Kesalahan Anggaran Pernikahan yang Harus Anda Dihindari

test alt text
Kata-kata seperti “mahal” dan “stres” mungkin dua hal yang terlintas dalam pikiran Anda ketika memikirkan perencanaan pernikahan. Baik Anda memiliki 100 juta atau 1 milyar untuk dibelanjakan, Anda harus tetap membuat anggaran untuk rencana pernikahan Anda. pada artikel berikut, temukan kesalahan penganggaran yang harus Anda hindari untuk membuat proses perencanaan pernikahan Anda menjadi menyenangkan dan seefisien mungkin.
# Menjadi Terlalu Takut untuk Mencari Tahu Siapa Membayar untuk Apa
Bicaralah dengan keluarga Anda tentang siapa yang akan membayar untuk apa. Bagaimana Anda membuka percakapan? Bagi banyak pasangan, berbicara dengan setiap keluarga secara terpisah adalah cara terbaik untuk melakukan diskusi terbuka. Saat Anda berbicara, berikut adalah strategi untuk menentukan anggaran awal Anda.
Tanyakan kepada kedua orang tua Anda apakah mereka berencana untuk berkontribusi pada biaya pernikahan Anda. Jika demikian, minta mereka berkomitmen untuk sejumlah uang tertentu, dan kemudian tambahkan semua kontribusi Anda dan pasangan untuk membuat anggaran pernikahan. Atau, mungkin lebih mudah untuk meminta setiap orang tua untuk membiayai aspek tertentu dari pernikahan, seperti acara lamaran, bulan madu atau katering pesta, daripada hanya berkomitmen untuk sejumlah uang. Putuskan berapa banyak yang dapat Anda sumbangkan dari sekarang sampai hari pernikahan Anda tiba.
  • Pertimbangkan Biaya
  • Jika Anda berencana makan malam di grand ballroom hotel bintang lima di pusat kota, anggaran Anda jelas harus jauh lebih besar daripada jika Anda membuat pesta kebun di belakang rumah orang tua Anda. Secara umum, ada beberapa faktor utama yang benar-benar akan memengaruhi apa yang harus Anda sisihkan.
    • Pertimbangkan Jumlah Tamu
    • Ada biaya per kepala untuk makanan dan minuman, dan keduanya biasanya merupakan pengeluaran terbesar dari seluruh pernikahan, jadi mengubah ukuran daftar tamu adalah cara paling tepat untuk menambah atau mengurangi biaya Anda. Selain itu, semakin kecil daftar tamu, semakin banyak Anda dapat menghemat untuk semua detail lainnya, termasuk dekorasi, souvenir, atau event organizer.
      • Pertimbangkan Tanggal dan Waktu
      • Pada tanggal atau hari-hari tertentu, biaya bisa meningkat, dan harus menjadi bahan pertimbangan Anda. Resepsi malam biasanya lebih mahal daripada resepsi siang atau sore, bukan hanya karena biaya katering yang lebih tinggi untuk makan malam, tetapi juga karena orang cenderung minum lebih sedikit di siang hari, dan banyak pasangan memilih untuk mengurangi elemen seperti pencahayaan, musik, dan dekorasi pada siang hari.
        # Tidak Mengalokasikan Dana dengan Benar
        Sama seperti membeli sepatu, apartemen atau celana jeans, dalam hal membiayai pernikahan, Anda harus mencari tahu berapa banyak yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.
        Anda dapat menemukan rincian dasar dari apa yang dapat Anda harapkan untuk membayar vendor pernikahan tertentu dan perlu diingat bahwa Anda harus mengalokasikan dana untuk resepsi Anda, upacara agama, pakaian, bunga, hiburan dan musik, fotografi dan videografi, souvenir, cincin kawin, transportasi dan biaya lain-lain. Untuk menghindari stres, alokasikan 5 persen dari anggaran Anda untuk dana “jaga-jaga”. Jika Anda membayar untuk bulan madu Anda sendiri, ingatlah untuk menganggarkan itu juga.
        Jika Anda bertanya pada diri sendiri bagaimana Anda bisa menabung untuk sesuatu yang memerlukan biaya besar untuk pernikahan, jangan khawatir, hal itu bisa dilakukan. Segera setelah Anda bertunangan, mulailah menyisihkan sebanyak mungkin penghasilan Anda untuk pernikahan. Menyimpan 20 persen dari pendapatan bulanan Anda adalah hal yang baik. Semakin lama masa tunangan Anda, semakin Anda bisa menyisihkan lebih banyak uang. Anda juga dapat menghemat dengan membatasi pengeluaran Anda untuk hal-hal kecil seperti menonton di rumah daripada menonton di bioskop, membatasi kebiasaan Starbucks Anda, dan sebagainya. Perubahan-perubahan ini tidak akan mempengaruhi kualitas hidup Anda, tetapi setelah satu tahun, uang ekstra ini akan membantu Anda pada pernikahan.
        # Lupa Melacak Berapa Banyak yang Anda Habiskan
        Anda telah menetapkan anggaran Anda, tetapi Anda harus menghabiskan beberapa bulan ke depan untuk melacak dan mengalokasikan dana Anda.
        • Buat Sistem
        • Uji keterampilan akuntansi Anda dengan memutuskan sistem penganggaran untuk melacak semua uang yang masuk dan keluar. Catat berapa banyak yang harus Anda keluarkan untuk segala hal, mulai dari musik hingga hadiah untuk tamu Anda, dan lacak semua pembayaran dan tanggal jatuh tempo mereka. Pastikan Anda mencatat setiap pembayaran yang Anda lakukan dan kepada siapa Anda berhutang.
          • Analisa Biaya dan Tambahan Tersembunyi
          • Mengetahui semua biaya di muka akan menjamin bahwa anggaran Anda benar-benar dapat menutupi semuanya. Jangan lupakan hal-hal kecil. Hal-hal seperti perangko untuk pengiriman undangan Anda atau biaya kecil lainnya mungkin mudah untuk Anda abaikan. Membuat anggaran sedikit berlebih dapat menjaga Anda untuk tidak melewati anggaran.
            # Tidak Mengurangi Anggaran di Kategori Tertentu
            Ikuti beberapa tips berikut untuk memiliki pernikahan yang lebih hemat tanpa mengorbankan keindahan pernikahan.
            • Putuskan Apa yang Paling Penting
            • Pilih tiga prioritas utama Anda dan alokasikan sedikit uang tambahan untuk prioritas tersebut, seperti gaun, katering, dan tempat pernikahan Anda. Selanjutnya, pilih tiga hal yang paling rendah pada daftar prioritas Anda, mungkin bunga, kue pernikahan dan undangan, dan sesuaikan anggaran Anda.
              • Pertimbangkan Biaya Pencetakan
              • Memiliki dua warna tinta pada undangan Anda mungkin cocok dengan skema pesta Anda, tetapi juga dapat menambah biaya cetak yang besar.
                • Gunakan Mobil yang Lebih Kecil
                • Mobil yang kecil sekalipun akan mengantarkan Anda ke resepsi pesta pernikahan sama efektifnya dengan mobil limusin yang membutuhkan beberapa kali lipat biaya lebih besar.
                  • Mengganti Bunga Lebih Murah.
                  • Pilih bunga yang sedang musim, dan pilih bunga yang ditanam secara lokal yang tidak perlu diterbangkan dari jauh untuk mengurangi biaya.
                    • Sederhanakan Menu Anda
                    • Kurangi jumlah menu makan malam keseluruhan, membuat tiga course memerlukan biaya lebih murah dari melayani lima course dan menjaga menu Anda sederhana. Tetapkan menu Anda sesuai dengan musim dan wilayah.
                      Buat anggaran pernikahan Anda segera setelah Anda bertunangan. Semakin cepat Anda melakukannya, semakin banyak uang yang bisa Anda kumpulkan dan semakin matang persiapan pernikahan Anda.
                      Share to :
Artikel Terkait
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com