3 Produk Tabungan Anak BRI dan Manfaatnya

tabungan anak bca
tabungan-anak-bri

Bank Rakyat Indonesia (BRI) ikut ambil bagian mengedukasi keuangan kepada masyarakat. Baik mengedukasi orang dewasa maupun anak-anak. Hal itu ditunjukkan bank memiliki tiga produk tabungan anak BRI.

BRI adalah bank milik pemerintah dengan aset terbesar di Indonesia. Bank yang didirikan oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja pada 16 Desember 1895 bertujuan untuk memberikan pelayanan perbankan terbaik bagi nasabah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Salah satu produk terpopuler BRI adalah tabungan. Tak hanya untuk orang dewasa. Bank pun menyasar anak-anak sebagai generasi muda untuk melek perencanaan keuangan. Oleh karena itu, bank punya produk khusus, yakni tabungan anak BRI.

Seiring perjalanan BRI, ada tiga produk tabungan yang menyasar anak-anak. Bila kamu ingin mengajarkan pepatah ‘Hemat Pangkal Kaya’ kepada adik atau keponakan, ajak mereka membuka rekening tabungan BRI. Simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui perbedaan dan manfaatnya.

BRI Junio

Untuk menarik minat anak-anak, bank merilis BRI Junio dengan desain buku dan kartu ATM menarik. Syarat membuka tabungan ini ada dua, untuk nasabah usia 0 sampai 12 tahun:

  • Orang tua harus memiliki rekening Tabungan BRI BritAma atau Simpedes. Buat orang tua yang belum memilikinya dapat membuka rekening BritAma atau Simpedes terlebih dahulu.
  • Mengisi form aplikasi pembukaan rekening dengan membawa Kartu Keluarga (KK) atau Akta Kelahiran dan fotokopi NPWP.
  • Dilakukan Automatic Fund Transfer (AFT) dari rekening orang tua
  • Setoran awal sebesar Rp100.000.

Untuk nasabah berusia 12 tahun lebih, persyaratannya adalah:

  • Mengisi form aplikasi pembukaan rekening dengan membawa kartu pelajar.
  • Lengkapi administrasi pembukaan rekening dengan fotokopi KTP orang tua dan surat pernyataan dari orang tua.
  • Setoran awal hanya sebesar Rp150.000.

Tabungan BRI Simpel

Dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan, BRI menerbitkan tabungan untuk pelajar, yaitu Tabungan BRI Simpel. Tujuan tabungan untuk mendorong budaya menabung sejak kecil. Perbedaan dari Tabungan Junio adalah, pembukaan rekening dan proses menabung bisa dilakukan di sekolah yang bekerjasama dengan BRI. syarat membuka rekening adalah:

  • Pembukaan rekening bisa dilakukan di bank atau sekolah yang bekerjasama dengan BRI.
  • Membawa kartu pelajar atau surat keterangan dari sekolah yang menunjukkan Nomor Induk Siswa (NIS), kartu keluarga, fotokopi akta lahir, fotokopi KK, fotokopi KTP orang tua, dan mengisi formulir pendaftaran.
  • Setoran awal cuma Rp5.000.

Dengan Tabungan BRI Simpel, kamu bisa mengajarkan adik atau keponakan untuk menyisihkan uang ke tabungan. Kalau tabungan sudah terkumpul bisa digunakan untuk hal lain.

TabunganKu

Seperti bank lain, BRI juga punya produk Tabunganku. Ini adalah produk simpanan yang diterbitkan oleh berbagai bank di Indonesia. Produk bertujuan untuk mendorong budaya menabung sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Makanya produk punya fitur bebas biaya administrasi. Persyaratannya pun mudah, yaitu cukup membawa KTP atau SIM dan setoran awal minimal Rp20.000.

Tabungan anak BRI mengajarkan adik atau keponakan kamu untuk belajar bertanggung jawab dalam menggunakan uang jajannya. Jika perilaku menabung diperkenalkan sejak dini akan mendorong kedisiplinan mereka dalam segala hal termasuk soal keuangan.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait