#10YearsChallenge Saham Bank BRI, bisa untung 965%, Tertarik?

#10YearsChallenge Saham Bank BRI, bisa untung 965%, Tertarik?
#10YearsChallenge Saham Bank BRI, bisa untung 965%, Tertarik?

Kamu pasti sudah familiar dengan Bank BRI, kan? Bank Rakyat Indonesia atau dikenal dengan Bank BRI adalah salah satu bank terbesar milik pemerintah Indonesia dan bank ini pun dijuluki sebagai bank dengan laba terbesar di Indonesia juga, lho! Karenanya, banyak investor di pasar modal berbondong-bondong untuk membeli saham bank pemerintah tersebut karena sangat menguntungkan. 

Selain dari laba yang besar serta pertumbuhan yang positif, kita juga bisa melihat perubahan 10 tahun yang telah dicapai oleh Bank ini. Beberapa bulan yang lalu banyak orang mengikuti #10YearsChallenge di sosial media. Mari kita coba analisis dan kaitkan saham Bank BRI dalam konteks tantangan perubahan 10 tahun tersebut.

BRI 10 Tahun Lalu

Pada awal tahun 2009, kita bisa melihat bahwa saham bank terbesar di Indonesia ini dibuka pada harga Rp433/saham. Namun kini di tanggal 7 Agustus 2019 kita bisa melihat perubahan harga saham Bank BRI dibuka dengan harga Rp4.140. Itu membuktikan bahwa dalam 10 tahun terakhir, saham bank BRI telah meningkat sebesar 859%! Fundamental yang kuat dan kinerja dari perusahaan tersebut menjadi alasan utama mengapa saham BBRI ini patut untuk dikoleksi oleh para investor, apalagi untuk investor pemula seperti investor millennials yang mempunyai profil risiko yang rendah dan tidak mau mengambil risiko yang tinggi. 

Keuntungan Membeli Saham BBRI

Kalau kita hitung dengan seksama, apabila kita membeli 100 lot saham atau setara 10.000 unit saham Bank BRI, uang yang kita butuhkan untuk membeli saham tersebut pada awal tahun 2009 adalah sebesar Rp4.33juta. Jika dikalikan dengan harga saham Bank BRI kemarin di tanggal 7 Agustus 2019, maka keuntungan yang bisa kita dapat apabila kita membeli saham Bank BRI dapat mencapai 37 juta rupiah, perhitungan teserbut belum ditambahkan apabila kita mendapat deviden yang diterima dalam kurun waktu 10 tahun. Deviden yang dapat diterima dalam kurun waktu 10 tahun adalah sekitar Rp4.79 juta, sehingga nilai investasi yang kita dapat apabila kita membeli saham bank BRI di tahun 2009 adalah Rp41.8juta atau setara hingga 965%!

Investor Berbondong-Bondong Membeli Saham BRI

Selain dari itu, banyak investor asing juga yang berbondong-bondong membeli saham bank pemerintah ini karena aktivitas dan ekspansi bank yang terus membaik. Sepanjang tahun 2019, banyak investor asing yang membeli saham bank BRI ini dan mencapai 43,46 miliar saham. Jumlah tersebut mewakili 35,23% dari total saham bank BRI sebanyak 123,35 miliar saham.  Oleh karena itu, sebagai investor lokal kita harus mencoba untuk mempertimbangkan dam lebih percaya serta rutin membeli saham yang mempunyai kinerja yang bagus seperti Bank BRI. Dengan membeli dan menabung saham, kita berperan dalam membantu dan membangun perekonomian nasional. Yuk, belajar menabung saham sedari kini.

Dengan menabung saham, kamu bisa mendapat keuntungan yang cukup besar dan tidak terhalang dengan inflasi yang terus terjadi tiap tahunnya. Segera jadi bagian investor bank BRI sekarang dan cek harga saham BRI sebelum kamu membelinya.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait