5 Manfaat Memiliki Investasi dari Asuransi CAR

asuransi car
asuransi car

Uang memang bukan segalanya. Tetapi dengan uang, kamu bisa makan, kuliah, sampai jalan-jalan. Kalau merasa uangmu segitu-gitu saja, itu artinya kamu harus memiliki investasi yang menawarkan proteksi jiwa, seperti produk dari Asuransi CAR.

Investasi adalah menanamkan modal pada sebuah instrumen untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. Kegiatan ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Baik anak muda hingga pengusaha kaya. Dan kini, banyak perusahaan mengemas produk investasinya yang ramah anak muda atau milenial.

Produk investasi saat ini sangat mudah dijangkau, banyak informasi yang tersedia, persyaratan untuk memilikinya pun gampang, dan yang terpenting adalah membutuhkan dana yang relatif terjangkau. Sebut saja tabungan emas, reksa dana, dan saham. Jika kamu rajin berinvestasi, lima manfaat ini segera mendatangimu.

Cuan Bertambah

Siapa yang tak mau untung? Semua investor ingin keuntungan atau cuan dari penanaman modalnya. Kalau kamu sudah menentukan produk investasi, coba fokus dan masukkan uang di sana setiap bulan. Lihat setelah enam bulan. Apakah kamu memperoleh cuan? Berapa persen? Bandingkan jika uangmu hanya disimpan di dompet. Bagaimanapun juga uang yang diinvestasikan akan memberikan nilai lebih daripada yang tidak diinvestasikan.

Masa Depan Terjamin

Jika cuan bertambah, pergunakan lah dengan bijak. Hal ini supaya masa depanmu terjamin. Ketika sudah tidak aktif bekerja, kamu bisa tetap menikmati hari tua dari hasil investasi. Saat menikmati masa pensiun, kamu tetap bisa melanjutkan investasi di produk lain.

Mewujudkan Impian

Setiap kegiatan pasti ada tujuan. Begitu juga ketika kamu berinvestasi, ada tujuan atau impian yang akan dilakukan dengan menggunakan hasil investasi. Seperti melanjutkan S2 atau jalan-jalan ke luar negeri dari return investasi. Kamu berhak menikmati hasil kerja kerasmu, kok. Asal gunakan dengan bijak, yah.

Proteksi Jiwa

Jika kamu puas dengan hasil produk investasi pertama, coba melebarkan ke yang lain. Misalnya, kamu bahagia dengan return reksa dana saham. Lalu, apakah kamu tidak mau berinvestasi di produk lain? Produk yang menawarkan dua hal sekaligus, yaitu investasi dan proteksi jiwa seperti unit link.

Unit link adalah asuransi jiwa yang menawarkan manfaat proteksi sekaligus investasi. Seperti produk CARLink Pro Ultimate dari Asuransi CAR. Produk ini punya keunggulan satu polis buat kamu dan keluarga, fleksibel dalam menentukan jenis investasi, dan dikelola secara profesional. Dengan punya unit link, kamu tak cuma berinvestasi, tetapi memproteksi jiwa dari hal buruk yang bisa datang kapan saja.

Meminimalisir Efek Inflasi

Inflasi tidak bisa kita hindari. Tetapi bisa efeknya bisa diminimalisir. Salah satu caranya dengan investasi. Ya, investasi bisa mengurangi imbas inflasi, asal kamu pilih produk investasi yang tepat. Tujuannya, supaya kamu tidak rugi-rugi amat.

Setidaknya, kamu punya dua jenis investasi. Pertama, logam mulia atau emas. Investasi ini mudah dicairkan dan harganya cenderung naik. Kalaupun turun tidak signifikan. Kedua, reksa dana. Miliki reksa dana pendapatan tetap (untung rata-rata, risiko rendah) dan reksa dana saham (untung tinggi, risiko besar).

Namun sebelum kamu menanamkan uang, pastikan perusahaan investasi telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Cari informasi sebanyak-banyaknya di media terpercaya dan bertanya ke orang terdekat mengenai pengalaman berinvestasi.

Asuransi CAR dari PT Aj Central Asia Raya (Car Life Insurance) sudah terdaftar di OJK dan tergabung dalam Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Selamat berinvestasi.

Bacaan menarik lainnya:

OJK. (2019). Statistik Perasuransian Indonesia, 2019. Otoritas Jasa Keuangan.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait