3 Jenis Tabungan BNI yang Tepat untuk Anak Muda

3 Jenis Tabungan BNI yang Tepat untuk Anak Muda
3 Jenis Tabungan BNI yang Tepat untuk Anak Muda

Saat menentukan akan menabung di bank, tak ada salahnya untuk menentukan jenis tabungan yang fiturnya sesuai dengan keinginanmu. Salah satu bank yang direkomendasikan untuk mulai menabung ialah BNI. Jenis tabungan BNI saat ini cukup banyak yang sesuai dengan nasabah.

Contohnya, ada tabungan yang dirancang untuk para pelajar. Ada pula jenis tabungan yang menawarkan tabungan haji, tabungan khusus pensiun, dan tabungan dalam mata uang asing. Agar kamu tidak salah pilih jenis tabungan BNI, inilah daftar dan penjelasan singkat yang perlu kamu ketahui.

BNI Taplus

BNI Taplus merupakan produk tabungan BNI yang paling basic. Untuk suku bunganya, bisa dikatakan lumayan karena berkisar dari 0,7% hingga 2%. Selain itu, kartu debit yang disediakan sudah ada logo MasterCard sehingga bisa digunakan saat di luar negeri. 

Bagi kamu yang ingin membuka rekening tabungan BNI Taplus, berikut ketentuan yang harus diketahui

1. Setoran minimal RP500.00 (Jabodetabek) atau Rp250.000 (luar Jabodetabek).

2. Setoran selanjutnya minimal Rp5.000.

3. Saldo minimal rata-rata Rp150.000.

4. Denda jika saldo di bawah rata-rata Rp5.000.

5. Biaya administrasi Rp11.000 per bulan.

6. Biaya pergantian buku Rp1.500.

7. Biaya penutupan rekening Rp10.000.

Pembukaan rekening bisa dilakukan oleh Warga Negara Indonesia (WNI) atau Asing (WNA). Adapun dokumen yang harus disiapkan ialah identitas diri berupa KTP atau KITAS. 

BNI Taplus Muda

Selanjutnya ada BNI Taplus Muda yang mana diperuntukan untuk nasabah yang berusia 17 hingga 35 tahun. Taplus muda memberikan keringan dalam menabung karena setoran awal cukup kecil dan biaya administrasi lebih murah daripada BNI Taplus.

Syarat dan ketentuan yang perlu dipahami jika ingin membuka rekening Taplus muda ialah:

1. Setoran awal Rp100.000 dan selanjutnya Rp10.000.

2. Biaya administrasi per bulan Rp5.000.

3. Biaya penutupan rekening Rp50.000.

4. Biaya pembuatan kartu debit standar gratis, jika kartu dimodifikasi biayanya Rp25.000.

5. Biaya penggantian kartu Rp25.000.

Adapun limit transaksi jika menggunakan kartu debit Taplus Muda ialah penarikan tunai maksimal Rp5 juta per hari, transfer sesama BNI atau bank lain maksimal Rp10 juta per hari, dan belanja maksimal Rp10 juta per hari.

BNI Tapenas

BNI Tapenas (Tabungan Perencanaan Masa Depan) merupakan produk tabungan berjangka dari BNI yang bisa dipilih oleh anak muda. Dengan memilih BNI Tapenas, kamu bisa mendapatkan suku bunga sebesar 4% per tahun. Selain itu ada pula asuransi bebas premi yang otomatis ditambahkan sebagai keuntungan menggunakan tabungan jenis ini.

Untuk memiliki tabungan ini, berikut syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi:

1. Setoran awal dan bulanan minimal Rp100.000 dan maksimal Rp5 juta.

2. Pilihan jangka waktu 2 sampai 18 tahun.

3. Biaya administrasi per tahun Rp18.000.

4. Tersedia dalam mata uang dolar Amerika Serikat.

5. Dikenakan pajak 20% atas bunga yang didapatkan.

Pembukaan rekening ini hanya ditujukan untuk WNI yang berusia 17 hingga 65 tahun. Nasabah juga harus sudah memiliki rekening BNI Taplus. Lalu, bawa dokumen identitas diri dan bukti kepemilikan rekening ke kantor cabang BNI terdekat.

Itulah 3 jenis tabungan BNI yang tepat untuk anak muda. Pertimbangkan jenis tabungan dari keunggulannya masing-masing. Buat kamu yang berharap suku bunga yang besar dan meraih keuntungan yang besar, kamu bisa mulai berinvestasi saham di Bank BNI. Selain itu, kamu juga bisa memilih investasi lain seperti perusahaan BUMN, Batu Bara, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilih jenis investasi yang cocok dengan kebutuhan dan tujuanmu di Ajaib.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait