebersihan agar tetap nyaman digunakan. Gaya minimalis ia terapkan contohnya dengan dinding warna putih dan handuk berwarna netral agar nampak sederhana dan segar.

Membangun dan mendekorasi rumah memang membutuhkan banyak dana. Ajaib bisa membantu melakukan perencanaan keuangan lewat investasi reksa dana untuk mepersiapkan dana membeli rumah. Jadikan membeli rumah tujuan investasi untuk investasi yang kamu lakukan. Segera download aplikasi Ajaib dan lakukan investasimu. 


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait