Tempat Jual Emas yang Paling Aman & Menguntungkan

Tempat Jual Emas yang Paling Aman & Menguntungkan
Tempat Jual Emas yang Paling Aman & Menguntungkan

Jual emas bisa menjadi salah satu alternatif yang banyak dipilih orang saat mereka membutuhkan dana secara mendesak. Dibanding harus mencari pinjaman, menjual emas menjadi salah satu jalan paling mudah. Semua orang boleh membeli emas, kemudian menjualnya. Namun, sebelum kamu menjual emas milikmu, ketahui dulu tempat jual emas yang bisa kamu datangi dengan aman dan tetap menguntungkan

Pegadaian

Pegadaian adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh orang-orang. Selain menjual emas ANTAM, Pegadaian juga memberikan kemudahan dalam penjualan emas yang kamu beli dari mereka. Pembelian kembali akan dilakukan oleh Pegadaian sebesar 97% dari harga pasar yang berlaku. 

Kantor Pusat ANTAM

PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk memiliki gedung kantor pusat yang berada di Lingkar Selatan, Jl. TB Simatupang, Di gedung ini, kamu juga bisa melakukan penjualan emas, namun harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dibanding Unit Bisnis ANTAM. Untuk harga jual kembalinya, Gedung ANTAM mematok harga yang sama dengan harga jual di Unit Bisnis ANTAM, yaitu sebesar 95% dari harga pasar.

Unit Bisnis ANTAM

Unit Bisnis PT ANTAM juga menawarkan pelayanan jual-beli emas batangan olahan mereka secara langsung, harga yang ditawarkan adalah harga jual termurah jika dibandingkan dengan tempat jual emas lainnya. Hal tersebut menyebabkan tingginya angka pembeli di Unit Bisnis ANTAM.

Setiap harinya, pembeli hanya dibatasi hingga 150 orang saja. Sebab, jumlah pembelinya terbilang sangat banyak, dan membuat antrean di tempat ini cukup panjang. Untuk harga penjualan kembali, PT ANTAM menetapkan harga sebesar 95% dari harga pasar, khusus untuk emas yang dibeli dari mereka sebelumnya.

Bank Syariah

Selain beberapa tempat di atas, selain bisa melayani pembukaan tabungan emas dan melakukan investasi emas, bank syariah juga menyediakan layanan gadai dan jual emas yang telah kita beli sebelumnya. Nilainya sendiri cukup besar, yaitu 95% dari harga pasar.

Toko Emas

Toko emas juga bisa menjadi pilihan terakhir kamu untuk menjual emas. Biasanya, harga jual kembali emas akan jauh lebih rendah dibanding harga belinya. Sehingga, kita sering mengalami kerugian akibat penjualan emas tersebu, terutama jika harga pasar sedang turun.

Itulah beberapa tempat jual emas yang bisa kamu datangi. Pastikan juga kamu sudah menyiapkan dokumen yang diperlukan dan mengetahui harga emas saat ini. Dengan mengetahui tempat-tempat ini, diharapkan kamu bisa menjual emasmu dengan tetap untung. Pegadaian menjadi salah satu tempat menjual emas dengan nilai yang lebih besar. Ini bisa menjadi salah satu tempat rekomendasi buat kamu yang ingin menjual emas secara mudah, cepat, aman, dan untung. Selain itu, perlu dipastikan juga, ketika kamu sudah memiliki cukup dana, mulailah untuk berinvestasi emas kembali.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait