Bagaimana Cara Menemukan Reksa Dana yang Berkinerja Baik?

test alt text
Morningstar adalah perusahaan riset yang memeringkat reksa dana. Ingin tahu apa yang mereka katakan tentang menemukan reksa dana dengan kinerja terbaik? Penelitian mereka menunjukkan bahwa reksadana dengan biaya terendah merupakan reksadana berkinerja terbaik.
# Penelitian Menunjukkan Biaya Rendah Menunjukkan Reksadana Berkinerja Terbaik
Biaya reksadana telah terbukti menjadi sistem prediksi terbaik dalam memilih reksadana dan telah digunakan secara global. Morningstar memiliki sistem peringkat reksadana sendiri, dengan peringkat bintang satu hingga bintang lima. Semakin banyak bintang, semakin baik reksadana tersebut. Tujuan terpenting dalam memilih reksadana adalah mencari reksadana dengan biaya terendah. Sistem bintang akan menjadi sedikit terbatas karena hanya mengukur kinerja yang disesuaikan dengan risiko di masa lalu.
Artikel lain juga menyatakan bahwa rasio pengeluaran adalah salah satu cara untuk memprediksi kinerja reksadana terbaik. Dalam setiap periode pada waktu tertentu yang diuji, reksadana berbiaya rendah mengalahkan dana berbiaya tinggi. Anda akan menemukan kualitas yang lebih baik jika Anda membayar lebih, jadi mengapa biaya yang lebih tinggi tampaknya memberikan pengembalian yang lebih rendah?
# Mengapa Biaya Rendah Menghasilkan Kinerja Yang Lebih Baik?
Seperti yang dikatakan oleh seorang profesor ekonomi terkenal bahwa tidak ada uang kertas seratus dolar yang tersedia untuk diambil. Maksud dari perkataan tersebut adalah data keuangan tersedia cukup dengan mengklik mouse secara instan yang dilakukan oleh orang-orang pintar di seluruh dunia. Mereka tidak akan menciptakan uang secara nyata di atas meja mereka, melainkan uang tersebut dihasilkan dari hasil transaksi (klik) yang dilakukan.
Reksadana yang dikelola secara aktif memiliki biaya yang lebih tinggi karena mereka membayar analis untuk memeriksa data dan mewawancarai tim manajemen dari perusahaan yang untuk perusahaan yang diinvestasi. Diperlukan uang untuk membayar semua staf analis agar dapat menghasilkan return yang lebih tinggi, sehingga hal ini juga harus membutuhkan biaya yang lebih tinggi. Sebagian besar kinerja dari para analis ini tidak dapat memberikan return yang lebih baik, apabila Anda membandingkan return tersebut dengan apa yang bisa Anda capai dengan cara investasi pasif. Investasi pasif akan memiliki biaya yang lebih murah karena dana Anda tidak dikelola secara aktif oleh para analis.
Reksadana yang dikelola secara pasif hanya memilih satu set kriteria yang ditentukan dan memiliki saham atau obligasi yang memenuhi kriteria itu. Misalnya, suatu jenis reksadana kapitalisasi besar yang dikelola secara pasif mungkin akan memiliki semua saham yang berkapitalisasi pasar lebih dari 100 miliar. Mereka tidak perlu membayar banyak orang untuk melakukan analisis ini sehingga biaya pengelolaan akan tetap rendah dan berdasarkan data historikal, pengembalian dari metode investasi pasif ini lebih unggul daripada investasi aktif.
Jadi bagaimana Anda menemukan reksadana dengan kinerja terbaik yang rendah biaya ini? Jawabannya adalah membeli reksadana indeks atau reksadana yang dikelola secara pasif.
# Yang Harus Diperhatikan
Sering kali kita melihat agen yang menjual produk keuangan yang sepertinya kekurangan informasi. Mereka hanya dapat mempromosikan produk dari perusahaan tempat mereka bekerja dan memberi tahu orang-orang kebalikan dari apa yang terdapat dalam Informasi sebenarnya. Kinerja yang lebih tinggi dari reksadana dengan biaya yang lebih rendah telah didokumentasikan oleh berbagai media selama bertahun-tahun.
Anda juga harus berhati-hati dengan daftar reksadana terbaru yang sedang ramai diperbincangkan. Ketika Anda melihat kembali beberapa tahun kebelakang, kemudian pada informasi berikutnya tercantum pada daftar “dana terbaik untuk dimiliki”, hal ini harus diperhatikan lebih lanjut. Kejadian ini biasanya tidak akan bertahan lama, karena sebagian besar kinerja reksadana yang lebih baik adalah reksadana dengan portofolio indeks sederhana atau dana yang dikelola secara pasif.
# Letakkan Uang Anda Untuk Bekerja Secara Pribadi
Apakah Anda suka diri Anda sebagai pemilik saham suatu perusahaan besar? Apakah Anda menyukai pasar saham atau Anda berencana untuk belajar bagaimana menginvestasikan uang Anda sendiri? Jauhi trading sejak hari ini juga segala strategi trading atau investasi jangka pendek, atau apa pun yang dirancang untuk menghasilkan uang dengan cepat. Meskipun Anda akan mendengar cerita dari beberapa orang yang hidup dengan trading atau investasi jangka pendek yang menguntungkan dan menggairahkan, orang-orang itu bisa dikatakan jarang. Dan berdasarkan data dari statistik, mereka cenderung melebih-lebihkan keuntungan mereka. Strategi terbaik dalam investasi adalah di mana Anda menempatkan uang Anda untuk bekerja sendiri dalam jangka panjang dengan menempatkannya pada kendaraan investasi yang biaya kelolaannya rendah.
Anda tidak dapat mengontrol arah pasar tetapi Anda memiliki kontrol total atas biaya yang Anda bayar.
Share to :
Artikel Terkait
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com