Asuransi & BPJS

Asuransi Allianz dan 6 Produk Kesehatan Unggulannya

asuransi allianz

Ajaib.co.id – Allianz Indonesia adalah salah satu perusahaan asuransi ternama di Indonesia. Bahkan asuransi Allianz menjadi salah satu yang paling populer di kalangan masyarakat yang notabene awam dengan produk perlindungan ini. Popularitas ini salah satunya karena berbagai produk perlindungan yang ditawarkan oleh perusahaan ini.

Allianz adalah perusahaan perlindungan kesehatan atau asuransi yang sudah berdiri sejak 1989. Saat ini Allianz merupakan perusahaan asuransi yang namanya sudah mendunia dan beroperasi di lebih dari 70 negara. Di Indonesia sendiri, sudah ada sekitar 7 juta orang yang mempercayakan kesehatannya pada asuransi Allianz.

Perusahaan asuransi yang berbasis di Jerman itu memiliki beberapa produk terbaik untuk kamu. Asuransi Allianz tidak hanya memberi jaminan perlindungan terhadap individu saja, melainkan juga untuk nasabah korporasi. Pada awalnya Allianz hanya punya produk asuransi umum saja, kemudian di tahun 1996 Allianz mulai mengembangkan produk-produknya di Indonesia lewat PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Melalui perusahaannya tersebut, kini Allianz lebih fokus pada pengembangan layanan produk seperti asuransi jiwa, kesehatan, dan dana pensiun. Produk asuransi Allianz memiliki jenis yang beragam dengan berbagai manfaatnya. Beberapa produknya memberikan jaminan berupa rawat inap, rawat jalan, sampai proteksi tambahan untuk kecelakaan.

Buat kamu yang sedang mencari asuransi, tidak ada salahnya mempercayakannya kepada asuransi Allianz. Berikut ini sejumlah produk kesehatan bisa jadi pertimbangan kamu.

  • Smartmed Premier

Salah satu produk unggulan asuransi Allianz Smartmed Premier bisa dibilang jadi yang terbaik dalam memberikan perlindungan untuk kamu beserta keluarga dalam satu polis asuransi.

Manfaat yang bisa kamu dapatkan dari produk asuransi ini antara lain, rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, persalinan. Selain itu produk Smartmed Premier juga menawarkan manfaat yang belum tentu bisa didapatkan dari produk asuransi lainnya, seperti penggantian biaya untuk kemoterapi, HIV/AIDS, hemodialisis, evakuasi darurat, biaya pemakaman, dan pemulangan jenazah.

Total manfaat yang diberikan per orangnya mencapai Rp 6 miliar. Keuntungan lainnya adalah proses pembayaran semua bisa dilakukan melalui fasilitas cashless, lebih mudah dan praktis.

  • Smarthealth Maxi Violet

Produk perusahaan asuransi yang satu ini tidak berbeda jauh dengan Smartmed Premier, Smarthealth Maxi Violet hanya memberikan fasilitas di jaringan rumah sakit Allianz-Admedika yang ada di Indonesia saja. Lalu untuk manfaatnya disesuaikan dengan premi yang kamu bayarkan. Paket asuransi kesehatan ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu dan juga keluarga.

  • Allisya Hospital and Surgical Care

Bagi kamu yang mencari perlindungan asuransi kesehatan sesuai dengan prinsip syariah secara komprehensif, produk Allisya Hospital and Surgical Care ini bisa jadi pilihan tepat. Setidaknya kamu bisa mendapatkan empat manfaat dari produk yang satu diantaranya proteksi 24 jam di seluruh dunia.

Selain itu ada fasilitas cashless apabila kamu dirawat di rumah sakit yang bermitra dengan Allianz, jaringan rumah sakit di seluruh wilayah Indonesia, serta perlindungan kesehatan dengan maksimal usia tertanggung mencapai 70 tahun secara menyeluruh.

  • Asuransi Kesehatan Allisya Care

Sama seperti Allisya Hospital, produk asuransi kesehatan Allisya Care juga berprinsip sesuai syariah. Manfaat yang diterima nasabah tidak jauh beda dengan Smarthealth Maxi Violet. Produk syariah ini bisa digunakan secara perorangan ataupun keluarga. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot lagi punya banyak polis untuk satu keluarga, cukup dengan Asuransi Kesehatan Allisya Care dari Allianz semua terlindungi.

  • Hospital and Surgical Care

Selanjutnya ada produk bernama Hospital and Surgical Care. Bisa dibilang produk asuransi kesehatan ini hampir sama dengan Allisya Hospital and Surgical Care, hanya saja tidak menggunakan prinsip syariah. Dari segi manfaatnya pun juga tak jauh beda, tetapi tidak ada batasan klaim per tahun (lumpsum) untuk produk ini jika kamu diharuskan mendapat perawatan inap.

  • Critical Illnes (Rider)

Untuk produk asuransi kesehatan Allianz yang satu ini merupakan produk asuransi tambahan memiliki beberapa manfaat perlindungan, yaitu:

  • Critical Illness (CI) 100 memberikan jaminan perlindungan secara menyeluruh dari risiko 100 kondisi penyakit serius atau kritis, mulai dari tahap awal sampai tahap stadium. Masa perlindungan yang diterima bisa mencapai 100 tahun.
  • CI Plus memberikan kamu perlindungan risiko 49 jenis penyakit untuk tahap akhir dengan masa perlindungan sampai usia 70 tahun.
  • CI Accelerated, jaminan perlindungan terhadap 49 macam kondisi penyakit kritis tahap akhir tanpa ada syarat survival period hingga mencapai usia 85 tahun.

Kenapa Harus Memilih Asuransi Kesehatan Allianz?

Setelah kamu mengetahui produk-produk apa saja yang ditawarkan asuransi Allianz beserta kelebihannya, kini kamu harus tahu kenapa harus memilih asuransi kesehatan dari Allianz! Ya, setidaknya beberapa alasan berikut ini jadi pertimbangan utama perusahaan asuransi ini bagus untuk dipilih.

Allianz memberikan perlindungan kesehatan selama 24 jam. Bahkan ketika kamu melakukan perjalanan ke luar negeri, kamu tidak harus membeli asuransi tambahan atau asuransi perjalanan lagi. Karena premi asuransi kesehatan yang kamu bayarkan sudah termasuk perlindungan kamu selama perjalanan.

Allianz tidak hanya memberikan perlindungan mendasar saja, seperti rawat inap, rawat jalan, dan persalinan. Tetapi perusahaan asuransi ini juga memberikan perlindungan tambahan seperti rawat gigi, perlindungan kecelakaan di luar negeri, hingga penggantian biaya pemulangan jenazah.

Perusahaan asuransi ini memberikan penawaran premi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu dan keluarga. Tentunya dengan biaya premi yang terjangkau. Pengalaman Allianz sebagai perusahaan asuransi sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan pengalaman selama 129 tahun dan berskala internasional, Allianz memberikan perlindungan dan solusi agar terhindar dari kerugian finansial akibat kesehatan.

Digitalisasi Semua Proses Klaim Untuk Kemudahan Konsumen

Sejak Oktober 2019 lalu, asuransi Allianz Life Indonesia telah mendigitalisasi semua proses penjualan dan proses pengajuan klaim asuransi kesehatan, sebuah transformasi yang saat ini dianggap sangat relevan. Bukan hanya karena adanya pandemi Corona namun juga pola kehidupan masyarakat yang lebih digital.

Allianz Life Indonesia dikenal dengan aplikasi digital untuk tenaga pemasar asuransi jiwa dan kesehatan, Allianz Discover, yang mengintegrasikan ekosistem penjualan lengkap – termasuk tools untuk interaksi dengan nasabah, mengajukan SPAJ, tracking, serta layanan untuk nasabah – ke dalam perangkat tablet yang dapat dimanfaatkan oleh lebih dari 30.000 agen.

Sejak diluncurkan pada bulan Januari 2015, aplikasi tersebut telah berkembang dari tools untuk mengirimkan polis asuransi jiwa secara online, menjadi pengalaman penjualan dan layanan secara digital yang menyeluruh (digital sales and service experience).

Jika proses aplikasi polis asuransi jiwa menggunakan kertas konvensional membutuhkan waktu lebih dari tujuh hari sejak pengajuan hingga penerbitan polis asuransi, Allianz Discover dapat memproses aplikasi lengkap hanya dalam waktu lima menit. Layanan ini adalah inovasi digital yang menggabungkan perangkat tablet yang digunakan dalam proses penjualan, dengan berbagai layanan untuk hubungan jangka panjang dengan agen dan nasabah.

Tools tersebut memberikan pengalaman luar biasa kepada nasabah, dimana tools ini menyediakan materi digital berkualitas yang disimpan di Allianz Discover Media Lounge dan fitur drag-and-drop yang memungkinkan kombinasi modul produk untuk dilihat. Selain itu, input data dapat dilakukan secara offline, sehingga memungkinkan agen untuk beroperasi di daerah terpencil dengan konektivitas terbatas.

Fitur ini dipandang sangat sesuai untuk pasar Indonesia, dimana Allianz Life Indonesia menargetkan perlindungan asuransi bagi 150 juta calon Nasabah di seluruh penjuru negeri yang terdiri dari 17.000 pulau.

Asuransi Allianz Indonesia menyatakan bahwa melalui Allianz Discover, pengajuan secara digital telah meningkat dari 65% pada Desember 2018 menjadi 92% pada Desember 2019, sedangkan pembayaran digital meningkat dari 44% menjadi 75%, serta rata-rata waktu penanganan bisnis baru menjadi 99% lebih cepat.

Perusahaan lebih lanjut menggarisbawahi bahwa digitalisasi proses bisnis telah mencatatkan efisiensi sebesar EUR1,6 juta ($1,89 juta), sementara 370 pohon telah diselamatkan karena berkurangnya kebutuhan kertas. Allianz Discover adalah hasil dari inisiatif sebelumnya, Allianz Innovation Lab, sebuah area kerja yang agile di mana berbagai tim lintas fungsi bekerja bersama untuk memberikan solusi produk dan layanan inovatif bagi agen dan Pelanggan.

Inisiatif penting lainnya adalah Allianz eAZy Cover, yang menjadi jawaban dari kebutuhan agen dan nasabah untuk bertemu, yang sebelumnya harus dilakukan secara langsung. Agen dapat menggunakan alat penjualan digital untuk memberikan konsultasi dengan nasabah tentang kebutuhan perlindungan mereka, sementara nasabah juga dapat melakukan verifikasi identitas mereka secara digital.

Selain itu, perusahaan juga menyediakan customer-centric tools, termasuk portal nasabah online eAZy Connect, dimana nasabah dapat mengakses informasi polis asuransi jiwa melalui portal yang dapat diakses via website Allianz Indonesia, dan mengajukan klaim asuransi kesehatan secara online dengan pembayaran klaim yang akan diproses dalam waktu 48 jam, jika semua syarat dan ketentuan sudah dilengkapi.

Jadi, tak ada lagi alasan untuk tidak memilih asuransi Allianz sebagai partnermu dalam menyediakan perlindungan bagi diri sendiri dan keluarga.

Artikel Terkait