Emas

5 Model Kalung Emas 24 Karat & Tips Terbaik Membelinya

5 Model Kalung Emas 24 Karat & Tips Membeli Kalung yang Populer

Kalung emas dengan kadar yang tinggi menjadi pilihan terbaik jika ingin berinvestasi dalam perhiasan emas. Kuncinya adalah memilih model kalung emas 24 karat yang tak lekang oleh waktu dan terus diminati. Bukan rahasia lagi jika model perhiasan sangat menentukan nilainya ketika akan dijual kembali nantinya.

Kalung menjadi pilihan perhiasan yang tepat jika ingin menanamkan uangmu pada investasi logam mulia. Pasalnya fungsinya bukan hanya untuk menjaga nilai uangmu namun juga bisa dipakai pada kesempatan istimewa. Dengan pemilihan model yang tepat, kalung emas menjadi perhiasan yang tak akan pernah salah tempat.

Ukuran kalung emas sendiri memang cocok dijadikan aset investasi karena bisa disesuaikan dengan anggaran dana yang memiliki. Berbagai ukuran, kadar emas dan modelnya bisa dipilih agar sesuai dengan kebutuhan dan seleramu.

Hanya saja, jika tujuannya adalah investasi demi masa depan maka model kalung emas 24 karat merupakan opsi terbaik. Karena itu, pastikan kamu memilih model perhiasan yang selalu diminati oleh publik agar tidak terlalu banyak mengalami penyusutan nantinya.

Model Kalung Emas 24 Karat, Pilihan Terbaik dalam Berinvestasi Emas

Siapa yang tidak tertarik dengan kalung emas 24 karat yang terlihat cantik dan elegan? Memang, kalung emas 24 karat bisa membuat pemakainya menjadi cantik dan mempesona. Di zaman sekarang, kalung emas 24 karat bukan sebuah barang mewah lagi.

Sudah banyak bermunculan kalung emas yang dijual dengan harga terjangkau, bahkan bisa digunakan sebagai mahar perkawinan, hadiah spesial, hingga alat investasi. Kalung emas banyak dicari orang karena merupakan logam mulia yang bernilai, berkualitas tinggi, dan cukup tahan lama sehingga sangat aman untuk dipakai sehari-hari.

Berikut beberapa model kalung emas 24 karat yang sedang tren.

a. Kalung Emas Font 

Kalung dengan bandul-bandul font atau huruf a, b, c, d, dan seterusnya sangat tren sejak dulu hingga sekarang. Bahkan, jenis kalung ini sangat cocok dijadikan hadiah untuk orang yang spesial.

b. Kalung Emas Bandul Logo 

Kalung dengan bandul-bandul logo seperti Chanel, YSL, dan sebagainya masih menjadi populer. Kalung emas dengan bandul logo kian populer bila dipakai oleh seorang artis terkenal. Justin Bieber, penyanyi top dari Benua Amerika selalu memakai kalung emas 24 karat.

Setiap kalung yang dipakainya selalu menjadi pusat perhatian. Bahkan, kalung emas 24 karat dengan logo peluit pernah ngehits hingga menjadi buah bibir di media sosial.

c. Kalung Emas Berkarakter

Kalung emas dengan bandul karakter seperti Hello Kitty, lumba-lumba, atau fairy selalu menjadi pilihan favorit. Kalangan wanita menyebut kalung jenis ini bisa menambah kecantikan mereka.

d. Kalung Polos

Kalung dengan desain sederhana dan bandul kecil. Kendati terlihat sudah ketinggalan zaman dengan banyaknya model, kalung polos menjadi pilihan banyak wanita karena masih terlihat elegan.

e. Kalung Heart

Kalung dengan bandul berbentuk hati atau heart. Kalung ini biasanya menjadi pilihan yang cocok untuk dijadikan hadiah bagi pasangan kamu, baik itu pacar maupun istri.

Tips Membeli Kalung Emas 24 Karat

Kalung emas 24 karat memiliki tingkat kemurnian yang paling tinggi dibandingkan emas 22 karat, 20 karat, 18 karat, dan seterusnya. Tentu dari segi harga kalung emas 24 karat lebih mahal dibandingkan kalung yang berkadar lebih rendah. Jika sudah tahu hal tersebut, kamu juga harus hati-hati dalam membeli kalung emas nanti.

Jangan sampai sudah membayar mahal tetapi kalung emas yang dibeli tidak sesuai dengan keinginan kamu. Lalu, apa yang sebaiknya kamu lakukan saat ingin membeli kalung emas 24 karat?

1. Belilah kalung emas di toko emas yang mempunyai reputasi baik dan tepercaya. Baca review pelanggan yang sudah pernah membeli perhiasan emas di toko tersebut.

2. Coba cek harga emas saat ini sehingga kamu sudah mempersiapkan budget yang cukup sebelum membeli.

3. Hati-hati saat membeli kalung emas, pastikan kalung emas yang kamu beli bukan imitasi. Coba uji kalung emas tersebut asli atau imitasi dengan cara menggigitnya, mendekatkannya ke magnet, serta uji densitas emas. Sebetulnya masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk memastikan kalung emas yang kamu beli asli atau palsu.

4. Tentukan tujuan membeli kalung emas, apakah perhiasan tersebut mau dipakai sendiri atau sebagai kado orang tertentu atau pasangan. Yang pasti kamu harus menentukan tujuanmu membeli karena ada banyak model yang bisa dipilih, sehingga kamu tidak akan bingung lagi memilih model yang tepat.

Itulah beberapa tips membeli emas dan model kalung emas 24 karat yang bisa kamu ikuti. Dengan membeli kalung emas, kamu sama saja telah mulai berinvestasi. Di mana, jenis investasi emas ini bisa jadi salah satu investasi yang cocok untuk pemula.

Buat kamu yang masih pemula dan ingin berinvestasi lebih dari emas, kamu bisa mulai dengan investasi saham dan reksa dana. Ajaib bisa jadi salah satu platform investasi yang bisa kamu gunakan untuk mulai berinvestasi reksa dana. Dengan Ajaib kamu akan diarahkan dalam membeli saham sesuai dengan tujuan investasimu.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait