Tentang Primary Care BPJS Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

Tentang Primary Care BPJS Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu
Tentang Primary Care BPJS Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

Primary Care BPJS Kesehatan merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan untuk para peserta agar mudah dalam melakukan pengobatan di Fasilitas kesehatan yang sudah dipilih. Sepertinya belum banyak yang mengetahui soal Primary Care BPJS Kesehatan padahal keberadaannya cukup penting.

Primary Care BPJS Kesehatan bisa diakses melalui websitenya di pcare.bpjskesehatan.go.id atau mengunduh aplikasi Pcare BPJS Kesehatan lewat Play Store dan iOS. Aplikasi ini ternyata sudah ada sejak tahun 2014 lalu, dan sampai sekarang masih terus berkembang agar bisa menjadi andalan para peserta BPJS Kesehatan.

Untuk menggunakannya, kamu perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Registrasi ini bisa dilakukan di kantor BPJS Kesehatan terdekat, dan kamu pun akan dipandu dalam melakukan pendaftaran. Jangan lupa dengan username dan password yang sudah dibuat karena akan digunakan untuk login ke aplikasi. Aplikasi ini sangatlah berguna karena akan membantu proses pengobatanmu. Hal-hal yang bisa kamu lakukan dengan Primary Care BPJS Kesehatan adalah:

Pendaftaran pasien

Melakukan pendaftaran untuk pasien dengan aplikasi Primary Care BPJS Kesehatan ternyata cukup praktis. Kamu hanya perlu datang ke Faskes tempat kamu mendaftar tanpa harus mengantre lama karena kamu sudah akan mendapatkan jadwal tersedia. Cara ini cukup efisien karena kamu tidak perlu datang pagi-pagi untuk melakukan pengobatan atau tidak perlu takut kehabisan kuota.

Pelayanan pasien

Bagian ini memungkinkan peserta BPJS Kesehatan untuk melakukan perawatan lebih lanjut. Sehabis melakukan pengobatan, data pelayanan yang kamu dapatkan akan terekam di bagian sistem informasi pada aplikasi. Di menu ini juga kamu bisa menemukan rumah sakit rujukan jika harus diwajibkan melakukan pengobatan tindaklanjut ke fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) dengan fasilitas pengobatan lebih lengkap. Faskes rujukan ini dimunculkan sesuai dengan jarak terdekatnya dari rumahmu, jadi ini adalah cara yang cukup praktis untukmu tanpa harus melakukan pencarian satu per satu dengan Google. Biasanya ketika ingin melakukan rujukanke Faskes tingkat pertama, kamu akan kebingungan. Dengan aplikasi ini proses rujukan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Lihat Data

Di menu ini kamu bisa data kunjungan yang pernah kamu lakukan sebelumnya dengan menggunakan kartu BPJS Kesehatan milikmu, jadi kamu tidak akan lupa telah melakukan pengobatan di mana saja. Uniknya, kamu juga bisa mengetahui penyakit apa yang sering kamu alami di bagian ini yang terdapat di Primary Care BPJS Kesehatan. Ini juga akan memudahkan dokter yang memeriksamu melakukan diagnosa.

Tools

Di menu ini kamu bisa melakukan perubahan password jika ingin melakukannya. Selain itu di sini juga kamu bisa melihat daftar tenaga medis yang kamu cari di Faskes terdekat dari rumahmu. Kamu bisa melihat jadwal praktik mereka juga. Tidak ada salahnya jika kamu mendownload aplikasi ini karena banyak kemudahan yang kamu peroleh.

Itulah beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan dengan aplikasi Pcare BPJS Kesehatan. Jadi, tunggu apalagi? Daftar ke Primary Care BPJS sekrang dan dapatkan fasilitas kesehatan rujukan secara otomatis tanpa perlu antre.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait