Tips Aman dan Mudah Apply Kartu Kredit Online

apply kartu kredit online
apply kartu kredit online

Redaksi Ajaib telah menghimpun berbagai tips aman dan mudah untuk Apply kartu kredit online. Simak ulasannya berikut ini untuk lebih jelasnya.

Memiliki kartu kredit sudah menjadi hal yang biasa di zaman sekarang ini. Sebab, kartu kredit menjadi salah satu alternatif untuk menjadi alat transaksi non tunai yang paling diminati.

Dengan kartu kredit, kamu bisa menikmati kemudahan transaksi dan keuntungan, seperti diskon belanja, voucher, cashback, poin, dan lainnya.

Saat ini, apply kartu kredit online sangat mudah dilakukan. Dengan pendaftaran kartu kredit secara online, kamu bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja.

Jika kamu berminat untuk memiliki kartu kredit, pastikan bahwa kamu sudah memahami cara untuk memanfaatkan kartu kredit.

Seperti yang kita ketahui, banyak orang yang terjerat masalah utang kartu kredit. Mereka menganggap kartu kredit adalah alat transaksi non tunai untuk menambah penghasilan.

Limit yang disediakan oleh kartu kredit adalah uang pinjaman dari bank dengan bunga yang cukup mahal.

Tips Apply Kartu Kredit Online

Bagi kamu yang gemar berbelanja, sebaiknya kamu mendaftar kartu kredit online. Apalagi, jika kamu suka berpergian atau liburan, kartu kredit dapat menjadi keuntungan dengan banyak fitur.

Berikut ini adalah tips untuk mendaftar kartu kredit secara online:

Mengunjungi Situs Resmi Terkait

Sebelumnya, kamu harus mengunjungi situs resmi dari bank terkait. Kamu dapat mencari kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup, mulai dari cashback, travel, bisnis, lifestyle, hingga reward.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati kemudahan dalam mengetahui berbagai informasi kartu kredit di setiap bank.

Membandingkan Fiturnya

Jika kamu masih bingung, maka kamu bisa memanfaatkan fitur pembanding yang disediakan oleh pilih kartu.

Sebenarnya, memilih kartu kredit itu cukup sulit. Kamu harus teliti ketika memilih apa kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Kamu bisa memperhatikan hal-hal penting, seperti reward, bunga, dan gratis iuran bulanannya. Dengan begitu, kamu bisa membandingkannya dengan kartu kredit lainnya.

Selain itu, kamu bisa menghubungi customer service dari bank penerbit kartu kredit yang diinginkan. Kamu dapat menanyakan berbagai hal mengenai penerbitan dari kartu kredit tersebut.

Apply Kartu Kredit Online

Kalau kamu sudah menemukan kartu kredit yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, maka kamu hanya perlu menuju ke halaman detail kartu kreditnya. Dengan begitu, kamu telah setuju untuk apply kartu kredit online.

Pendaftaran Online dan Menyiapkan Berkas

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk melakukan pendaftaran online dan melengkapi berbagai dokumen yang dibutuhkan, yaitu fotokopi KTP atau paspor, fotokopi NPWP, mutasi rekening tiga bulan terakhir, hingga slip gaji.

Mengirim Dokumen

Setelah mendaftar dan melengkapi dokumen, kamu bisa mengirimkannya melalui e-mail atau kantor pos. Hal itu tergantung dari kebijakan di mana kamu melakukan apply kartu kredit online.

Saat kamu mengajukannya di suatu bank, biasanya kamu harus mengirim salinan dokumen ke alamat bank pusat terdekat di wilayah tempat tinggalmu.

Menunggu Persetujuan Kartu Kredit

Nantinya, kamu akan dihubungi oleh pihak bank untuk proses selanjutnya. Kamu hanya perlu menunggu hingga apply kartu kredit online diterima.

Umumnya, bank akan memberikan kabar melalui telepon, SMS, e-mail, dan wawancara langsung. Namun, tergantung dari kebijakan masing-masing bank.

Dalam tahap ini, akan ada proses verifikasi bank. Hal tersebut merupakan salah satu langkah penting yang tidak boleh dilewatkan.

Pengajuan Kartu Kredit Online Diterima

Setelah semua proses apply kartu kredit online selesai, kamu hanya cukup menunggu kabar selanjutnya dari pihak bank.

Jika kamu sudah memenuhi syarat dan dapat menjawab pertanyaan saat proses verifikasi, maka pengajuan kartu kreditmu akan diterima.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait