KPR dengan Suku Bunga Bank Terbaik

Suku Bunga Bank untuk KPR
Suku Bunga Bank untuk KPR
Foto: Pixabay

Tingginya harga properti membuat nyaris mustahil untuk membelinya tunai. Apalagi bagi generasi milenial yang baru memulai kariernya dan pendapatan yang masih terbatas. Minimal butuh ratusan juta untuk membeli properti dan ratusan purnama untuk mengumpulkan dananya.

Kamu bisa mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) agar segera bisa membeli rumah sendiri. Pertimbangan utamanya tentunya saja suku bunga bank yang berlaku. Rajin-rajinlah memantau promo dari bank untuk mendapatkan penawaran terbaik. KPR sekarang lebih fleksibel karena bisa dijadikan pembiayaan rumah bekas, rumah siap huni, dan apartemen.

Kalau kamu berencana mengambil KPR tahun ini, simak daftar yang akan Ajaib berikan. Lima KPR di bawah ini adalah pinjaman properti dengan suku bunga terbaik tahun 2019.

1.     Bank Negara Indonesia (BNI)

BNI memiliki produk BNI Griya sebagai pinjaman untuk pembelian rumah. Suku bunga yang diterapkan juga cukup rendah yakni bunga fixed sebesar 7,75%. Bunga tetap diberlakukan untuk dua tahun tenor, baru kemudian dilanjutkan dengan floating rate atau bunga mengambang. BNI juga menyediakan tenor kredit hingga 25 tahun.

2.     Bank Central Asia (BCA)

BCA memberikan penawaran KPR dengan suku bunga fixed berkisar 8,50% sampai 8,75% tergantung tenor yang dipilih. Pinjaman ini bukan hanya berlaku untuk pembelian rumah tapi juga pembelian apartemen.

Hanya saja, BCA memberikan nominal yang paling tinggi untuk suku bunga floating yakni hingga 11,50%. Padahal setelah beberapa tahun awal, kamu harus membayar angsuran berdasarkan suku bunga floating.

3.     Bank Tabungan Negara (BTN)

BTN memang terkenal dengan KPR-nya yang paling ramah bagi masyarakat. Saat ini BTN memberikan bunga fixed alias bunga tetap sebesar 8,99%.

Pinjamannya bisa digunakan untuk membeli rumah developer, nondeveloper, siap huni maupun inden. Selain itu, bisa pula untuk cicilan rumah bekas dan take over kredit dari bank lainnya.

4.     Bank Mandiri

Bank Mandiri menyediakan dua tipe produk yakni yang menawarkan bunga fixed sebesar 8,99% hingga 1 tahun dan 9,99% untuk 3 tahun. Namun, pinjaman tersebut harus diambil dengan janga minimal 5 tahun.

Selain itu, ada pula fasilitas angsuran berjejaring yang memungkinkan kamu menunda sebagian angsuran pokok hingga tahun ketiga. Memasuki tahun keempat maka jumlah ansurannya akan kembali normal.

Sistem ini cocok untuk karyawan muda yang baru mulai mengelola uangnya dan mengumpulkan aset.

5.     Bank Rakyat Indonesia (BRI)

BRI memberikan suku bunga fixed 9,75% untuk KPR selama setahun pertama. Setelahnya diberlakukan suku bunga mengambang sesuai dengan kondisi perekonomian.

KPR dari BRI bukan hanya bisa digunakan untuk membeli rumah tapi renovasi. Selain itu, kamu juga bisa melakukan take over kredit atau mengambil alih kredit dan refinancing atau menambah pembiayaan pembelian rumah lewat pinjaman properti BRI.

Kalau kamu jeli menimbang dan menghitung berbagai perhitungan suku bunga bank KPR, sebenarnya kamu bisa mendapatkan keuntungan maksimal. Apalagi sekarang pemerintah sedang mendongkrak kepemilikan rumah bersubsidi yang belum memiliki rumah.

Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait