Mengenal VPN Tarumanegara yang Ada pada KlikBCA

vpn tarumanegara
vpn tarumanegara

Perkembangan teknologi terus melaju pesat. Tentunya hal tersebut membantu mempermudah kehidupan sehari-hari, termasuk di dunia perbankan. Salah satu kemudahan layanan untuk mendorong bisnis kamu ditawarkan oleh BCA dengan sistem VPN Tarumanegara. Apa itu?

VPN Tarumanegara ini dapat kamu rasakan pada layanan internet banking KlikBCA. Dengan layanan ini, Bank BCA menjamin keamanan transaksi nasabah dengan adanya VPN tersebut. Namun, kamu sudah tahu apa itu VPN? VPN (Virtual Private Network)  merupakan koneksi atau jaringan private internet virtual.

Dengan adanya teknologi yang canggih ini, kamu bisa terkoneksi dengan aman ke jaringan publik. Dengan VPN, kamu dapat menerima dan mengirim data secara terenskripsi sehingga tak perlu khawatir dengan kerahasiaan data. Teknologi ini diklaim aman karena penyedia layanan VPN akan menggunakan protokol dan jalur berbeda untuk membuat aktivitas di dalamnya lebih aman.

VPN memang ditujukan untuk perusahaan atau corporate agar data-data transaksi yang dilakukan jadi lebih aman dari kejahatan siber, terutama pada saat menggunakan jaringan internet umum atau wifi.

Soal fungsi, tentu VPN tidak diragukan lagi terutama dari segi keamanan. Tak hanya itu, VPN Tarumanegara punya banyak keunggulan yang bisa memudahkan para nasabahnya. Berikut ini tiga kelebihan VPN Tarumanagara:

Bisa di Segala Sistem Operasi

Kamu tidak perlu sistem operasi khusus untuk mendapat akses VPN Tarumanagara ini. Semua sistem mulai dari Windows, Linux, sampai smartphone baik iOS atau Android pun bisa.

Tanpa Download

Nasabah tidak diwajibkan untuk mengunduh software pada komputer atau laptop. Kamu hanya perlu masuk ke website resminya, yakni https://vpn.tarumanagara.com/. Kemudian, kamu harus ikuti arahan demi arahan di sana.

Tidak Mengganggu Koneksi Internet

VPN Tarumanagara tidak menghalangi kamu untuk tetap bisa terkoneksi dengan internet untuk keperluan lain, seperti browsing atau chatting sekalipun sedang mengakses berbagai layanan KlikBCA.

Tips Menggunakan VPN Tarumanagara agar Layanan KlikBCA Lebih Aman dan Lancar:

  • Pastikan jaringan internet stabil. Jika koneksi internet terputus saat transaksi proses transaksi belum selesai maka akun KlikBCA akan keluar secara otomatis lewat sistem VPN Tarumanagara. Jika sudah begitu maka kamu harus memulai lagi dari halaman login awal, dan tentu saja waktu kamu yang berharga akan tersita.
  • Jika sesi transaksi sudah habis (login ke awal), kamu harus menunggu sekitar 10 menit untuk bisa kembali login.
  • Andai transaksi sudah selesai, kamu harus logout untuk menjamin keamanannya.
  • Untuk lebih amannya lagi, kami bisa menggunakan WiFi pribadi atau berbayar. Kalau terkoneksi dengan WiFi publik yang gratisan, akun kamu bisa dengan mudah diretas. Namun yang terpenting, kamu juga harus melakukan clear cache pada browser secara rutin.

Jadi, kamu sudah lebih tahu mengenai VPN yang dimiliki oleh BCA ini belum?

Bacaan menarik lainnya:

Otoritas Jasa Keuangan. (2016). Booklet Perbankan Indonesia 2016, Edisi 3, Maret 2016


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait