Saham Mayora Menggugah Selera untuk Masuk Ke Dalam Investasimu

Saham Mayora Menggugah Selera Untuk Masuk Ke Dalam Investasi Anda

Menikmati kopi dan teh di pagi atau sore hari sepertinya akan lebih terasa nikmat jika ditemani dengan biskuit atau makanan ringan yang sejenis. Apakah kamu termasuk salah satu yang merasakan hal itu? Jika iya, mungkin kamu sudah tidak asing dengan beberapa produk Mayora yang mungkin pernah menjadi pelengkap hidangan kopi atau teh.

Mayora konsisten dalam memproduksi makanan khususnya makanan ringan di pasar Indonesia, bahkan jargon dari produk Mayora “Satu Lagi dari… MAYORA”. Sudah tidak asing di telinga kuping masyarakat Indonesia

Perjalanan Bisnis PT Mayora Indah

PT Mayora Indah Tbk atau Mayora Indah (Mayora) (IDX: MYOR) serta Mayora Group (melakukan bisnis sebagai PT Torabika Eka Semesta) adalah salah satu kelompok bisnis produk konsumen di Indonesia yang didirikan pada tanggal 17 Februari 1977. Perusahaan ini terdaftar sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia dengan kode IDX: MYOR sejak pada tanggal 4 Juli 1990. Saat ini mayoritas kepemilikan sahamnya dimiliki oleh PT Unita Branindo sebanyak 32,93%.

Perjalanan perusahaan ini yang cukup lama serta produknya yang mudah untuk ditemui dalam kehidupan sehari-hari membuat saham Mayora menggugah selera untuk masuk ke dalam list atau daftar investasimu. Ini beberapa alasan mengapa kamu perlu pertimbangkan Mayora (MYOR) masuk ke dalam daftar investasi saham.

Sektor Bisnis Menjanjikan

Sektor bisnis konsumsi merupakan salah satu yang akan terus bertahan dalam setiap kondisi, terutama jika produk-produknya telah menjadi pilihan utama banyak orang di Indonesia seperti Mayora. Lewat produksi makanan, Mayora menjadi salah satu perusahaan terbesar dan produknya banyak digunakan oleh orang-orang. Dengan kata lain Mayora akan menjadi perusahaan yang tetap dibutuhkan saat perekonomian tengah mengalami penurunan sekalipun. Sehingga, saham Mayora akan tetap stabil saat perekonomian sedang tidak menguntungkan sekalipun.

Produknya Mudah Ditemui di Kehidupan Sehari-hari

Produk dari Mayora sangat mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan beberapa merek dagang seperti Beng-beng, Choki-Choki, dan sebagainya, sudah seperti menemani perjalanan hidup kamu, dari waktu kecil hingga dewasa. PT. Mayora Indah memproduksi dan memiliki 6 divisi yang masing masing menghasilkan produk berbeda namun terintegrasi, serta menjual produknya baik di pasar domestik maupun luar negeri.

Merek Dagang Mayora Berdasarkan Divisinya

  1. Divisi Biskuit: Biskuit  Roma, Danisa, Royal Choice, Better, Muuch Better, Slai O’Lai, Sari Gandum, Sari Gandum Sandwich, Coffeejoy, Chees’kress.
  2. Divisi Kembang Gula (permen): Kopiko, Kopiko Milko, Kopiko Cappuccino, Kis, Tamarin, Juizy Milk.
  3. Divisi Wafer: Beng Beng, Beng Beng Maxx, Astor, Astor Skinny Roll, Roma Wafer Coklat, Roma Zuperrr Keju.
  4. Divisi Coklat: Choki-choki.
  5. Divisi Kopi: Torabika Duo, Torabika Duo Susu,  Torabika Jahe Susu, Torabika Moka, Torabika 3 in One, Torabika Cappuccino, Kopiko Brown Coffee, Kopiko White Coffee, Kopiko White Mocca,
  6. Divisi Makanan Kesehatan: Energen Cereal, Energen Oatmilk, Energen Go Fruit.

Performa Perusahaan Stabil

Stabilitas perusahaan Mayora telah teruji dari tahun ke tahun. Mayora merupakan salah satu emiten yang telah lama melantai di bursa saham Indonesia dan menjadi salah satu perusahaan yang paling stabil di sana. Jadi jelas tidak diragukan lagi performa dari perusahaan yang sejak pada tanggal 4 Juli 1990, mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan kode IDX: MYOR.

Melihat fakta tersebut sebagai investor yang ingin melakukan investasi jangka panjang, tentunya saham Mayora jelas bisa menjadi pilihan yang tepat dan layak untuk dimasukkan ke dalam portofoliomu.

Nilai Perusahaan Yang Meningkat

Produk-produk Mayora yang senantiasa dibutuhkan masyarakat membuat laba Mayora terus meningkat setiap periodenya. Meski tidak selalu menanjak, namun tren menunjukkan nilai perusahaan Mayora selalu meningkat dari tahun ke tahun. Sehingga, untuk para investor yang ingin mendapatkan portofolio terbaik, Mayora jelas menjadi saham terpenting yang perlu dimasukkan ke dalam portofolio kamu.

Keempat alasan di atas bisa menjadi pertimbangan bagi kamu untuk membeli saham Mayora. Dengan membeli saham ini, kamu bisa merasakan peran selayaknya CEO Mayora. Selain itu, nilai perusahaan Mayora yang terus meningkat juga akan menjadi nilai tambah tersendiri melalui dividen yang didapat serta harga saham yang semakin tinggi. Jadi, pastikan kamu memasukkan Mayora ke dalam portofolio sahammu ya!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait