Jenis Tabungan Bank Panin yang Menarik untuk Nasabah Baru

jenis tabungan bank panin
jenis tabungan bank panin

Kamu ingin membuka rekening bank yang baru, tapi bingung di mana? Kamu harus mencoba membuka rekening baru di Bank Panin. Pasalnya, ada banyak jenis tabungan bank Panin yang bisa kamu pilih.

Selain itu, Bank Panin merupakan salah satu bank komersial utama di Indonesia sejak tahun 1971. Bank yang satu ini merupakan hasil penggabungan dari Bank Kemakmuran, Bank Industri Jaya, dan Bank Industri Dagang Indonesia.

Melalui situs Wikipedia, saham Bank Panin tercatat di Bursa Efek Jakarta pada tahun 1982. Kala itu mereka menjadi bank pertama yang diperdagangkan di lantai bursa saham secara terbuka. Kemudian, pada Juni 2009, Bank Panin tercatat sebagai bank ketujuh terbesar di Indonesia. Tercatat, Bank Panin memiliki total aset sebanyak Rp 71,2 triliun. Permodalan Bank Panin berada di angka Rp 9,8 triliun dan CAR sebesar 23,9 persen.

Hingga saat ini, Bank Panin memiliki jaringan yang luas, lebih dari 450 yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Mereka juga memili lebih dari 18.500 ATM dan jaringan ATM bersama. Mereka juga memiliki beragam fitur untuk memuaskan nasabahnya, seperti internet banking, mobile banking, phone banking, call centre, hingga kartu debut yang bekerja sama dengan MasterCard, Cirrus, dan Maestro yang bisa diakses secara internasional.

Bank Panin sendiri punya strategi yang unik, yakni bisnis perbankan retail. Bank Panin juga berhasil menempatkan mereka di posisi sebagai bank utama yang unggul dalam produk jasa komersial dan konsumen.

Berikut ini jenis tabungan bank Panin yang bisa kamu manfaatkan.

Tabungan Panin

Jenis yang pertama ini merupakan salah satu produk utama dari Bank Panin karena jenisnya adalah produk simpanan harian. Bank Panin menawarkan keuntungan berupa program reward dengan hadiah berupa voucher belanja di supermarket.

Nah, untuk membuka tabungan Bank Panin Harian ini, kamu cukup menyerahkan kartu identitas (KTP) dan setoran awal sebesar Rp 250.000. Setelah itu, kamu sebagai nasabah mendapatkan kartu ATM dan fitur perbankan Bank Panin. Biaya administrasinya sebesar Rp 10.000 per bulan.

Tabunganku Bank Panin

Jenis yang kedua merupakan produk dari Bank Panin yang bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jenis produk ini mereka namakan Tabunganku Bank Panin. Produk tabungan ini diciptakan untuk membudayakan menabung di kalangan masyarakat.

Untuk memiliki Tabunganku Bank Panin, kamu harus memperlihatkan identitas sendiri seperti KTP. Kemudian, kamu harus memberikan setoran awal sebesar Rp20.000. Lebih enaknya lagi, Tabunganku Bank Panin tidak dipungut biaya administrasi bulanan. Namun, nasabah diminta untuk memberikan setoran rutin minimal Rp10.000.

Nantinya, nasabah bakal mendapatkan ATM khusus yang hanya bisa diguanakan di jaringan ATM Panin, Alto dan ATM bersama. Nasabah juga memperoleh fitur transaksi Bank Panin lainnya, seperti internet banking, mobile banking, SMS nanking, dan ATM.

Tabungan Bisnis Platinum Panin

Bicara soal transaksi bisnis, bank panin memberikan solusi dengan menawarkan produk unggulan berupa tabungan bisnis platinum yang dapat dibuka oleh perorangan atau perusahaan. Nasabah dapat menikmati berbagai keuntungan yang ditawarkan seperti transaksi yang detail, fasilitas account sweeping dan fasilitas appointee.

Tak hanya itu, nasabah juga dapat lebih mudah melakukan transaksi perbankan secara online, karena nasabah dapat bertransaksi menggunakan layanan e-banking secara online. Fasilitas ATM Panin, Mobile Panin, Call Panin dan Internet Panin siap melayani nasabah.

Tabungan Rencana Panin

Tabungan Rencana Panin adalah tabungan berjangka yang flexibel untuk memenuhi tujuan nasabah, mulai dari Rp. 100.000 per bulan dan jangka waktu minimum 1 tahun (12 bulan), nasabah sudah bisa memiliki Tabungan Rencana Panin dan dapat mewujudkan impian masa depan nasabah.

Tabungan Rencana Panin ini menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang berniat melakukan investasi jangka panjang ataupun pendek. Tabungan Rencana Panin bisa juga dijadikan solusi untuk tabungan rencana dengan setoran yang ringan. Jenis ini sebenarnya merupakan tabungan reguler pada umumnya.

Hanya saja yang membedakan adalah kewajiban menyetor uang setiap bulan sampai jangka waktu yang sudah ditentukan. Setelah jangka waktu tertentu, uang beserta bunganya akan dikembalikian ke anda lagi.

Tabungan Junior Panin

Tabungan Junior Bank Panin merupakan salah satu produk tabungan yang diperuntukan bagi anak-anak. Bagi orang tua yang ingin membukakan rekening untuk anak yang masih di bawah umur 17 tahun bisa menggunakan produk tabungan ini.

Bank Panin memberikan fasilitas berupa butu tabungan atas nama anak anda dan juga dilengkapi dengan kartu ATM untuk mendukung transaksi, anak anda akan terbiasa menabung dan bertransaksi menggunakan bank. Setiap transaksi yang dilakukan anak, orangtua akan menerima pemberitahuan melalui SMS.

Tabungan junior ini memberikan suku bunga yang menarik. Tidak ada biaya administrasi bulanan ataupun biaya saldo dibawah minimal atau biaya ATM. Jika kamu yang kini sudah berstatus sebagai orang tua dan mau membuka tabungan junior, setoran awal minimal Rp 50 ribu. Kamu juga harus melengkapi persyaratan berikut :

  • KTP Orangtua
  • Akte Kelahiran dan Kartu Pelajar
  • Surat Keterangan Orangtua
  • Setoran Awal Rp50.000

Jam Pelayanan Bank Panin

Ketika menangani nasabahnya, Bank Panin mempunyai jam kerja. Kamu harus memperhatikannya agar bisa mendapatkan pelayanan terbaik dari Bank Panin. Berikut ini jam pelayanan Bank Panin untuk para nasabahnya.

  • Senin hingga Jumat
  • 08.00 WIB hingga 15.30 WIB

Biasanya Bank Panin memberikan waktu istirahat untuk para pegawainya pada pukul 12.00 hingga 13.00 WIB. Namun di hari Jumat, waktu istirahatnya bakal dimulai pada 11.30 hingga 13.00 WIB.

Ketika hari libur nasional, Sabtu dan Minggu, pelayanan Bank Panin ditutup.

Namun, untuk kebijakan kerja selama bulan puasa, jam pelayanan akan dipercepat, yakni buka pukul 07:30 WIB hingga pukul 15:00 WIB.

Bacaan menarik lainnya:

Otoritas Jasa Keuangan. (2016). Booklet Perbankan Indonesia 2016, Edisi 3, Maret 2016


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.  

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait