Rumah Tangga Masa Kini

Ide Interior Kamar Tidur Minimalis yang Kekinian

Ide Interior Kamar Tidur Minimalis yang Kekinian

Pada umumnya interior kamar tidur minimalis mengutamakan minimnya keberadaan perabotan di dalam kamar. Perabotan kamar pun dipilih dengan bentuk dan warna tertentu sehingga menciptakan kesan luas. Itulah mengapa desain interior kamar tidur minimalis cocok diterapkan di kamar berukuran sempit.

Sudah bosan dengan keadaan kamar tidurmu sekarang dan berencana melakukan desain ulang? Jangan ragu mencoba menambahkan interior minimalis untuk menciptakan suasana baru. Berikut ini kami sajikan desain-desain interior kamar tidur minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Interior sederhana

Sumber gambar: housebeautiful.com

Namanya saja desain minimalis, interiornya juga wajib minimalis. Kuncinya, sederhana atau simpel, baik secara jumlah, ukuran, maupun bentuk. Misalnya, cermin bulat tanpa frame, sprei, dan bantal polos warna putih, dan meja kecil sederhana berwarna hitam. 

Aksen kayu pada dinding

Sumber gambar: elledecor.com

Kayu-kayu yang tidak dipelitur dapat menambah nuansa alami di kamar tidur minimalis. Nuansa monokrom hitam dan putih pada tempat tidur diperlukan untuk memberi kesan lega dan lapang, ini sangat cocok buat kamu yang memiliki kamar tidur berukuran kecil.

Warna-warna kalem

Sumber gambar: home-designing.com

Selain menggunakan warna monokrom, kamu bisa pilih warna kalem seperti warna abu-abu, cokelat muda, atau warna-warna pastel sesuai untuk kamar tidur minimalis. Untuk membuat kamar tidur kamu memiliki kesan hangat, tambahkan karpet polos di lantai kamar dengan warna pastel

Akali ruang sempit

Sumber gambar: thesleepjudge.com

Ruang kamar tidur sempit bukan berarti kamu harus menunda keinginan punya TV dan almari baju dalam kamar. Manfaatkan almari yang menyatu pada dinding. Televisi layar datar berbodi tipis pun bisa dipasang di dinding. Lengkap sekaligus irit tempat.

Lampu tidur minimalis

Sumber gambar: facebook.com/homeofone

Ada banyak orang yang tidak bisa tidur dengan lampu menyala terang. Lagipula, tidur dalam keadaan lampu menyala terang juga tidak baik untuk kesehatan. Sayangnya, lampu tidur biasanya memakan tempat karena membutuhkan meja atau ruang tambahan. Kabar baiknya, kamu tetap bisa pasang lampu tidur kecil yang menyatu pada tempat tidur. Simpel dan fungsional.

Tak perlu hiasan dinding berlebihan

Sumber gambar: thesleepjudge.com

Salah satu ciri desain minimalis adalah pengoptimalan ruang sempit agar terasa lega. Memajang banyak hiasan dinding sering kali justru membuat ruangan terasa sesak. Dinding polos dengan cat warna putih dalam kamar minimalis akan memberikan kesan luas. Furnitur lainnya di dalam kamar menjadi lebih menonjol. Pasang hiasan dinding boleh saja. Tentu satu syaratnya: sederhana.

Manfaatkan perabotan multifungsi

Sumber gambar: hellomagazine.com

Kalau ada perabotan yang memiliki banyak fungsi dengan desain simpel, kenapa tidak? Misalnya meja yang sekaligus dilengkapi cermin rias, dan memiliki laci-laci penyimpanan di bawahnya. 

Ternyata tidak sulit bukan mengatur interior kamar tidur minimalis? Yuk, tata ulang kamarmu sekarang. Jangan lupa untuk perhatikan luasnya ruangan sebalum kamu membuat konsep desain kamar tidur yang cocok untuk kamu.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait