6 Prosedur Pencairan Asuransi AIA dengan Cepat dan Mudah

pencairan asuransi aia
pencairan asuransi aia

Bicara soal asuransi, di Indonesia saat ini ada banyak sekali jenis dan perusahaan asuransi yang bisa dipilih. Salah satunya ialah asuransi AIA. Asuransi ini bisa menjadi salah satu pilihan yang cukup banyak diincar oleh para calon pengguna. Sebab, pencairan asuransi AIA dianggap cukup mudah.

Asuransi AIA sendiri merupakan sebuah produk asuransi tabungan dan juga investasi yang dapat memberikan keuntungan di masa yang akan datang. Bahkan, sudah ada banyak bank yang kerja sama dengan AIA sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masa depan nasabahnya.

Dengan kemudahan cara pencairan asuransi AIA yang cukup praktis dan cepat, maka tak heran banyak sekali orang yang memilih sebagai bagian dari masa depan mereka.

Tidak hanya memberi pelayanan yang baik, cara pencairan asuransi AIA ini dianggap mudah dan tidak berbelit-belit. Bagi kamu yang ingin mencairkan asuransi AIA, kamu harus memperhatikan beberapa hal dan juga caranya. Untuk itu, simak prosedur pencairan asuransi ini.

Pengajuan Dokumen

Pengajuan dokumen merupakan salah satu cara pencairan asuransi AIA yang paling cepat. Yang di mana setelah nasabah sudah menyiapkan berkas atau dokumen yang dibutuhkan untuk menjadi syarat pencairan dan pengajuan klaim.

Maka nasabah hanya cukup menyerahkan semua berkas. Setelah itu, berkas-berkas tadi diserahkan ke bagian service center AIA terdekat. Hal itu agar pengajuan pencairan cepat untuk diproses.

Pemeriksaan Dokumen

Setelah semua berkas masuk dan juga sudah dilihat oleh pihak asuransi tersebut, biasanya akan langsung diperiksa kembali. Setelah itu, kamu akan mendapatkan konfirmasi melalui SMS. Konfirmasi dari pihak asuransi ini biasanya maksimal hingga 30 hari ke depan yang akan mengabarkan apakah ada kekurangan atau tidak dalam dokumen persyaratan tersebut.

Pemberitahuan kepada Nasabah

Dokumen klaim yang sudah memenuhi persyaratan dan sudah lengkap, maka akan segera diproses. AIA akan memberikan pemberitahuan kepada nasabah bahwa dokumen yang diberikan telah lengkap dan klaim akan segera diproses lebih lanjut lagi.

Hasil Keputusan

Keseluruhan dokumen dan persyaratan pengajuan klaim akan dianalisa oleh tim khusus dari AIA Financial. Klaim yang telah dianalisa dan telah disetujui oleh tim penilai klaim akan segera dibayarkan kepada nasabah yang mengajukan. Jika klaim diterima, maka pihak dari AIA akan memberitahukan kepada nasabah melalui SMS atau pemberitahuan secara tertulis.

Pembayaran

AIA akan segera mencairkan klaim.

Penerimaan

Dan terakhir, nasabah akan menerima pembayaran klaim yang diajukan.

Demikianlah prosedur pencairan klaim dari asuransi AIA dan juga prosedur dalam mengajukan klaim. Baik untuk pengajuan klaim kesehatan maupun klaim meninggal dunia. Setelah mendapatkan dana tersebut, maka gunakanlah sebijak mungkin. Semoga bermanfaat.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait