Cara Mendapat Uang dari Internet dengan Mudah & Cepat

Cara Mendapat Uang dari Internet dengan Mudah & Cepat
Cara Mendapat Uang dari Internet dengan Mudah & Cepat

Mencari uang di era millennial yang serba internet sangat mudah. Bahkan, kamu bisa mendapatkan uang dari internet tanpa mengeluarkan modal, hanya dengan peralatan yang sudah kamu miliki saja. Sebelum kamu mencoba cara mendapatkan uang dari internet, pastikan dulu kamu sudah melakukan persiapan terlebih dahulu sesuai dengan pilihan yang akan kamu coba. Ini sangat penting, kamu perlu menguasai beberapa elemen seperti SEO atau online marketing. Selain itu, kamu perlu menyisihkan waktu, bekerja keras dan percaya diri untuk ide kamu berhasil. Berikut ini beberapa cara mendapat uang dari internet:

Youtube

Siapa yang tidak tahu dengan platform satu ini. Youtube sudah menjadi bagian vital untuk kehidupan semua orang. Sebuah survei online menemukan bahwa kini pengguna youtube ada di angka lebih dari 1,3 miliar, 300 jam total video diunggah setiap menit dan 5 miliar video ditonton setiap harinya.

Banyak orang biasa yang bisa menghasilkan uang dan menjadi kaya raya karena Youtube. Contohnya JessNoLimit, Atta Halilintar, Ria Ricis, dan lain-lain. Bahkan, pendapatan mereka lebih banyak daripada pengusaha yang mempunyai bisnis menengah ke atas. Enaknya, mereka bebas bekerja di mana saja dan kapan saja.

Bagaimana Cara mereka menghasilkan uang dari Youtube? Sudah jelas dari sponsorship dan Google Adsense. Misalnya, channel Youtube kamu tentang smartphone terbaru. Apabila kamu terkenal, sponsor akan masuk dengan sendirinya. Namun, ini memakan waktu dan paling sedikit kamu memerlukan 20.000 hingga 100.000 subscribers.

Google Adsense adalah iklan dari Google. Ketika kamu menonton Youtube, iklan akan muncul atau ada garis kuning di video tersebut. Ini adalah iklan dari Google yang bisa kamu dapatkan, namun untuk mendapatkannya sedikit dibilang susah.

Google selalu mengubah syarat aplikasi mereka. Info terbarunya, untuk mendapatkan Adsense, kamu harus memiliki minimal 1.000 subscriber dan video ditonton selama 4.000 jam. Perlu diingatkan juga, konten video harus original. Semakin banyak viewers dan pelanggan yang mengklik iklan dari Google, semakin banyak juga pendapatan yang bisa kamu dapatkan

Contoh channel Youtube yang lagi booming:

  1. Main game (Mobile Legends (MLBB), Dota 2, dan sebagainya)
  2. Makanan (Nex Carlos)
  3. Gadget terbaru (Gadgetin)

Sama seperti menjadi influencer, blogger dan Instagram, pengikut dan audiens kamu mungkin membuka potensi penghasilan. Namun sebenarnya memanfaatkan berbagai aliran pendapatan lebih membantu dalam menghasilkan uang.

Instagram

Kamu beruntung sudah terlahir di zaman media sosial adalah satu sisi dari hidup kita. Salah satu cara jitu mendapatkan uang dari internet adalah dengan menggunakan Instagram. Bisa dibilang Instagram lebih booming, cepat dan mudah daripada Youtube.

Siapa saja sudah mempunyai Instagram, channel Youtube terkenal pun harus mempunyai akun di media sosial tersebut untuk marketing atau menambah like dan follow. Semakin terkenal, semakin kaya.

Bagaimana mereka mendapatkan uang dari Instagram? Sponsorship dan endorsement. Hanya sponsor yang bisa memberikan kamu uang karena di Instagram tidak ada Google Adsense. Sama seperti Youtube, kamu memerlukan followers dan like yang banyak. Sponsorship akan datang dengan sendirinya ketika kamu sudah terkenal.

Perempuan lebih mudah untuk sukses di Instagram karena orang-orang membeli baju secara online sekarang. Kamu bisa menjual baju di toko online seperti Bli-Bli, Shopee, Tokopedia, dan lainnya. Namun, penjualan lewat Instagram jauh lebih menguntungkan. Apalagi kamu memiliki brand sendiri dan followers yang banyak.

Selain menjual Baju, kamu juga bisa memiliki channel makanan seperti Magda (Mgdalenaf). Di mana, saat ini, channel dan konten makananlah yang sedang booming untuk Instagram. Tidak perlu makan di tempat mewah atau mahal, cukup di tempat yang enak.

Kamu bisa lihat, akun seperti Magda mempunyai banyak sponsor. Makan dan mendapatkan uang, siapa sih yang tidak mau?

Blogging atau Membuat Situs Web

Blogging adalah salah satu cara menghasilkan uang dari Internet yang bisa dilakukan dari rumah, kapan dan di mana saja. Kamu bisa meraup keuntungan yang lumayan.

Sama seperti cara yang di atas, kamu harus mempunyai followers dan juga traffic. Selain itu, kamu harus membuat konten secara reguler.

Blogging memerlukan uang yang sedikit, sekitar Rp 500 ribu untuk membeli domain dan server. Jadi, blogging bisa dikategorikan tanpa modal karena pembaca bisa mendapatkan uang tersebut tanpa kesusahan.

Konten tersebut harus informatif dan berguna, maka orang-orang akan datang ketika kamu menulis konten yang baru.

Bagaimana cara mereka mendapatkan uang dari Blogging? Endorsement, Iklan, menjual barang sendiri, menjual konten, affiliate dan sebagainya.

Misalnya, kamu bisa menulis 2.000 kata bagaimana mendapatkan uang dengan cara ini. Cara yang paling mudah adalah iklan atau menjual barang sendiri. Namun, kamu harus mengerti apa itu Search Engine Optimisation (SEO). Banyak blog terkenal di Indonesia seperti merdeka.com, IDNtimes, jalantikus, dan lain sebagainya.

Cara ini lebih susah daripada Instagram ataupun Youtube karena kamu memerlukan keahlian khusus. Tidak sulit untuk dipelajari apabila kamu tekun dan ada kemauan.

Menjual tempat seperti banner atau sponsored post sangat mudah, cepat dan mahal. Detik.com mendapatkan sekitar 120 miliar per tahun hanya dengan menjual banner. Menggiurkan bukan?

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan link affiliate marketing. Ini adalah di mana kamumendapatkan komisi ketika orang membeli melalui link kamu.

Toko online seperti Lazada, Bli-Bli, Bukalapak memberikan pilihan tersebut. Biasanya, blog tentang gadget akan lebih mudah mendapatkan uang dari link affiliasi, mulai dari tips membeli produk gadget terbaru dan sebagainya.

Jika blog kamu berbahasa Indonesia, kamu wajib mencoba affiliasi DomaiNesia, di mana kamu bisa memasang banner dengan link afiliasi di blog. Ketika orang membeli melalui link tersebut kamu bisa mendapatkan komisi. Sedangkan untuk situs web berbahasa Inggris, cobalah gunakan link affiliasi Amazon.com, Click Funnel dan Rakuten. Tidak sedikit yang menjadi milyuner karena menggunakan metode tersebut.

Bacaan menarik lainnya:

Murni, Asfia & Lia Amaliawati (2012). Ekonomika Mikro. Bandung: Refika Aditama,
Sugiyono. (2001). Perilaku Pembelian Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Rosda: Bandung.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait