milenial

5 Selebgram Indonesia dengan Bayaran Endorsment Termahal


Ajaib.co.id – Siapa tak kenal nama-nama seperti Atta Halilintar, Ria Ricis atau Awkarin sekarang? Mereka merupakan selebgram Indonesia yang berhasil meraih kesuksesan berbekal puluhan juta pengikut di Instagram. Popularitasnya memberikan jalan untuk mendapatkan kekayaan dengan harga endorse yang ditawarkan.

Eksistensi social media menghadirkan banyak pekerjaan baru salah satunya ialah selebgram. Bahkan kini profesi ini menjadi idola anak muda dan remaja. Semua berlomba-lomba ingin menjadi selebgram sama seperti dekade lalu semua ingin menjadi selebritis.

Jika para selebritis seperti atlet, penyanyi atau aktor terkenal karena kiprahnya di bidang masing-masing para para selebgram adalah orang-orang yang berhasil mendapat atensi publik lewat akun sosial medianya. Dari jutaan jumlah pengguna Instagram misalnya, kemudian mengikuti akun para selebgram ini untuk mendapatkan kabar terbarunya.

Para selebgram Indonesia ini bisa memengaruhi followernya on Instagram untuk berbagau tren. Kekuatan yang kemudian dimanfaatkan untuk praktik digital marketing salah satunya dengan endorsment. Konsepnya sendiri mirip dengan para selebritis yang dulunya menjadi brand ambassador produk tertentu sebagai bagian promosi.

Selebgram Indonesia denga Bayaran Paling Fantastis, Kamu Follow yang Mana?

Kehadiran selebgram atau influencer menjadi suatu fenomena yang cukup mencengangkan dan mengubah tatanan dunia marketing. Keberadaan mereka menjadi ujung tombak promosi bisnis zaman sekarang. Pembahasan terkini bukan lagi apa yang dipakai oleh artis atau pesepakbola melainkan apa yang dipakai selebgram.

Fenomena ini bukan hanya terjadi di Indonesia melainkan juga secara global. Ada nama Jefree Star atay Kylie Jenner yang merupakan influencer kelas dunia. Sedangakn selebgram di Indonesia misalnya saja Rachel Venya atau Tasya Farasya. Banyak pula artis yang sebelumnya fokus di layar kaca kini merambah sosial media.

Beberapa diantaranya seperti Baim Wong dan Raffi Ahmad yang kini fokus di Instagram dan Youtube. Channel social media memang terbukti bisa sebagai jalan untuk mendapatkan berbagai tawaran pekerjaan dan uang. Bahkan bagi sebagian kalangan, menjadi selebgram adalah jalan mencari uang yang mudah dibandingkan lainnya.

Namun sebenarnyam berapa sih bayaran seorang selebgram itu? Seorang Kylie Jenner mematok harga Rp17 miliar per postingan untuk endorsment di Instagram. Harga ini berdasarkan popularitas dan jumlah followernya yang mencapai 160,juta jumlah pengguna Instagram.

Prinsipnya memang demikian. Semakin banyak followers, semakin banyak pundi-pundi rupiah yang dikantongi. Sama halnya pula dengan selebgram Indonesia, mereka juga kerap menerima endorsement dengan tarif lumayan tinggi. Biasanya ini juga ditopang karena mereka punya ide kreatif untuk menjual produk yang sudah membayar.

Kalau di level dunia Kylie Jenner adalah jawaranya. Siapa selebgram Indonesia dengan penghasilan terbanyak? Mungkin tak ada laporan resmi yang bisa memastikannya. Namun Ajaib sudah merangkum daftar selebgram Indonesia dengan bayaran fantastis di setiap postingannya.

Siapa saja mereka? Cek daftar berikut ini.

1. Ria Ricis

Adik dari artis ustadzah Oki Setiadewi ini mematok harga Rp5.000.000 untuk satu kali iklan di halaman media sosial Instagram miliknya. Ria Ricis berhasil menjadi selebgram berkat video kreatif lucu dan menggemaskan yang diunggahnya. Kebanyakan followersnya merupakana kalangan remaja, anak-anak dan perempuan muda.

Tak hanya sukses di dunia instagram kini Ria Ricis pun terjun ke dalam dunia Youtube serta banyak menjadi bintang tamu di acara televisi. Bahkan jumlah subscriber channel Youtube miliknya cukup fantastis dan menjadi sumber penghasilan yambahan baginya.

Pada tahun 2016, wanita berusia 24 tahun tersebut mendapat penghargaan Social Media Awards sebagai Hijabers Selegram. Dia juga menjadi selebgram favorit pada ajang Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Awards 2017.

2. Awkarin

Selebgram satu ini menjadi salah satu pioneer dalam hal menjadi influencer sosial media. Berawal dari kontroversi yang kerap ditunjukkan dalam sosial medianya, ia berhasil mengembangkan bisnis hingga ke berbagai lini.

Awkarin membuat geger dunia maya pada pertengahan tahun 2016. Pasalnya dia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang lirik akhirnya diganti dengan kata alat kelamin lelaki. Sehingga pada 20 Agustus 2016 beredar petisi untuk menghukum Karin karena melecehkan lagu kebangsaaan.

Meskipun tidak ada bukti video karena sudah dihapus, namun ada sebuah “bukti pengakuan” secara tidak langsung di akun ask.fm miliknya. Selain itu, Karin Novilda atau lebih dikenal dengan nama Awkarin ini sedang banyak dibicarakan karena gaya berpakaian dan pacarannya yang cukup berani.

Namun Instagram tetap menjadi sumber penghasilan yang cukup besar baginya. Awkarin mematok harga Rp5.000.000 per produk yang di-endorse-nya. Setiap produk yang digunakannya didukung dengan konsep content yang catchy.

Selain itu, Awkarin sangat kreatif dalam mengedit foto di Instagram-nya sehingga membuatnya banyak memiliki followers. Ia juga sempat merambah ke dunia tarik suara meskipun sepertinya medis sosial merupakan jalur utama yang ditekuninya.

3. Rachel Vennya

Selebgram yang sudah menikah ini sempat viral karena hubungannya dengan kekasihnya, yang sekarang menjadi suaminya, menarik perhatian netizen. Masih ingat dengan pernikahan mewah Rachel Vennya yang bak negeri dongeng? Mungkin adalah salah satu momen awal popularitasnya kemudian meluas.

Ketenarannya berawal dari Instagram dengan content kehidupan pribadinya bersama kekasihnya. Bahkan kini berkembang lebih jauh termasuk bersama anaknya. Alhasil, postingannya itu berhasil meraih jumlah follower hingga 4,5 juta pengguna.

Ia mematok tarif endorsment berkisar Rp5 juta untuk sekali postingan. Pengikutnya sebagian besar adalah para ibu muda, perempuan muda dan remaja. Sebagian besar produknya yang dipromosikannya berkisar dari kebutuhan bayi, anak, kecantikan dan masih banyak lagi.

Terlebih lagi, selebgram cantik ini pernah menjadi seorang make up artis untuk menopang keuangan keluarganya. Dia sangat suka make up. Gajinya sangat kecil saat itu, namun dia membuktikan eksistensinya di bidang ini dan terus menekuninya. Terbukti berbagai produk yang dipakainya kerap jadi incaran publik sesaat setelah diposting.

4. Anya Geraldine

Selebgram asal Jakarta ini pertama kali mulai terkenal karena menjadi teman dekat Awkarin dan kerap masuk dalam sosial medianya. Serupa, ia juga jadi perbincangan karena gaya pacaran dan berpakaiannya yang dianggap kurang sesuai dengan norma yang berlaku.

Anya mulai dikenal karena video vlog liburan bersama mantan kekasihnya Okky Raditya dan membelikan mobil yang dia upload di akun Youtube miliknya. Anya dulu pernah menjadi juara 1 kontes modelling Gading Model Search (GMS) pada tahun 2016.Namun hal ini tetap saja berhasil memberikan jalan kesuksesan bagi perempuan bernama asli Nur Amalina ini.

Kini ia bahkan punya 4 juta followers di akun Instagram miliknya dan sukses mendapatkan berbagai endorsment produk. Ia mematok tarif Rp5.000.000 untuk sekali endorse di akun Instagram-nya. Wanita dengan paras cantik ini juga kerap berpose seksi dan fashionable sehingga kebanyakan produk yang ia promosikan berkisar pada make up dan fashion.

Selain itu, ia juga sukses merambah dunia akting dengan menjadi pemain di sejumlah film garapan sineas lokal. Namun agaknya kesuksesannya di sosial media adalah jalan utama penghasilan yang didapatkannya.

5. Moonella Shunshine Jo

Menjadi selebgram Indonesia paling populer bukan hanya bisa dilakukan oleh remaja atau orang dewasa saja. Sejumlaha anak-ana bahkan balita bahkan sudah sukses mendapatkan jutaan follower di Instagram dan bisa dilabeli sebagai selebgram. Salah satunay Moonella yang memiliki akun dengan nama @babymoonella.

Selebgram Indonesia satu ini masih balita namun dengan jumlah pengikut sebanyak 1,3 juta. Namanya Moonella Sunshine Jo. Lahir di bulan Agustus 2014. Wajahnya yang imut-imut membuat netizen gemas sehingga menyandang status sebagai keponakan online. Apalagi Moonella pintar bergaya saat difoto.

Meski masih balita, Moonella tidak malu. Moonella sangat percaya diri memasang aksi di depan kamera. Unggahan yang menampilkan aksinya ini berhasil menarik perhatian netizen sehingga ia sukses menjadi selebgram Indonesia cilik.

Akun sosial medianya sendiri dikelola oleh ibunya, Merry Inggriany. Akun ini juga kerap menampilkan postingan endorsment berupa produk anak-anak. Untuk endorse, Moonella mematok tarif Rp3.500.000 sekali posting di akun Instagram-nya.

Bukan hanya itu, Moonella juga merambah bisnis kuliner dengan memproduksi kue kekinian. Adapula produk skincare khusus anak-anak yang dijual dengan label sama. Moonella juga hadir di Youtube lewat channel keluarga mereka lho.

Lima selebgram Indonesia di atas adalah sedikit dari influencer yang punya tarif fantastis untuk setiap postingannya. Mungkin harganya masih sangat jauh dibandingkan selebgram kelas dunia namun saat ini merasa ada di jajaran atas influncer ternama lokal.

Bagaimana, apakah kamu semakin berminat menjadi selebgram? Atau ada selebgram idolamu yang belum tercantum di sini?

Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait