Cara Menghasilkan Uang Tambahan untuk Generasi Milenial

Cara Menghasilkan Uang

Semakin majunya perkembangan teknologi saat ini, mendorong terciptanya jenis pekerjaan baru sebagai cara menghasilkan uang yang sebelumnya tidak ada. Selain itu, perkembangan teknologi juga menciptakan gaya hidup baru yang berbeda dengan gaya hidup sebelumnya.

Gaya hidup baru ini sering disangkutkan dengan gaya hidup generasi milenial. Milenial sendiri adalah sebutan untuk generasi yang lahir pada pertengahan tahun 1990 sampai awal tahun 2000.

Generasi milenial seringkali disangkutkan dengan gaya hidup yang konsumtif dan kurang mengetahui cara menghasilkan uang. Karena lebih suka mampir di kafe yang instagramable, suka travelling, pecinta senja dan sebagainya.

Sebagai generasi milenial, kebutuhan tersebut memang sulit untuk dihindari. Namun kamu masih bisa bekerja untuk mencukupi segala kebutuhanmu dan tetap nongkrong di kafe favoritmu. Dengan begitu kamu menjadi milenial yang mandiri.

Berikut beberapa pekerjaan yang bisa kamu lakukan sebagai cara menghasilkan uang:

Menghasilkan Uang dengan Endorsement

Cara menghasilkan uang dengan melakukan endorsement atau kerja sama lainnya. Endorsement bisa dilakukan oleh siapapun, termasuk kamu. Yang perlu kamu lakukan adalah rajin membuat konten yang berkualitas untuk diunggah di Instagram, Youtube atau media sosial lainnya.

Dengan begitu, kemungkinan kamu akan dilirik suatu brand untuk kerja sama. Jika membuat konten adalah hobi kamu, pastinya akan lebih menyenangkan lagi. Cara menghasilkan uang dengan hobi yang dibayar, tentu bisa menjadi solusi generasi milenial saat ini.

Membuka Jasa Titip Untuk Menghasilkan Uang Tambahan

Jalan-jalan atau travelling ke suatu tempat yang baru untuk menghilangkan penat dari segala rutinitas dan aktivitas adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan. Dengan travelling kamu akan mendapatkan pengalaman dan teman baru dalam perjalanan.

Jika kamu menyukai kegiatan travelling, sebagai cara menghasilkan uang kamu bisa membuka jasa titip. Kamu cukup mengunjungi tempat tertentu, merelakan sedikit ruang untuk barang titipan. Jasa titip sendiri cukup menggiurkan jika kamu serius menekuninya.

Menghasilkan Uang Dengan Bisnis Online

Sebagai generasi milenial, internet dan online shop adalah hal yang mudah dipelajari. Kamu bisa menghasilkan uang tambahan dengan menjual barang atau jasa kamu secara online. Untuk membuka toko online juga cukup mudah, hanya diperlukan koneksi internet.

Bisnis online sendiri terbilang cukup sederhana dan cepat sebagai cara menghasilkan uang. Kamu hanya perlu memfoto produk dan menuliskan caption yang menarik. Kegiatan tersebut tidak banyak menyita waktu dan kamu bisa melakukannya sambil nongkrong di kafe favoritmu.

Menghasilkan Uang Dengan Menjadi Event Organizer

Menjadi generasi milenial, kamu dituntut untuk aktif dan kreatif. Jika kamu termasuk kreatif dan memiliki ide yang cemerlang, kamu bisa menekuni dunia event organizer sebagai cara menghasilkan uang tambahan.

Saat ini, sangat banyak orang yang mencari event organizer. Tidak hanya sebagai penyelenggara pesta pernikahan saja. Namun juga untuk menyelenggarakan kegiatan organisasi atau perusahaan.

Menghasilkan Uang Dengan Membuka Jasa Fotografi

Kebanyakan generasi milenial menyukai fotografi. Meskipun saat ini semua orang bisa menghasilkan foto yang bagus, namun kebutuhan akan fotografer profesional juga semakin meningkat, karena sekarang semuanya perlu diabadikan.

Ditambah dengan adanya Instagram, kamu bisa mengunggah dan mencari referensi dari fotografer seluruh dunia untuk menambah keterampilanmu. Jika kamu hobi dengan fotografi, tentu saja pekerjaan ini akan terasa menyenangkan dan menggiurkan bila ditekuni.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait