5 Pekerjaan Tanpa Pengalaman yang Menjanjikan

pekerjaan tanpa pengalaman
pekerjaan tanpa pengalaman

Mencari pekerjaan memang susah karena memiliki banyak syarat, salah satunya pengalaman. Namun jangan khawatir, bila kamu cukup telaten dalam mencari, sebenarnya lowongan pekerjaan tanpa pengalaman juga cukup banyak.

Walaupun mungkin level pekerjaannya cenderung lebih rendah dibanding dengan yang berpengalaman, tetapi sebenarnya pekerjaan tanpa pengalaman juga memiliki masa depan yang menjanjikan. Namun, dengan catatan kamu mengerjakannya dengan sungguh-sungguh.

Untuk kamu yang memang mencari pekerjaan tanpa pengalaman, bisa mulai mencari lima pekerjaan ini di setiap lowongan kerja.

Pengemudi Pengiriman

Baik nasional, regional, atau lokal, perusahaan memerlukan driver pengiriman. Selama kamu memiliki SIM dan kendaraan bermotor, kamu bisa memanfaatkan jenis pekerjaan ini. Kamu tidak memerlukan pengalaman apa pun untuk pekerjaan ini, dan seringkali menawarkan banyak fleksibilitas penjadwalan.

Memulai sebagai pengemudi juga dapat membantu kamu mendapatkan peluang pekerjaan yang lebih tinggi. Selama kamu bekerja dengan baik dan benar, bukan tidak mungkin dalam waktu singkat bisa naik jabatan.

Pengoreksi

Jika kamu sudah menjadi orang tua yang harus berada setiap saat di rumah, seorang introvert, atau hanya ingin mencari uang tambahan, proofreading berpotensi menjadi pekerjaan yang sangat menguntungkan. Ketika kamu mengoreksi, kamu mencari kesalahan ketik di dalam buku, brosur, salinan situs web, transkrip, dan konten-konten tekstual lainnya.

Jadi jangan khawatir sendiri dengan berpikir kamu harus mengatur ulang kalimat atau semacamnya. Semua pekerjaan itu harus dilakukan oleh seorang editor. Tugas seorang korektor adalah untuk datang sebagai set terakhir dari mata untuk melihat kesalahan menyimpang editor atau penulis. Pekerjaan kamu adalah untuk membuat kata-kata bersinar sekaligus sesuai dengan faedah sebelum mereka dirilis ke publik 

Pengembang Web

Menjadi pengembang Web adalah pilihan karier yang bagus bagi siapa saja yang berharap dapat mengekspresikan kreativitas mereka. Ini juga bidang yang selalu diminati. Bahkan jika kamu tidak memiliki pendidikan formal.

Ada banyak kursus online yang dapat kamu ambil untuk mengembangkan keterampilan kamu di bidang ini. Apa pun pendidikan formal mengenai pengembangan web yang kamu pilih, kamu akan dapat mengasah keterampilan kamu untuk mendapatkan pekerjaan bergaji tinggi ini. 

Pengemudi Jasa Ride-sharing

Seiring perkembangan zaman, lowongan pekerjaan juga makin banyak. Sekarang ada jasa ride-sharing yang biasa dikenal sebagai taksi online atau ojek online. Pastinya, pekerjaan ini tidak membutuhkan pengalaman kerja.

Perusahaan yang naik daun seperti Go-Jek dan Grab membiarkan pengemudi menggunakan kendaraan mereka sendiri. Itu berarti lebih banyak uang di saku kamu karena tidak perlu menyewa. Plus, karena industri ride-sharing bisa menjadi uang tunai, kamu tidak perlu khawatir tentang penanganan uang tunai dengan pengendara kamu.    

Asisten HRD

Asisten-asisten ini melacak semua informasi yang berkaitan dengan karyawan perusahaan, dan membantu manajer sumber daya manusia (HRD) dalam kegiatan lain yang melibatkan hubungan perusahaan dan karyawan. Seringkali ijazah sekolah menengah adalah satu-satunya persyaratan untuk posisi ini.

Meskipun begitu, keberadaan pekerjaan ini cukup penting di perusahaan. Karena, kamu membantu memegang sekaligus mengolah database dari perusahaan.

Itu dia lima pekerjaan yang tidak membutuhkan pengalaman, selain bermanfaat untuk uang sakumu, pekerjaan ini bisa kamu mulai kapan pun kamu siap.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait