Cara Mudah Mendapatkan Uang Tambahan Bagi Pekerja Kantoran

cara mudah mendapatkan uang
cara mudah mendapatkan uang

Cara mudah mendapatkan uang perlu kamu ketahui, terutama untukmu pekerja kantoran yang ingin punya uang tambahan selain dari gaji yang kamu dapatkan setiap bulannya.

Terkadang gajimu sudah habis membayar berbagai macam tagihan, dan untuk dirimu sendiri kamu perlu mendapatkan uang tambahan lagi selain itu. Atau kamu membutuhkan uang lebih karena hal tertentu sehingga mengharuskanmu bekerja ekstra.

Inilah cara mudah mendapatkan uang tambahan yang bisa kamu praktikkan.

Memiliki Usaha Kecil-kecilan

Cara mudah mendapatkan uang tambahan yang pertama adalah memiliki usaha kecil-kecilan. Usaha ini bisa berupa mendirikan warung kecil di rumah. Kamu bisa menyediakan berbagai macam barang pokok yang biasanya paling dicari oleh banyak orang. Atau usaha lain yang kamu sukai.

Manfaatkan Kemampuan

Cara mudah mendapatkan uang tambahan selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kemampuan terpendammu. Jika kamu punya kemampuan memasak, kamu bisa memasak untuk orang lain dan dibayar. Jika kamu memiliki kemampuan bernyanyi, kamu bisa bernyanyi di pernikahan atau cafe-cafe. Di sini kamu perlu unjuk diri agar kemampuanmu bisa dilihat oleh orang lain.

Menjadi Reseller online

Cara mudah mendapatkan uang tambahan yang lain adalah dengan menjadi reseller dari toko online. Saat ini cukup banyak pemilik toko online yang memberikan kesempatan pada siapa aja untuk membantu menjual barang-barangnya. Kamu bisa melakukan jualan itu dengan memanfaatkan media sosial. Untuk menjadi reseller, kamu tidak perlu memikirkan barang apa yang dijual karena sudah disediakan oleh toko online. Kamu hanya perlu berjualan dan rajin promosi untuk mendapatkan calon pembeli.

Menjadi Freelancer

Cara praktis agar dapat memiliki penghasilan tambahan berikutnya adalah dengan mengambil pekerjaan tambahan di tempat lain. Pekerjaan ini tidak memiliki ikatan yang kuat dengan orang yang menyediakan pekerjaan sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan pekerjaan utamamu. Saat ini banyak website yang menyediakan lowongan untuk freelancer. Kamu bisa mencari website-website itu di internet. Untuk menjadi seorang freelancer kamu harus berani memberikan penawaran harga yang layak dan jika tidak sesuai dengan kesepakatan kamu harus berani bilang tidak.

Melalukan Investasi Saham

Investasi saham bisa menjadi cara selanjutnya untuk mendapatkan uang dengan mudah. Karena kamu adalah investor pemula ada baiknya kamu membeli saham yang paling mahal atau paling murah sekalian. Jangan lupa sebelum melalukan pembelian, berkonsultasi dulu dengan orang yang kamu percaya sebagai mentor.

Melakukan Pinjaman Online

Cara ini sebaiknya dilakukan ketika benar-benar terdesak sedang membutuhkan uang. Ketika kamu membutuhkan uang secara cepat dan jumlahnya pun tidak terlalu besar, kamu bisa memanfaatkan pinjaman online. Pinjaman online tidak memiliki syarat yang rumit dan uang cair dengan cepat. Yang harus diperhatikan kamu harus mampu membayarnya nanti.

Bacaan menarik lainnya:

Tjiptono, Fandy. (2007). Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publishing


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait