3 Rekomendasi Paket Wisata Murah Untuk Tahun Baru

paket wisata murah
paket wisata murah

Perayaan tahun baru pastilah menjadi sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat. Penyedia jasa tour dan travel juga berlomba-lomba memberikan paket wisata murah untuk dinikmati para konsumennya.

Beberapa paket wisata murah yang kerap kali dipilih masyarakat untuk menghabiskan tahun baru adalah Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta dan Lombok. Lima daerah tersebut menjadi langganan paket wisata murah tahun baru karena merupakan kawasan yang strategis, efisien dan berbiaya terjangkau

Lokasinya yang strategis ini juga didukung oleh infrastruktur yang memadai seperti transportasi umum dan penginapan. Tidak heran lima daerah tersebut sangat digemari oleh wisatawan domestik ataupun luar negeri untuk menghabiskan malam tahun baru.

Nah, tak perlu berpanjang lebar lagi inilah tiga daerah dengan paket wisata murah sebagai referensi kamu menghabiskan malam pergantian tahun 2020 :

Jakarta

Paket wisata tahun baru di Jakarta tentunya merupakan paket wisata paling hemat. Karena letak Jakarta yang sangat strategis dan merupakan sebuah ibu kota, otomatis berbagai penunjang fasilitas publik sangat mencukupi. Munculnya hotel-hotel budget dengan biaya super murah dan transportasi nyaman yang juga tak menguras kantong akan membawa wisata tahun baru kamu lebih berkesan.

Sayangnya untuk menikmati tahun baru di Jakarta ada spot-spot tertentu yang cukup menarik antara lain : Bundaran Hotel Indonesia, Monas, Ancol dan Pulau Seribu. Nah untuk lebih memudahkan ada beberapa tips menikmati paket wisata di Jakarta, antara lain :

  • Pastikan kamu melakukan reservasi dalam jangka waktu 4-5 bulan sebelum Desember, atau jauh-jauh hari untuk menanggulangi lonjakan harga yang berkali lipat.
  • Jika kamu hendak menuju Bundaran HI, Monas dan Ancol usahakan berangkat sejak pagi atau sebelum pukul 12 siang. Umumnya lokasi-lokasi ini sangat rawan kemacetan saat mendekati malam pergantian tahun.
  • Siapkan dana cash, karena bisa saja jarak kamu jauh dari ATM atau jaringan internet melemah dan kemungkinan-kemungkinan buruk lainnya.
  • Bagi kamu yang ingin menginap di kawasan Ancol beberapa hotel murah terletak tak jauh dari kawasan Ancol seperti kawasan Gunung Sahari atau Mangga Dua.
  • Sedangkan bagi kamu yang ingin menginap di Pulau Seribu, pastikan kamu sudah membooking hotel jauh-jauh hari dan memastikan uang cash untuk penyebrangan dengan kapal boat.

Bali

Siapa yang tak kenal dengan pesona alam pulau dewata Bali ? Pulau ini kerap kali dikunjungi wisatawan lokal dan dunia untuk berlibur bahkan untuk menghabiskan malam tahun baru.

Sebagai pulau yang menawarkan keindahan pantainya, beberapa kawasan yang merupakan spot menarik untuk menghabiskan malam tahun baru antara lain : Pantai kuta, Pantai Jimbaran dan Pantai Nusa Dua.

Ketiga lokasi tersebut merupakan lokasi yang umum dilakukannya perayaan tahun baru lengkap dengan kembang api dan pesta barbrque. Namun untuk menikamati pesta pergantian tahun, kamu juga harus sudah jauh-jauh hari mendaftar di acara tersebut.

Nah, untuk dapar menikmati paket wisata murah tahun baru di bali, ada beberapa alternative yang bisa kamu lakukan, antara lain :

  • Persiapkan perlengkapan piknik kamu menuju pantai
  • Jika kamu ingin menikmati acara barbeque bersama keluarga kamu, pastikan lokasi kamu berada di pantai yang bukan milik properti sehingga kamu bebas untuk menggunakan alat masak.
  • Setelah selesai, dengan acara barbeque kamu, jangan lupa rapikan dan bersihkan sampah-sampah kamu agar tidak mengotori lingkungan pantai.
  • Pada dasarnya paket wisata di Bali tidaklah semahal apa yang kamu bayangkan. Apalagi saat ini Bali juga getol mempromosikan penginapan-penginapan budget dengan harga kisaran Rp 100.000 hingga Rp 300.000. Hanya saja ini perlu dipesan jauh-jauh hari dan pastikan bentuk kamar yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Ada kamar berbentuk capsul ataupun dormitory.

Bandung

Bandung merupakan salah satu daerah yang memberikan nuansa alam yang khas untuk dinikmati dengan paket wisata tahun baru. Beberapa lokasi yang cukup nyaman di Bandung untuk menikmati tahun baru antara lain di Lembang, Kawah Putih Ciwidey, Trans Studio Bandung, Dusun Bambu dan banyak lagi.

Meski memberikan suasana yang teduh dan jauh dari kebisingan ibu kota, tapi jangan salah kota Bandung saat ini sudah mulai banyak kemacetan di jalan raya, sehingga kamu harus pintar mengatur waktu saat berada di perjalanan.

Nah, jika kamu berencana untuk mengambil paket wisata di kawasan Bandung dan sekitarnya, ada beberapa tips yang perlu kamu lakukan agar tahun baru kamu lebih berkesan :

  • Pesanlah penginapan jauh-jauh hari sebelum tahun baru, ata 4-5 bulan sebelumnya Agar kamu masih bisa mendapatkan harga yang murah.
  • Management waktu perjalanan dimana saat ini kemacetan Bandung bukan menjadi hal yang aneh lagi.
  • Cari alternatif transportasi termurah dan manfaatkan promo atau voucher yang berlaku.
  • Persiapkan dana cash, jika kamu berwisata ke lokasi-lokasi yang jauh dari perkotaan, akan sangat sulit menemukan ATM, ataupun signal ponsel.
  • Jika lokasinya dipusat kota beberapa dompet elektronik seperti ovo,gopay, dana, doku mungkin memberikan promo cash back. Promo ini bisa kamu manfaatkan untuk mengurangi biaya tahun baru kamu.
  • Persiapkan kostum kamu senyaman mungkin. Jangan salah membawa kostum sehingga foto-foto kamu terlihat aneh. Jika kamu ke Lembang bawalah coat atau mantel. Jika kamu ke kawasan pantai atau danau bawalah pakaian yang lebih simpel. 

Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait