4 Tips Memilih Bank untuk Tabungan Generasi Milenial

4 Tip Memilih Bank untuk Tabungan Generasi Milenial

Dari masih meminjam rekening orang tua, sampai pada saatnya untuk memiliki tabungan sendiri. Untuk menyimpan uang dan mengelolanya sendiri. Di usia tertentu, generasi milenial perlu bank untuk membuat rekening tabungannya secara pribadinya.

Banyak bank yang berlomba untuk menawarkan pembukaan tabungan di sekolah, kampus, bahkan di tempat wisata. Baiknya, penting untuk generasi muda memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Apa saja tip yang harus dipikirkan sebelum memilih bank?

Ini dia, empat tips memilih bank untuk produk tabungan para milenial.

1. Pilih yang Biaya Bulanannya Rendah

Bank memiliki kebijakan untuk menarik biaya layanannya setiap bulan, variasi tarif bulanan mulai dari Rp5.000 hingga Rp20.000. Sebaiknya pilih yang biaya bulanannya seminim mungkin. Banyak yang menawarkan biaya bulanan rendah untuk calon nasabah yang masih duduk di bangku sekolah dan kuliah.

Atau dari jangka umur, biasanya mulai usia 13 tahun sampai 25 tahun. Baiknya mengetahui benefit ini dari awal pembukaan rekening dengan berkonsultasi terlebih dahulu. Eits! Jangan terpaku dengan pembukaan rekening gratis ya, kadang biaya bulanannya nggak terlalu elastis.

2. Pilih yang Fleksibel di Era Digital

Di era yang serba digital saat ini, baik bagi milenial untuk memilih yang sudah mendukung transaksi secara online. Melalui aplikasi buatan perusahaan yang bisa mendukung transaksi di smartphone dan internet banking.

Kenyamanan bertransaksi akan lebih terasa jika yang kalian pilih sudah mendukung sistem digital ini. Jadi kamu tidak perlu ke bank atau ATM terdekat untuk bertransaksi di setiap saat. Urusan bayar ini-itu, cek saldo dan cek uang bulanan yang masuk bisa semudah menjetikkan jari. Iya, kan?

3. Pilih Yang Sesuai Dengan Gaya Hidupmu

Sebelum memilih, generasi milenial harus kenal dengan apa yang mereka dipilih. Biasanya masing-masing memiliki layanan khusus yang diperlukan untuk nasabah milenial. Kalau kamu suka promo, pilih saja bank dengan layanan yang menyediakan banyak potongan harga di mana-mana.

Pokoknya, pilih bank yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari kamu, seperti membeli pulsa atau membayar tagihan bulanan. Sekali lagi, sesuaikan dengan lingkungan keluarga atau teman-teman terdekat kamu. Agar kehidupan sehari-harimu tidak “macet” saat melakukan transaksi.

4. Pilih yang Bisa Diandalkan Ketika Kepepet

Bank yang sesuai untuk generasi milenial adalah yang bisa diandalkan saat kepepet. Salah satunya adalah kartu yang bisa dipakai di jaringan ATM yang berbeda.

Jadi tidak perlu kerepotan mencari mesin atm yang namanya tertera di buku tabunganmu. Ada juga yang menawarkan teknologi cardless. Ini adalah fitur tarik tunai tanpa menggunakan kartu di ATM. Asalkan ada saldonya ya, hehe!

Nah itu dia empat tip memilih bank untuk tabungan kaum milenial. Jadi, bisa memilih bank dengan cermat dan tepat, sesuai dengan era saat ini dan kebutuhan sehari-hari.  


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Tags: , , , ,
Artikel Terkait