Saham

Harga Saham ELSA Perlahan Naik, Kamu Wajib Membelinya

Harga Saham ELSA Perlahan Naik, Ini Alasan Kamu Wajib Membelinya

Harga saham PT Elnusa Tbk (ELSA) pada pekan ini perlahan mulai naik. Sebelumnya, pada 3 September 2019 sempat mengalami anjlok hingga harganya mencapai Rp332 per lembarnya. Namun, perlahan tapi pasti, harga saham ELSA mulai naik. Dimulai pada 4 September 2019, harga saham naik menjadi Rp332 per lembarnya. Dengan kenaikan yang terjadi itu, kamu harus membeli saham ELSA.

Selain itu, ada beberapa alasan yang harus kamu tahu agar makin yakin untuk membeli saham ELSA tersebut. Berikut alasannya.

Punya prospek cerah

Menurut Kontan.co.id, saham ELSA yang menjadi salah satu perusahaan nasional yang menguasai pasar minyak dan gas ini dinilai memiliki prospek yang cerah di tahun ini. Selain karena tidak tetapnya harga minyak dunia, ELSA juga diprediksi dapat mendapatkan manfaat dari ekspansi bisnis yang dilakukannya. 

Hal itu senada dengan ucapan dari Muhammad Nafan Aji, analis Binaartha Sekuritas. Menurut Muhammad Nafan Aji, ELSA mendapatkan angin segar dari kenaikan harga minyak dunia. Apalagi produksi dan permintaan terhadap minyak secara global terus meningkat walaupun ada gejolak geopolitik yang melibatkan negara-negara penghasil minyak terbesar di dunia. 

Selain itu, Elnusa juga memiliki prospek yang bagus karena aktivitas ekspansi bisnis yang dilakukan. Sebagai contoh, akhir tahun lalu ELSA dipercaya menjadi kontraktor jasa dalam penerapan metode untuk meningkatkan cadangan minyak pada suatu sumur dengan cara meningkatkan volume produksi minyak yang sebelumnya tidak bisa diproduksi atau enhanced oil recovery (EOR) pertama di Pertamina. 

Analis OCBC Sekuritas, Inav haria Chandra mengungkapkan, keberhasilan ELSA memenangkan tender jasa kontraktor EOR ini akan mendatangkan keuntungan. Walaupun hanya dalam jangka pendek yang relatif cukup terbatas. Maka dari itu, Inav merekomendasikan untuk membeli saham ELSA dengan target Rp700 per saham. Dia memprediksi, pendapatan perusahaan itu pada akhir tahun nanti bisa mencapai Rp7,58 tiriliun dengan laba bersih hingga Rp394 miliar.

Menjajaki pasar luar negeri

Sejak tiga tahun terakhir, Elnusa sedang menjajaki berbagai pasar di luar negeri. Salah satunya ialah mencoba menjajaki peluang baru di Afrika. Elnusa menjual berbagai keunggulan total solution service yang dimilikinya. 

Total solution service merupakan rangkaian bidang jasa yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan customer untuk menyelesaikan masalah operasional. Layanan itu menjadi jawaban Elnusa atas dinamika industri migas dan tantangan customer dalam menghadirkan jasa yang lebih cepat, lebih baik, serta kompetitif.

Selain di Afrika, Elnusa juga sudah menjajaki pasar modal di seluruh Asia. Hal itu terbukti dengan kerja sama yang dilakukan dengan Advent Oilfield Services, perusahan servis migas asal India sejak pertengahan 2016 lalu. Kerja sama tersebut terus berlanjut hingga saat ini. Dengan begitu, alhasil Elnusa juga mendapatkan tawaran kerja sama dari perusahaan migas asal Madagaskar, Afrika.

Nah itulah dua alasan yang perlu diketahui agar kamu yakin untuk membeli saham ELSA. Segera beli ya karena harga saham ELSA perlahan tapi pasti akan naik. Jangan lupa untuk monitor pergerakan saham dengan mudah hanya lewat aplikasi Ajaib. Di sini, kamu bisa memonitor dengan mudah pergerakan saham dari perusahaan yang ingin kamu beli. Selain itu, di Ajaib, kamu juga bisa memilih investasi yang cocok dan sesuai dengan tujuan kamu berinvestasi.

Bagi kamu yang masih bingung mengenai investasi saham, kamu bisa belajar dengan mudah melalui blog Ajaib. Setelah mengetahui dasar pengetahuan mengenai investasi, kamu bisa langsung melakukan investasi reksa dana dan saham lebih mudah hanya dengan memilih manajer investasi tepercata lewat aplikasi Ajaib. Jadi tunggu apalagi? Yuk jadi salah satu pemegang saham PT Elnusa dengan berinvestasi di Ajaib.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait