Bisnis & Kerja Sampingan, milenial

Cara Mendapatkan Uang di Internet, Dijamin Ampuh!

mendapatkan uang di internet

Sebagian besar dari kamu mungkin sudah tahu cara mendapatkan penghasilan dari internet. Dari sekian banyaknya artikel mengenai cara mendapatkan uang di internet, apakah kamu sudah berhasil melakukannya?

Di era modern saat ini, kamu sudah bisa mendapatkan uang dengan bermodalkan internet. Pundi-pundi yang dihasilkan pun lumayan besar.

Sebelum kamu mendapatkan uang di internet, sebaiknya kamu mempersiapkan hal-hal berikut ini:

  • Menyediakan smartphone atau laptop.
  • Memiliki koneksi internet yang cepat.
  • Mempelajari cara mendapatkan uang di internet.
  • Menyiapkan berbagai akun, seperti e-mail dan media sosial.
  • Membuat akun PayPal dan sejenisnya.

Cara mendapatkan uang di internet memang gampang-gampang susah. Apalagi, ada beberapa metode yang harus kamu lakukan.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan uang di internet, berikut ini adalah cara-caranya:

Unduh Aplikasi Micro-Tasking

Cara pertama untuk mendapatkan uang di internet adalah mengunduh aplikasi micro-tasking. Untuk mengunduh aplikasi ini, kamu hanya perlu menggunakan smartphone dengan mengunduh aplikasi yang memberikan reward.

Jika kamu sudah melakukan registrasi dan login, maka kamu akan diminta untuk melakukan tugas. Misalnya, mengunduh aplikasi, membuka kunci smartphone, hingga membaca artikel atau berita.

Salah satu aplikasi micro-tasking yang sering diunduh oleh banyak orang adalah WHAFF. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu memainkan dan menyelesaikan tugas agar mendapatkan sejumlah uang.

Menulis Blog atau Artikel SEO Friendly

Cara mendapatkan uang di internet lainnya adalah menulis blog atau artikel dengan SEO (Search Engine Optimization).

Untuk memulainya, kamu harus memiliki minat menulis dan menentukan jenis tulisan yang akan dibuat, seperti kesehatan, gaya hidup, otomotif, teknologi, hingga kuliner.

Selain itu, kamu juga bisa membuat blog atau menulis posting dengan SEO Friendly agar bisa masuk ke halaman pertama mesin pencarian, seperti Google, Yahoo, atau Bing.

Hal itu dilakukan agar tulisanmu bisa meraih traffic blog, kemudian mendapatkan sejumlah uang melalui berbagai cara, seperti Google AdSense, link afiliasi, dan lainnya.

Mengisi Survei Online

Kamu juga bisa menghasilan uang dari internet dengan cara mengisi survei online. Dengan mengisi survei tersebut, kamu akan mendapatkan imbalan berupa sejumlah uang yang bisa ditukar dari akunmu.

Sudah banyak layanan survei online berbayar yang menawarkan kemudahan, seperti ClixSense. Keuntungan dari layanan tersebut adalah kamu dibayar menggunakan mata uang Dollar.

Selain ClixSense, kamu juga bisa mengisi survei online di SurveyOn, Mobrog, hingga ViewFruit.

Menjadi Reseller Domain atau Website

Dengan menjadi reseller domain, kamu bisa membeli dan menjual kembali produknya. Semakin unik nama domain kamu, maka semakin mahal pula harganya.

Untuk membeli domain, kamu harus menuju penyedia domain, yaitu Niagahoster, Hostinger, Domainesia, dan lainnya.

Selanjutnya, kamu hanya perlu menunggu pembeli menghubungi kamu atau menjualnya kembali di situs Flippa.com dan lainnya. Kamu juga bisa menjual blog atau website dengan konsep yang sama, yakni membeli domain.

Menjadi Freelance di Berbagai Bidang

Dengan bayaran yang sama seperti pekerja kantoran dan jam kerja yang fleksibel, kamu bisa menekuni bidang freelance di berbagai bidang.

Misalnya, kamu bisa mendaftar di situs Sribulancer.com. Dalam situs tersebut, kamu bisa mencari dan menawarkan jasa, seperti pembuatan dan pengembangan website, menulis artikel, desain, hingga administrasi.

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan sebagai freelance adalah memiliki banyak kenalan. Sebab, hal tersebut berkaitan dengan orang yang berbeda setiap harinya.

Itulah cara mendapatkan penghasilan dari internet yang bisa kamu coba. Dengan mencoba hal tersebut, kamu akan mendapatkan sejumlah uang dari cara yang beragam.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait