Ajaib, Investasi Baru untuk Generasi Millennial Cerdas

Ajaib, Investasi Baru untuk Generasi Millennial Cerdas
Ajaib, Investasi Baru untuk Generasi Millennial Cerdas

Ajaib merupakan aplikasi investasi yang tengah naik daun di tahun 2019. Aplikasi ini cocok untuk generasi millennial untuk berinvestasi berdasarkan tema, seperti 30 saham terbesar, perusahaan BUMN terbaik, hingga investasi dengan CSR. CEO Ajaib, Anderson Sumarli menjelaskan, Ajaib menjadi aplikasi pertama di Indonesia yang menawarkan investasi tematik.

Tema Investasi dari Ajaib

“Setiap tema adalah gabungan dari saham, obligasi, atau deposito dalam bentuk reksa dana, yang dipilih dengan cerdas oleh para ahli keuangan Ajaib berdasarkan ide tren masa kini,”

Anderson Sumarli

Misalnya, investor yang membeli reksa dana dengan tema 30 Saham Terbesar, secara otomatis akan memiliki saham di 30 perusahaan publik terbesar di Tanah Air. Hanya dengan satu klik, kamu bisa langsung membeli reksa dana 30 Saham Terbesar di Indonesia seperti Bank Central Asia, Bank Rakyat Indonesia, Sampoerna, Telkom Indonesia dan Unilever.

“Tema semacam ini sangat membantu sekaligus mendidik para investor pemula untuk memilih investasi yang tepat tanpa perlu menjadi ahli,” .

Anderson Sumarli

Sebagai catatan, dalam satu tahun terakhir, reksa dana 30 saham terbesar telah memberikan imbal hasil mencapai 17,23 persen dengan nilai minimum investasi hanya Rp100.000.

Mengenal Ajaib

Ajaib merupakan salah satu platform investasi baru yang jadi primadona millenial yang berbasis di Jakarta, dengan pendanaan sekitar US$ 2,1 juta dari Y Combinator, SoftBank Ventures dan mantan partner Sequoia.

“Saya adalah salah satu dari orang-orang yang ingin berinvestasi tetapi tidak memiliki waktu untuk mengikuti perubahan pasar. Hal ini dialami juga oleh teman-teman saya, sehingga Ajaib adalah solusi bagi kita semua,”

Anderson Sumarli

Untuk kamu ketahui lebih lanjut, Ajaib merupakan pemain baru sebagai platform investasi reksa dana online yang diluncurkan Februari 2019 silam.

Berbeda dengan Bereksa dan Tanamduit yang mengharuskan investor memilih reksa dana mereka sendiri, di Ajaib justru investor akan direkomendasikan produk investasi reksa dana yang cocok sesuai dengan profil resiko dan data pribadi lainnya.

Dengan teknologi yang mempelajari profil resiko nasabah yang didukung teori Harry Markowitz – 1990 Nobel Prize in Economics Focus: “Modern Portfolio Theory”, Ajaib akan mengalokasikan dana investasi ketiga jenis reksa dana, yaitu reksa dana saham, pendapatan tetap dan pasar uang.

Kini Ajaib sudah menambah jumlah reksa dana yang dijual, dari sebelumnya hanya 3 produk, kini lebih banyak. Saya tidak hitung persis berapa jumlahnya, tapi yang pasti lebih mantap jadinya.

Uniknya Ajaib kini sudah mengemas produk reksa dana dengan lebih menarik, yaitu dengan kategori unik. seperti Investasi di perusahan BUMN, 30 saham terbaik dan masih banyak lagi.

Menurut saya sih ini niat banget, karena pihak Ajaib memilah dan melihat langsung portfolio reksa dana, sehingga bisa tau apa yang terbaik untuk penggunanya.

Oh ya, dengan mendaftar di investasi baru yang tren di kalangan millenial ini, Ajaib juga sekarang lebih mudah karena bisa langsung login via akun Google. Jadi sudah siap untuk menjadi salah satu investor reksa dana di Ajaib? Reksa dana apa yang kamu pilih? Tentukan tujuan investasi kamu, apakah untuk investasi jangka panjang atau jangka pendek, kemudian pilih jenis investasi yang ingin kamu beli untuk mendapatkan keuntungan maksimal

Bacaan menarik lainnya:

Abdul, Wahab. (2012). Pengantar Ekonomi Makro, Samata:Alauddin University Pers
Darmaji, Tjiptono dan Hendy M. Fakhruddin. (2011). Pasar Modal Di Indonesia. Jakarta : Salemba Empat.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait