5 Asuransi Kesehatan Terbaik 2019 untuk Orang Tua Tersayang

Sekarang ini sudah banyak sekali asuransi di tahun 2019 yang menawarkan beragam fungsi asuransi dengan berbagai keuntungan. Tak terkecuali dari masa sekarang hingga masa depan nanti. Buat kamu yang ingin memberikan manfaat asuransi terbaik untuk orang tua, jangan sampai kamu salah pilih ya. Karena, terdapat beberapa asuransi yang tidak konsisten dalam memberikan kompensasi.

Selain dapat kamu berikan sebagai hadiah ulang tahun, manfaat asuransi kesehatan juga bisa menjadi investasi dalam segala kejadian di kehidupan. Harus jeli dan teliti sebelum memberikan yang terbaik untuk orang tua kamu. Nah, jika kamu masih bingung memilih asuransi kesehatan terbaik tahun 2019 untuk orang tua tersayang, ada baiknya kamu simak di bawah ini yuk!

1. Asuransi ALLIANZ

Total premi asuransi kesehatan Allianz yang harus dibayarkan selama setahun adalah Rp 11.250.000 untuk rawat inap. Yang menarik, batasan rawat inap di kamar seharga Rp 750.000 mencapai 180 hari setahun, termasuk paling tinggi diantara yang lain. Produk dari Allianz memiliki limit perawatan yang bervariasi tergantung jenis perawatannya. Sementara, batasan limit total setahun untuk gabungan perawatan tidak ada, sistem cashless.

2. Asuransi Kesehatan AXA

Produk asuransi kesehatan dari AXA total preminya dalam setahun adalah Rp 12.674.000 untuk rawat inap. Meskipun total premi ini sebenarnya lebih mahal diantara yang lain, asuransi AXA tidak menerapkan limit per perawatan.

Pertanggungan biaya perawatan dibayar sesuai dengan nominal di kuitansi, yang dibatasi limit gabungan perawatan sebesar Rp 80 juta setahun. Memiliki total limit gabungan dalam periode setahun senilai Rp 250.000.000 per orang. Pertanggungan biaya rawat inap beserta kamar seharga Rp 750.000 per hari dan maksimum hanya 60 hari setahun, lebih sedikit dari Allianz, sistem cashless.

3. Asuransi CIGNA

Cigna memiliki asuransi kesehatan keluarga, yaitu Family EaziCare. Premi ditentukan oleh berapa santunan per hari dan usia paling tua. Misalnya dalam contoh ini, santunan per hari Rp800.000 dan usia tertua 41 tahun, maka premi per bulan adalah Rp 716.600 atau setahun Rp8.599.200 untuk maksimum lima orang anggota. Terlihat preminya relatif murah, apalagi bisa memberikan pertanggungan sampai lima orang anggota keluarga.

4. Asuransi Manulife

Manulife merupakan salah satu asuransi terbaik di Indonesia yang memiliki produk asuransi kesehatan berupa rider atau tambahan dari asuransi jiwa term-life. Meskipun bukan asuransikesehatan murni, program ini punya manfaat yang menarik, tidak kalah dengan asuransi murni. Total premi setahun adalah Rp 9.854.000 untuk rawat inap.

Selain preminya lebih murah dari Allianz dan AXA, pertanggungan biaya kamar yang lebih tinggi, sebesar Rp800.000 per hari dengan maksimum rawat inap 60 hari setahun. Namun, Manulife menerapkan batas per perawatan yang relatif lebih rendah, meskipun tidak menentukan batas gabungan setahun.

5. Asuransi Astra Life

Merupakan produk Asuransi Jiwa yang dinyatakan juga sebagai investasi (Unit Link) dan sistem pembayaran dengan premi berkala (regular premium) yang dikeluarkan oleh PT Astra Aviva Life. dengan masa pertanggungan sampai tertanggung mencapai usia 99 tahun. Premi yang kamu bayarkan memberikan manfaat perlindungan asuransi dan manfaat investasi dalam bentuk Nilai Dana (ND).

Jadi, sudah tahu fungsi asuransi mana yang ingin kamu berikan ke orang tua tercinta? Sambil memilih asuransi kesehatan 2019, kamu juga bisa cek beragam pilihan asuransi mulai dari Cigna, AXA, Manulife, hingga asuransi Allianz. Ayo, saatnya mencari asuransi terbaik keluarga dan asuransi kesehatan yang bagus di Indonesia!

Share to :
Tags: , , , , , , , , , ,
Artikel Terkait