5 Alasan Kuat Milenial untuk Mulai Nabung Saham

5 Hal Alasan Kuat Millenial untuk Mulai Nabung Saham
5 Hal Alasan Kuat Millenial untuk Mulai Nabung Saham

Investasi saham dulu terdengar asing dan banyak yang mengira bahwa yang melakukannya hanyalah orang-orang berduit yang hartanya melimpah hingga tujuh turunan. Namun, sekarang nabung saham memiliki perspektif yang berbeda. Siapa saja bisa melakukan investasi saham, walau hanya dengan modal Rp100.000. Tidak mengherankan jika sekarang nabung saham banyak digandrungi oleh para millenial

Investasi saham memiliki keunggulan yang bisa memotivasi siapa saja untuk mengatur finansial dengan cara cerdas. Saat ini para millenial pun mulai tertarik membuka tabungan saham karena memberi keuntungan yang banyak dan nyata. Inilah beberapa alasan yang bisa memotivasimu juga untuk mulai berinvestasi dengan menabung saham.

Mudah Dilakukan

Nabung saham saat ini mudah dilakukan. Banyak aplikasi yang menyediakan layanan ini sehingga kamu bisa melakukan pengamatan saham di mana saja. Transaksi saham juga termasuk mudah dan cepat dilakukan, karena tidak memerlukan sertifikat atau persetujuan dulu ke sana-sini yang bisa membuang waktu. Menabung saham saat bisa dilakukan di laptop pribadi bahkan bisa melalui ponselmu. Transaksi ini juga bisa dilakukan kapan dan di mana saja selama kamu memiliki koneksi Internet

Menjaga Stabilitas Ekonomi

Memang tidak dipungkiri bahwa para investor di Indonesia, sebagian besar berasal dari luar negeri. Bukan hal yang salah dan harus disesali juga, tapi ada baiknya jika anak bangsa yang berinvestasi untuk negerinya sendiri. Membangun perusahaan bersama, seperti membangun negara bersama. Cukup wajar jika Pemerintah saat ini juga gencar melakukan promosi agar rakyat Indonesia membuka tabungan saham.

Jumlah Tabungan akan Bertambah

Nabung saham dan menabung konvensional sekilas tampak sama karena sama-sama ada kata menabungnya, tapi yang membedakan adalah risiko dan hasilnya. Nabung saham memang memiliki risiko, tapi sangat memungkinkan jumlah tabunganmu akan bertambah seiring dengan pembagian keuntungan yang akan didapatkan. Inilah yang akan menjadi passive income, yang terus berjalan karena transaksi saham tidak pernah berhenti.

Merasakan Memiliki Perusahaan Sendiri

Mungkin banyak yang belum menyadarinya, bahwa membuka tabungan saham itu seolah-olah kamu memiliki  perusahaanmu sendiri. Karena kamu pemegang saham perusahaan tersebut, kamu pun berhak mendapatkan pendapatan dari penghasilan perusahaan itu. Dilakukan ketika masih muda akan lebih baik karena ketika masa tuamu tiba, kamu tinggal menikmati hasil kerja kerasmu selama bertahun-tahun.

Aman dan Tepercaya

Membuka tabungan saham sangat didukung oleh Pemerintah, karena itu Pemerintah juga membuat jaminan keamanan dan transparansi di setiap transaksi saham yang kamu pilih. Kamu tinggal memilih perusahaan yang keamanannya sudah terjamin dan masuk daftar bersih dari OJK. 

Menabung saham bisa dilakukan siapa saja asalkan punya niat dan bisa dipelajari dari nol. Kamu bahkan bisa berkonsultasi juga pada mereka yang sudah melakukannya duluan. Jadi, mulai nabung saham dari sekarang yuk.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait