Butuh Modal Usaha? Cek Suku Bunga Pinjaman Bank BRI Terbaru di Sini!

Butuh Modal Usaha? Cek Suku Bunga Pinjaman Bank BRI Terbaru di Sini!
Butuh Modal Usaha? Cek Suku Bunga Pinjaman Bank BRI Terbaru di Sini!

Bank BRI memiliki kredibilitas yang baik sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia. Seluruh masyarakat dapat menggunakan berbagai bentuk pelayanan perbankan dengan mudah, seperti membuat rekening tabungan, hingga pinjaman dana. Jika kamu membutuhkan pinjaman modal usaha, Bank BRI sangatlah bisa diandalkan, karena BRI menawarkan suku bunga yang rendah. Memang berapa nilai suku bunga pinjaman Bank BRI terbaru sekarang ini?

Bank BRI sendiri memiliki 4 (empat) jenis layanan produk pinjaman yang banyak diminati masyarakat. Keempat produk tersebut ialah:

a. Kredit Usaha BRI

b. Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI Tanpa Agunan

c. Pinjaman Dana Jaminan BPKB

d. KPR BRI

Salah satu informasi terkait suku bunga ialah KUR BRI dan KPR BRI. KUR BRI merupakan kredit untuk para pengusaha ataupun TKI yang sedang memerlukan modal. Suku bunga kredit KUR BRI ini sebesar 7% efektif setiap tahunnya atau per bulannya setara dengan 0,41% flat.

Sementara KPR BRI untuk mereka yang ingin mewujudkan rumah impian. Besaran bunga KPR BRI mencapai 5% per tahunnya.

Suku Bunga Pinjaman Bank BRI

Dari berbagai jenis produk pinjaman kreditnya, BRI memiliki ketentuan berbeda-beda terhadap besaran suku bunga pinjaman per tahunnya. Berdasarkan situs resminya, suku bunga pinjaman Bank BRI terbaru yang berlaku saat ini adalah:

  • Kredit Korporasi  9,95%
  • Kredit Ritel 9,95%
  • Kredit Mikro 17,5%
  • Kredit KPR 9,98%
  • Kredit Non KPR 12,5%

Program KUR BRI

KUR BRI memberikan batas kredit modal kerja mencapai Rp500 juta. Produk pinjaman kredit ini diberikan kepada usaha kecil, koperasi, ataupun usaha mikro. Sementara dalam KUR BRI memiliki tiga karakter utama yang harus diketahui, yakni:

a. Pinjaman modal kerja dan kredit investasi; skema dari KUR BRI dalam memberikan pinjaman modal untuk unit kegiatan usaha produktif.

b. Pengusaha; target nasabahnya merupakan pemilik bisnis perorangan dengan keperluan modal kredit hingga batas maksimum Rp500 juta.

c. Bunga subsidi pemerintah; produk pinjaman ini mendapat subsidi dari pemerintah dan kerugian kreditnya dijamin oleh perusahaan asuransi BUMN.

Sementara itu KUR BRI dibedakan jenisnya menjadi tiga kategori, diantaranya KUR Mikro, KUR TKI, dan KUR Retail.

a. KUR Mikro

KUR Mikro adalah kredit investasi atau modal kerja dengan biaya pinjaman hingga Rp25 juta per debiturnya. Untuk Kredit Modal Kerja memiliki jangka waktu tenor maksimal tiga tahun per debitur. Sedangkan Kredit Investasi, jangka waktu tenornya maksimal lima tahun.

b. KUR TKI

KUR ini ditujukan guna membiayai calon Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja ke luar negeri. Plafon maksimal pinjamannya sebesar Rp25 juta. Lalu untuk jangka waktu pelunasannya maksimal tiga tahun atau sesuai dengan perjanjian kontrak kerjanya. TKI yang diberi pinjaman modal ini untuk tujuan negara Hongkong, Singapura, Jepang, Taiwan, Korea Selatan, dan Malaysia.

c. KUR Retail

Jika kamu perlu pinjaman modal sampai Rp100 juta, KUR Retail bisa jadi pilihannya. KUR Retail ini diberikan kepada debitur dengan kegiatan usaha produktif dan layak. Plafon pinjaman per debitur mulai dari Rp25 juta hingga Rp500 juta.

Dengan suku bunga pinjaman Bank BRI terbaru tersebut, tentunya sangat menarik buat kamu yang memiliki usaha menengah untuk tambahan modal bisnis. Selain itu, dengan tambahan modal, kamu bisa mengembangkan bisnis lebih mudah dan cepat. Yang terpenting adalah membuat rencana bisnis yang tepat, jangan sampai pinjaman modal yang kamu ajukan justru menjadi beban ya!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait